Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi Paling Mudah

Bagaimana cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi tentu saja penting untuk diketahui oleh pengguna Xiaomi itu sendiri. Sebab dengan fitur ini, maka privasi atau keamanan menjadi lebih terjaga

Untuk penguncian aplikasi sendiri sejatinya bisa dilakukan dihampir semua perangkat HP Android. Seperti halnya dengan pengguna Samsung, Oppo, Vivo bahkan juga hingga pengguna iPhone juga. Dan khusus pada kesempatan kali ini, akan dibahas mengenai penguncian aplikasi di HP Xiaomi.

Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi dengan Mudah

Nah, pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang dua cara penguncian terhadap aplikasi di Xiaomi yang bisa kamu lakukan. Yakni memanfaatkan fitur dari Xiaomi langsung, atau bahkan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Dan yang akan dibahas pada kesempatan sekarang, terkait dengan bagaimana cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi menggunakan menu Setting secara langsung.

1. Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi Menggunakan Menu Setting

  • Pertama, langsung buka menu Pengaturan atau Setting di HP Xiaomi kamu
  • Kemudian langsung pilih menu Aplikasi atau Apps
  • Cari Opsi Kunci Aplikasi atau App Lock
  • Pilih opsi Turn On dibagian bawahnya
  • Kamu bisa atur kode pembuka aplikasi yang ingin dikunci, bisa menggunakan password, PIN atau bahkan juga bisa menggunakan Pola. Namun akan lebih baik jika pengunciannya dibedakan dengan sistem lock screen HP
  • Setelah diatur dan dilakukan dengan perintah tersebut, langsung saja melakukan Login ke akun Mi kamu
  • Hal ini dapat dilakukan agar nantinya dapat memulihkan kode jika suatu saat mungkin lupa
  • Bila akan masuk ke akun Mi, maka pastikan untuk memilih Sign in & Add
  • Namun jika tidak ingin menggunakan akun MI, maka bisa pilih Not Now
  • Tentukan jenis aplikasi yang ingin dikunci, maksimal dapat dikunci 9 jenis aplikasi
  • Pilih Use App Lock
  • Kemudian tampilan aplikasi yang dikunci akan dipamerkan, pengguna atau kamu sendiri nanti bisa membatalkan penguncian aplikasi dibagian tersebut.

Nah, cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi sebenarnya dapat diaplikasikan diberbagai jenis tipe HP. Baik itu tipe baru, atau bahkan lama. Namun untuk seri UI tertentu, penempatan menu akan ada sedikit perbedaan.

Di samping hal tersebut, jika kamu merasa malas untuk menggunakan fitur bawaan dari Xiaomi. Maka kamu dapat coba menggunakan aplikasi tambahan, atau aplikasi pihak ketiga yang bisa didapatkan dari Google Play Store.

2. Cara Mengunci Aplikasi di Xiaomi Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Aplikasi tersebut nantinya akan berperan sama, yakni sama-sama untuk memberikan proteksi pada aplikasi tertentu. Dengan tujuan guna melindungi data-data dari pihak yang memiliki maksud tidak baik.

2.1 App Lock

Atau Lock Apps & Pin Lock, menjadi salah satu aplikasi security yang telah berhasil diunduh oleh 100 juta pengguna Android di Google Play Store. Banyak keunggulan yang ditawarkan, mulai dari update realtime hingga tanpa perlu khawatir sekuritas data yang dikelola terlacak.

Jika sistem penguncian dilakukan dengan menggunakan fingerprint, maka pastikan agar fingerprint dapat bekerja dengan sangat baik. Sehingga tidak mengganggu akses masuk pada aplikasinya nanti.

2.2 Smart AppLock

Beberapa dari kamu yang mungkin diharuskan untuk berinteraksi dengan anak kecil, merelakan HP Xiaomi digunakan oleh mereka. Tentu harus penuh dengan perhatian.

Tentang bagaimana cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi satu ini, tentu saja dapat melindungi anak kecil dari aplikasi yang tidak seharusnya digunakan. Dan sebagai orang dewasa, kamu wajib mengawasinya secara penuh.

Smart AppLock, menawarkan fitur tidak hanya sekadar akses yang bisa kita pilih saja. namun juga dengan beragam jenis file yang berbeda-beda.

2.3 App Lock Pro Guard

Atau App Lock & Guard, membantu kamu untuk menunjukkan siapa saja yang mencoba untuk membuka rahasia atau privasi kamu. Secara otomatis aplikasi ini nanti akan memfoto menggunakan kamera yang aktif di depan ponsel.

Di samping hal tersebut dengan segala macam keunggulannya, fitur finger print kiranya menjadi salah satu masalah. Beberapa pengguna mengeluhkan fitur finger print yang tidak bekerja sangat optimal.

2.4 App Lock Pro

Nah, jenis aplikasi satu ini menawarkan pengguna untuk bisa mengamankan privasi. Didukung dengan kunci fingerprint, kata sandi hingga bisa juga menggunakan pola.

Dengan gaya favorit kamu, sesuai keinginan dan juga sesuai kebiasaan. App Locker satu ini bisa digunakan untuk mengunci aplikasi di HP Xiaomi seperti Facebook. WhatsApps hingga Instagram.

Namun penting untuk diketahui, bahwa ternyata aplikasi ini jika ingin mendapatkan fitur pronya. Harus membayar 35 ribu Rupiah.

2.5 Lock App

Atau Smart App Locker, menjadi aplikasi selanjutnya yang dapat membantu untuk mengunci aplikasi di HP Xiaomi yang kamu digunakan.

Jika ingin mengunci aplikasi seperti Instagram, SnapChat, WhatsApp, hingga Gmail sampai aplikasi Twitter. Maka Lock App ini bisa jadi alternatif terbaik.

Cara Install Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi

Dengan rekomendasi 5 aplikasi tersebut, maka untuk mengunci aplikasinya jelas aplikasi yang di download harus dipasang. Atau diinstall terlebih dahulu. Bagaimana caranya?

  1. Pertama, langsung pilih alah satu aplikasi dan kemudian langsung buka Google Play Store
  2. Lakukan pengunduhan seperti biasa, dan pastikan jaringan internet yang digunakan dalam keadaan stabil juga kuota internetnya banyak
  3. Kemudian bisa langsung tunggu beberapa saat saja, sampai aplikasi kunci aplikasi dapat terpasang secara baik
  4. Buka aplikasi, lalu pastikan untuk langsung menyetting jenis aplikasi mana yang akan dikunci di HP Xiaomikamu.

FAQ │Pertanyaan Tentang Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi

Bagaimana Jika Saat Membuka Aplikasi Ternyata Lupa Kata Sandi?

Kamu dapat membuka menu Setting, kemudian mengembalikannya lagi ke Settingan default.

Apa Fungsi dari Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi?

Sangat banyak, salah satunya untuk mengontrol privasi diri sendiri.

Artikel Menarik Lainnya: