Cara Menonaktifkan Glance Realme dengan Mudah

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Glance merupakan salah satu fitur inovatif Realme yang diberikan pengembang untuk penggunanya. Namun, sayangnya fitur ini banyak mengonsumsi daya internet dan baterai.

1 Fashion murah

Oleh sebab itu, banyak pengguna HP Realmi yang ingin mencari tahu cara menonaktifkan Glance Realmi. Dan tim Mustakim Media akan menjelaskan bagaimana caranya dan beberapa alasan pendukung menonaktifkan Glance Realme. Simak sampai akhir ya!

fashion muslim murah

Alasan pengguna Menonaktifkan Glance Realme

Bagi pengguna ponsel Realme terbaru pastinya akan menjumpai fitur Glance dimana wallpaper lock screen mereka akan berubah dengan gambar yang random dari sistem Realme itu sendiri.

Nah, tujuan Realme cukup baik agar pengguna tidak bosan karena akan disuguhi gambar yang berbeda-beda pada lockscreennya. Namun, beberapa pengguna justru merasa terganggu dengan adanya fitur tersebut karena gambar yang ditampilkan random.

Meskipun begitu ada beberapa pengguna yang menyukai fitur tersebut dan berikut beberapa penjelasan mengenai alasan apa saja yang membuat pengguna ingin menonaktifkan Glance Realme diantaranya adalah:

1. Wallfafer Lockscreen yang Mengganggu

Nah, untuk alasan pertama kenapa pengguna ingin cara menonaktifkan Glance Realme yaitu lockscreen ini cukup mengganggu dan bagi yang suka gambar yang kostumisasi tentunya fitur ini cukup mengganggu.

1 Fashion murah

2. Menggunakan Foto Random

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya bahwa fitur ini akan menyediakan lockscreen yang random di gambarnya bagi kamu yang tidak menyukainya tentunya hal tersebut akan cukup mengganggu.

3. Menghamburkan Kuota

Selain itu, menggunakan fitur ini terkadang akan menghamburkan kuota internet saat online karena lockscreen sering muncul secara teratur otomatis.

4. Menghamburkan Daya

Dan selanjutnya kamu akan menghamburkan daya dimana aplikasi ini juga menyedot banyak daya karena lockscreen yang kadang muncul secara tiba-tiba.

Nah, demikian berikut beberapa alasan kenapa pengguna ingin mematikan fitur ini. dan berikut penjelasan cara menonaktifkan Glance Realmi di bawah ini.

Cara Menonaktifkan Glance Realme

Nah, setelah mengetahui beberapa alasan umumnya kenapa pengguna ingin mematikan fitur ini selanjutnya kamu bisa simak beberapa langkah cara menonaktifkan Glance Realme, diantaranya adalah:

1. Melalui Pengaturan Ponsel Realme

1.1 Masuk Ke pengaturan Ponsel

Langkah pertama kamu bisa masuk ke menu pengaturan Realme, kemudian kamu klik aplikasi settings dengan ikon gerigi warna abu-abu.

1 Fashion murah

1.2 Pilih menu Home Screen & Lock Screen

Selanjutnya kamu bisa gulir ke bawah kemudian cari dan ketuk opsi “Home screen & Lock Screen”.

1.3 Klik Menu Glace For Realme

Setelah memilih menu home screen selanjutnya kamu pilih menu “Glance For Realme” yang muncul pada daftar menu.

1.4 Nonaktifkan Fitur Glance

Setelah itu nonaktifkan fitur Glance dengan menggeser tombol togle ke posisi off pada opsi “Turn Off

1.5 Selesai

Fitur Glance pada Realme sudah berhasil dinonaktifkan kini gambar lockscreen tidak akan lagi berganti sendiri dan baterai ponsel lebih awet.

2. Melalui Menu Perizinan

Selanjutnya kamu juga bisa menggunakan cara menonaktifkan Glace Realme dengan melalui perizinan wallpaper, dan berikut beberapa langkah yang bisa kamu ikuti diantaranya adalah:

  • Langkah pertama kamu bisa masuk ke menu pengaturan
  • Selanjutnya kamu bisa scroll ke bawah dan kamu bisa pilih menu aplikasi
  • Selanjutnya kamu bisa klik pada perizinan
  • Dan lanjutkan ke menu perizinan lainnya
  • Pada halaman apliaksi silahkan kamu cari aplikasi “Komedi Putar wallpaper”
  • Dan silahkan menonaktiffan semua perizinan aplikasi wallpaper glance tersebut
  • Maka dengan otomatis fitur wallpaper Glance akan dinonaktifkan

3. Ganti Wallpaper Kunci

Setelah di hapus dan dinonaktifkan pengguna bisa mencari wallpaper layar kunci yang baru, dengan demikian tidak akan ada indikasi kalau wallpaper glance bakalan aktif kembali karena masih digunakan oleh pengguna.

1 Fashion murah

Silahkan kamu bisa pilih wallpaper yang sesuai dengan keinginan atau mungkin pas dengan tema pada ponsel tersebut. Dan wallpaper yang digunakan bisa juga dari situs maupun aplikasi penyedia wallpaper yang kamu sukai.

5. Uninstal Glance Realme

Nah, bagi pengguna yang merasa fitur ini tidak akan digunakan lagi kamu bisa melakukan uninstal aplikasi ini kamu bisa melakukannya dengan langkah-langkah berikut di bawah ini:

  • Langkah pertama kamu bisa masuk ke menu pengaturan di HP Realme
  • Selanjutnya kamu bisa scrool ke bawah lalu pilih menu aplikasi
  • Dan selanjutnya kamu bisa pilih menu “Kelola Aplikasi”
  • Setelah itu kamu bisa pilih menu “Aplikasi wallpaper Glance”
  • Dan silahkan “uninstal”

Demikian beberapa langkah cara menonaktifkan Glance Realme yang bisa kamu coba dan aplikasikan. Selanjutnya mari kita bahas keuntungan dan kekurangan Glance Realme.

Keuntungan dan kekurangan Menggunakan Glance Realme

Selain mengetahui bagaimana cara menonaktifkan Glance Realme selanjutnya kamu juga perlu mengetahui apa saja keuntungan dan kekurangan menggunakan fitur ini, berikut penjelasannya.

1. Keuntungan

  • Dapat berganti lockscreen dalam beberapa menit
  • Berubah gambar secara random tanpa edit
  • Muncul otomatis

2. Kekurangan

  • Cukup mengganggu
  • Menghamburkan kuota
  • Menghamburkan daya baterai

Demikian beberapa kelebihan dan kekurangannya semoga apa yang telah tim Mustakim media sampaikan untuk cara menonaktifkan Glance Realme ini dapat bermanfaat ya!

FAQ| Pertanyaan Seputar Cara Menonaktifkan Glance Realme

Apa itu lockscreen?

Area layar yang aman dalam area ini aplikasi tertutup dan akses sentuhan diblokir.

1 Fashion murah

Apakah Glance itu gratis?

Iya, ini merupakan fitur inovatif di HP Realmi yang bisa kamu aktifkan secara gratis.

Apakah Glance Realme merupakan aplikasi?

Nah, Glance ini merupakan sebuah platform konten layar kunci (lock screen) berbasis AI terbesar di Asia Tenggara. Dan kini Realmi menghadirkan Glance Realme sebagai fitur inovatifnya.

Artikel Menarik Lainnya: