Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Facebook 

Cara menonaktifkan autentikasi dua faktor Facebook ini cukup mudah. apalagi sebelumnya kamu pernah melakukan pengaktifan autentikasi tersebut tentunya ada gambaran harus mulai dari mana.

Bagi kamu yang belum mengetahui caranya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai karena tim Mustakim Media akan menjelaskan secara lengkap caranya. Simak sampai akhir ya!

Tentang Autentikasi Dua Faktor di Facebook

Kita ketahui bahwasanya autentikasi faktor dua langkah Facebook ini berguna untuk perlindungan yang di berikan Facebook untuk penggunanya dengan mengaktifkan fitur ini maka pengguna harus memasukkan kode verifikasi yang dikirim lewat SMS.

Namun, sebagian orang ada juga yang mencari cara menonaktifkan autentikasi dua faktor Facebook dengan berbagai alasan tentunya.

Sebagai media sosial yang banyak diminati Facebook juga menghadirkan perlindungan tambahan agar pengguna bisa mengamankan privasi akun masing-masing dengan autentikasi tersebut.

Karena ketika mengaktifkan pengguna pemilik akun akan mendapat notifikasi bila orang lain mencoba login dari perangkat yang tidak diketahui. Dengan begitu, pemilik akun bisa mengetahui adanya upaya masuk ke akun mereka.

Dan hal ini tentunya kamu dapat mencegah kasus peretasan akun. Saat mengaktifkan autentikasi dua faktor Facebook, nomor ponsel terdaftar akan mendapatkan SMS berisi kode verifikasi yang harus dimasukkan saat login.

Ketika pengguna tak memasukkan kode tersebut maka proses login bisa gagal. Nah, itulah keuntungan menggunakan autentikasi faktor Facebook.

Ada beberapa alasan kenapa orang ingin menonaktifkan autentikasi dua faktor facebook pertama belum tahu atau tidak ingin ribet ketika harus melakukan verifikasi email atau nomor telepon. Lantas bagaimana cara menonaktifkan autentikasi dua faktor facebook kamu bisa simak artikel ini sampai selesai.

Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Facebook 

Meski memberikan perlindungan lebih pada akun Facebook itu penting, namun ada pula pengguna yang menilai cara ini lebih lama untuk menjangkau akun. Terkadang SMS berisi kode verifikasi juga tak kunjung masuk.

Karena itu, cara menonaktifkan autentikasi dua faktor Facebook dicari agar pengguna tak lagi menggunakan kode verifikasi saat login ke laman Facebook. Dan agar lebih jelasnya kamu bisa simak beberapa langkah cara di bawah ini untuk caranya.

Berikut kamu bisa ikuti cara menonaktifkan autentikasi dua faktor Facebook menggunakan fitur keamanan tambahan, begini caranya:

1. Masuk ke Facebook

Langkah oertama kamu bisa lakukan login ke akun Facebook lewat perambanan. Selnajutnya masukkan email dan kata sandi terdaftar. Kemudian, masukkan kode verifikasi yang di kirim lewat SMS.

2. Masuk ke Pengaturan

Kamu bisa mengarahkan ke pengaturan dengan menekan ikon avatar lalu klik “Pengaturan dan Privasi” dan pilih “Pengaturan”.

3. Buka Menu Autentikasi Dua Faktor

Selanjutnya pada tab sebelah kiri, klik “Keamanan dan info llogin” lalu scrol ke bawah hingga menjumpai menu “Autentikasi dua faktor”

4. Nonaktifkan Autentikasi Dua Faktor

Selanjutnya klik tombol “edit” di sebelah opsi autentikasi dua faktor. Lalu, masukkan kata sandi Facebook agar dapat melanjutkan prosesnya. Selanjutnya kamu bisa tekan “Turn Off” untuk menonaktifkannya.

5. Selesai

Autentikasi dua faktor untuk akun facebook tersebut sudah tidak aktif. Pengguna dapat masuk ke akun pribadi tanpa harus memasukkan kode verifikasi lagi.

Nah, itulah beberapa langkah cara menonaktifkan autentikasi dua faktor Facebook yang perlu kamu ketahui jika kamu memang menginginkannya.

Cara Menghilangkan Autentikasi Dua Faktor Facebook Tanpa Nomor HP

Bagi kamu yang tidak bisa membuka autentikasi dua faktor Facebook dan tidak menerika kode verifikasi maka begini cara mengatasinya:

  • Langkah pertama buka browser dan login ke akun facebook yang terkunci autentikasi 2 faktor Facebook
  • Nanti akan muncul halaman untuk memasukkan kode silahkan klik saja tulisan “Ada Masalah?”
  • Pada halaman “Tidak dapat mendapatkan kode? Silahkan pilih opsi “Tidak ada telepon” dan klik “Lanjutkan”
  • Selanjutnya pada halaman “Jika tidak ada telepon… silahkan klik tulisan “Hubungi Kami”
  • Nanti akan muncul halaman formulir banding akun yang terkunci
  • Silahkan isis nama lengkap dengan nama akun Facebook yang terkunci
  • Operator isi dengan kartu operator yang nomor kamu gunakan
  • Masalah yang kamu temui silahkan pilih “I Have lost complete access to this phone nomber”
  • Deskripsi masalah isi dengan kata-kata “saya mengalami kesulitan login ke akun facebook saya karena nomor ponsel yang digunakan untuk menerima kode autentikasi 2 faktor sudah tidak aktif”
  • Silahkan lamoirkan tanda pengenal seperti KTP dan SIM
  • Jika sudah terisi semua silahkan klik tombol “Kirim”

FAQ| Cara menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Facebook

Dimana letak autentikasi Facebook berada?

Kamu bisa menemukan di akun facebook dan ketuk pengaturan dan klik keamanan dan login di bawah keamanan gulir dan ketuk untuk gunakan autentikasi dua faktor.

Kenapa Facebook meminta generator kode?

Untuk memverifikasi bahwa memang benar kamu yang login dari browser atau perangkat baru.

Artikel Menarik Lainnya: