Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater

Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater

Cara mengubah tanggal jatuh tempo Shopee Paylater diperlukan untuk menyesuaikan waktu pembayaran dengan kebutuhan setiap penggunanya. Beberapa orang memang butuh untuk menyesuaikan waktu terakhir atau jatuh tempo pembayaran paylater termasuk di Shopee.

Kebutuhan untuk menyesuaikan waktu pembayaran tersebut diperlukan agar dapat sesuai dengan kesempatan mendapatkan uang sehingga bisa membayar tagihan. Proses perubahan tersebut jadi solusi agar setiap orang yang mempunyai tagihan di Shopee Paylater bisa membayarnya.

Bisakah Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater?

Jatuh tempo sendiri merupakan waktu yang perlu diperhatikan sebagai batasan akhir dalam membayar tagihan di Shopee Paylater. Waktu jatuh tempo ini selalu berlaku untuk semua jenis tagihan pembayaran termasuk yang berupa cicilan.

Di Shopee Paylater sendiri, Anda akan mendapatkan tanggal jatuh tempo tersebut sesuai dengan tanggal tagihannya. Tanggal tagihan yang muncul di shopee ada tiga yakni per tanggal 24, tanggal 1, atau tanggl 15 setiap bulannya.

Jika tanggal tagihan tercetak di tanggal 25 maka jatuh temponya ada di tanggal 5 bulan berikutnya. Secara umum, tanggal jatuh tempo di Shopee Paylater adalah 10 hari setelah tanggal tagihan tercetak. Adan perlu mengetahui tanggal jatuh tempo tersebut sebelum mengubahnya.

Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo untuk Tagihan Shopee Paylater

Setiap pengguna tentu punya pilihan tanggal jatuh tempo sendiri yang berbeda satu dengan lainnya. Anda bisa akses langsung ke dalam Shopee Paylater yang digunakan untuk mengetahui tanggal jatuh temponya.

Untuk mengetahui informasi tanggal jatuh tempo di Shopee Paylater, Anda dapat mengaksesnya lewat menu Tagihan saya dan pilihan Belum Bayar. Setelah mengetahui tanggal yang umum digunakan untuk akun Anda, ada beberapa cara mengubah tanggal jatuh tempo Shopee Paylater, seperti :

1. Lakukan transaksi terakhir di tanggal 25

Cara pertama yang dapat Anda jalani agar bisa mengubah tanggal jatuh tempo adalah dengan hanya melakukan transaksi di tanggal 25. Jika Anda melakukan transaksi tersebut maka tanggal jatuh tempo akan muncul di tanggal 5 bulan berikutnya. Aturan proses penggunaan Shopee Paylater agar bisa digunakan dengan baik.

2. Pelunasan terhadap semua tagihan

Cara kedua yang dapat dijalani agar bisa mengubah tanggal jatuh tempo di Shopee Paylater adalah dengan melakukan pelunasan tagihan di awal. Lewat pelunasan tersebut, tagihan tidak muncul kembali dari tanggal jatuh tempo tidak ada. Untuk melakukan pelunasan dapat mengikut langkah di bawah ini, seperti :

  • Masuk ke Menu SPaylater dan tekan Bayar Sekarang
  • Masuk ke Tagihan Bulan Depan dan lanjutnya dengan menekan Bayar Lebih Dulu
  • Dapatkan kode nomor pembayaran dan selesaikan transaksi pembayaran

3. Gunakan fasilitas cicilan 1x Beli Sekarang

Cara mengubah tanggal jatuh tempo Shopee paylater adalah dengan menggunakan fasilitas ciiclan 1x beli sekarang. Dengan fitur tersebut yang digunakan pada tanggal 26 sampai 30 akan mengundurkan pembayaran cicilan hingga bulan berikutnya. Secara tidak langsung jatuh tempo akan lebih panjang dan mempermudah Anda mengatur tagihan.

4. Ajukan perubahan lewat Customer Service Shopee

Cara lain yang dapat Anda lakukan agar bisa mengubah tanggal jatuh tempo adalah dengan mengajukan perubahan langsung ke customer service. Anda dapat menyampaikan kendala yang muncul dan keinginan agar bisa diatur serta dapat menemukan solusinya. Proses perubahan tanggal tersebut tidak akan berpengaruh terkait dengan layanannya hanya mengubah tanggalnya saja.

Layanan Customer Service untuk Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater

Seperti disebutkan di atas, Anda dapat memanfaatkan layanan customer service sebagai bagian dari cara mengubah tanggal jatuh tempo Shopee Paylater. Ada beberapa pilihan customer  service yang dapat digunakan, seperti :

1. Call Center

Pilihan layanan Customer Service pertama yang dapat Anda gunakan untuk membantu mengubah tanggal jatuh tempo tagihan Shopee Paylater adalah lewat call center. Anda bisa menghubungi Call Center Shopee di 1500702 atau 021-39500300.

2. Media Sosial

Selain lewat Call Center, Anda juga bisa memanfaatkan layanan customer service lain seperti media sosial. Berinteraksi dengan media sosial saat ini menjadi kondisi yang mempermudah layanan dari berbagai produk termasuk Shopee Paylater. Ada beberapa pilihan media sosial yang bisa Anda gunakan seperti akun Shopee_ID di instagram dan Shopee di Facebook.

3. Email

Pilihan layanan customer service juga dapat Anda jalani lewat email resmi dari Shopee Paylater. Anda bisa menceritakan terkait kondisi dan keadaan yang dibutuhkan agar bisa mengubah tanggal jatuh tempo tagihan shopee paylater.

FAQ | Pertanyaan Tentang Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater

Bisakah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater Diganti ?

Bisa, Anda dapat melakukan perubahan tersebut dengan memanfaatkan layanan customer service yang bisa diakses 24 jam nonstop

Kapan Shopee Paylater jatuh tempo pembayarannya ?

Tergantung dari ketentuan yang dimiliki oleh setiap akun karena berbeda satu dengan lainnya terkait tanggal jatuh tempo yakni untuk tanggal 25, 1, dan 5 setiap bulannya.

Freelancer content writer teknologi. Sangat suka dengan dunia teknologi, seperti melihat masa depan.

Artikel Menarik Lainnya: