Cara Mengusir Burung Hantu Masuk Rumah Wallet (Efektif)

Cara mengusir burung hantu masuk rumah walet tentu menjadi bahasan utama bagi setiap pemilik walet agar hasilnya maksimal. Masuknya burung hantu ke dalam rumah walet tentu harus diperhatikan dengan baik dan perlu dihindari.

1 Fashion murah

Tentunya ada risiko bahaya yang muncul saat kamu tidak bisa mengusir burung hantu yang masuk ke dalam rumah walet. Cara mengusir yang benar dapat membuat burung hantu bukan hanya pergi namun tidak akan balik lagi masuk ke dalam rumah walet.

fashion muslim murah

Cara Mengusir Burung Hantu Masuk Rumah Walet

Kebutuhan untuk mengusir burung hantu ini penting untuk diperhatikan terutama untuk kamu yang tinggal dan punya rumah walet di daerah dengan habitat burung tersebut yang banyak. Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan dalam mengusir burung hantu tersebut, seperti dijelaskan di bawah ini.

1. Mengenali Adanya Burung Hantu di Rumah Walet

Cara pertama yang perlu kamu lakukan agar bisa mengusir burung hantu dari rumah adalah mengenali adanya burung tersebut di dalam rumah. Burung hantu biasanya aktif di malam sehingga kamu perlu melakukan pengecekan rumah walet saat malam hari.

Selain melakukan pengecekan dan melihat ada tidaknya burung hantu, kamu juga bisa mengenali dari suara yang dihasilkan. Burung hantu punya suara yang khas dan bisa dikenali dengan bunyi-bunyian yang dikeluarkannya.

2. Mengusir dengan menggunakan lampu putih terang

Setelah mengetahui ada burung hantu, cara mengusir burung hantu masuk rumah walet adalah dengan menggunakan lampu khusus. Kamu dapat menyalakan lampu tersebut dan mengarahkannya pada burung hantu di atas sarang rumah walet.

1 Fashion murah

Adanya sinar lampu tersebut tidak disukai oleh burung hantu. Dengan kondisi tidak suka, burung tersebut akan pergi dan terusir dari rumah walet. Cara ini memang butuh usaha bagi para pemilik walet namun bisa diantisipasi dengan memasang lampu tersebut di bagian atas rumah walet.

Lewat cara dan langkah yang benar, kamu dapat mengusir burung hantu yang masuk di dalam rumah walet. Dengan mengusir burung hantu tersebut, risiko yang muncul dari adanya burung yang hidup di malam hari ini bisa dihindari.

Risiko Adanya Burung Hantu di Rumah Walet

Adanya burung hantu yang masuk ke dalam rumah walet tentu berisiko sehingga upaya dan cara mengusir burung hantu masuk rumah walet harus dihindari. Ada beberapa risiko yang perlu kamu perhatikan agar benar – benar dapat menghindari burung hantu masuk dalam rumah walet, seperti :

1. Menyebabkan walet mati

Risiko pertama yang dapat terjadi saat ada burung hantu di dalam rumah walet yakni dapat menyebabkan walet mati. Burung hantu termasuk predator di mana salah satu mangsanya adalah burung walet.

2. Menjadikan walet tidak bisa membuat sangkar

Risiko kedua yang dapat muncul ketika ada burung hantu yang masuk ke dalam rumah walet yakni dapat menyebabkan walet tidak bisa membuat sangkar. Kondisi tersebut akan mengganggu produksi sangkar burung walet bagi para pemiliknya.

Adanya risiko yang muncul menjadikan cara mengusir burung hantu masuk rumah perlu kamu perhatikan dengan baik. Mengusir burung hantu jadi langkah yang harus diambil segera setelah tahu ada di dalam rumah walet.

1 Fashion murah

Cara Mencegah Burung Hantu Masuk dalam Rumah Walet

Selain cara mengusirnya, langkah pencegahan lebih penting untuk dilakukan sehingga burung hantu tidak bisa masuk ke dalam rumah walet. Ada beberapa cara pencegahan yang dapat kamu lakukan sehingga burung hantu tidak bisa memasuki rumah walet, seperti :

1. Membuat pintu keluar masuk otomatis

Kamu perlu membuat desain pintu keluar masuk yang bisa tertutup dan terbuka dengan sendirinya. Jenis pintu ini populer di kalangan para pengusaha rumah walet yang memang digunakan untuk menghindari adanya burung hantu masuk.

2. Menyalakan lampu putih

Cara kedua agar bisa menghindari masuknya burung hantu ke rumah walet adalah dengan menyalakan lampu di bagian atas rumah walet. Dengan lampu tersebut, kamu tidak perlu lagi melakukan cara mengusir burung hantu dalam rumah walet karena bisa dicegah agar tidak masuk.

3. Menambahkan kaca pada lubang keluar masuk

Cara ketiga agar bisa mencegah masuknya burung hantu ke dalam rumah walet adalah dengan memasang kaca di dalamnya. Dengan adanya kaca maka burung hantu akan kesulitan untuk menemukan jalan masuk ke dalam rumah burung hantu.

FAQ | Pertanyaan Tentang Cara Mengusir Burung Hantu Masuk dalam Rumah Walet

Mengapa burung hantu ingin masuk ke dalam rumah walet ?

Burung hantu merupakan predator dan salah satu mangsanya adalah walet sehingga ketika burung tersebut sudah masuk ke dalam rumah walet maka bisa leluasa memangsa walet.

Apa yang tidak disukai oleh burung hantu ?

Cahaya, burung hantu merupakan hewan yang hidup di malam hari sehingga tidak akan suka dengan adanya cahaya.

1 Fashion murah

Artikel Menarik Lainnya:

Blog Literasi dan Dunia Teknologi

Menu