Cara Menyalakan Senter HP Vivo dari Tombol Control dan Volume

Cara menyalakan senter HP Vivo ini dapat dilakukan dengan mudah namun ada banyak orang yang belum mengetahuinya. Namun, bagi kamu yang belum mengetahuinya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai.

Karena tim Mustakim Media akan menjelaskan bagaimana cara mudah menyalakan senter HP Vivo sekaligus mengatasi bagaimana jika senter HP tidak menyala. Simak terus sampai akhir ya agar tidak ketinggalan informasi penting di artikel ini.

Fitur Senter HP Vivo

Seperti yang telah kita ketahui kini banyak orang yang beralih menggunakan smartphone baik itu android atau iPhone karena smartphone ini memiliki banyak manfaat dan juga banyak fitur yang bisa memantau memudahkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dan tentunya setiap perangkat juga dibekali fitur canggih seperti halnya senter. Dan fungsinya juga cukup beragam dan akan bermanfaat saat pengguna bisa menyalakan senter dengan berbagai macam cara.

Entah itu untuk menerangi kegelapan atau agar bisa berfoto ria di dalam keadaan gelap dengan senter ini juga bisa membantu kamu ketika sedang ada pemadaman listrik. Dan segudang manfaat lainnya.

Namun, tahu gak sih ternyata setiap smartphone memiliki cara unik tersendiri untuk menyalakan senternya termasuk dari HP Vivo. Dan artikel ini kali ini akan membahas mengenai cara menyalakan senter HP Vivo. Di simak sampai akhir ya!

Cara Menyalakan Senter HP Vivo dengan Control Center

Senter HP bukanlah fitur bari di HP android termasuk merek Vivo ini  dan sebenarnya cara menyalakan senter HP Vivo ini cukup sangat mudah dengan mengikuti beberapa langkah di bawah ini, diantaranya adalah:

  • Langkah pertama kamu bisa arahkan ponsel ke bagian “Control Center” yaitu dengan mengusap layar dari atas ke bawah untuk membuka bagian notifikasi
  • Selanjutnya kamu bisa perluas control center yang ada di bagian atas halaman notifikasi
  • Selanjutnya cari ikon senter dan tekan hingga berubah warna
  • Bersamaan dengan itu, senter atau flashing di HP akan menyala
  • Dan selesai kamu tidak kegelapan lagi

Cara Menyalakan Senter HP Vivo dengan Tombol Volume

Selain menggunakan menu control center kamu juga bisa menyalakan senter menggunakan tombol volume. Untuk dapat menghidupkan senter menggunakan tombol volume ini kamu harus menggunakan bantuan aplikasi yang bernama Torchie- Volume Button Torch.

Dan aplikasi ini sangat ringan untuk kamu gunakan karena kurang dari 1MB ada beberapa HP Vivo yang bisa menggunakan tombol bawah ini tanpa harus menggunakan aplikasi terlebih dahulu dan tentunya kamu tidak akan tahu jika belum mencobanya.

Dan silahkan coba pencet tombol volume bawah beberapa saat dan jika berhasil kamu akan melihat senter menyala secara otomatis.

Cara Menyalakan Senter HP Vivo Menggoyang-Goyangkan Perangkat

Untuk HP Vivo terbaru biasanya sudah dilengkapi dengan fitur gerakan cerdas perangkatnya. Yang bisa mengaktifkan kamu tinggal memasukkan ke pengatran kemudian klik gerakan cerdas dan aktifkan guncang untuk menyalakan senter.

Bila tidak ada menu pengaturan seperti itu di HP Vivo kamu maka kamu perlu menggunakan aplikasi Shake Flashlight yang bisa kamu unduh secara mudah di Google Play Store jika ingin menggunakan cara ini

Cara Menyalakan Senter HP Vivo dengan Assisten Google

Selanjutnya kamu juga bisa menggunakan cara menyalakan senter HP Vivo menggunakan assisten Google. “Ok, Google tolong nyalakan lampu senter” cara ini cukup mudah dan simple kamu tinggal menekan ikon mic google pada HP Vivo kamu.

Buat kamu yang banyak mempunyai aplikasi pada perangkatnya yang malas untuk mengistal aplikasi lagi maka cara ini cukup cocok untuk kamu gunakan.

Cara Mengatasi Senter Tidak Menyala

Lalu bagaimana jika sudah mengikuti beberapa langkah di atas tapi senter tidak kunjuung menyala? Kamu tidak perlu khawatir kamu bisa simak beberapa cara untuk mengatasinya di bawah ini, diantaranya adalah:

1. Panaskan HP Vivo

Senter tidak dapat dinyalakan di suhu rendah resistor baterai akan menjadi lebih besar di suhu rendah. Dan ketika kamu menyalakan lampu senter arus akan bertambah sebaliknya voltase akan turun sehingga tidak bisa menyala.

Maka kamu bisa membuat HP lebih hangat dengan menggunakannya untuk bermain game atau aktivitas lainnya.

2. Cek Lewat Aplikasi Kamera

Setiap ponsel memiliki kamera belakang yang dilengkapi dengan fitur flash agar hasil foto tetapi jelas dan tajam meskipun berada di tempat yang gelap dan fitur ini bisa membantumu mengatasi senter HP tidak menyala.

3. Reset HP Vivo

Selanjutnya kamu juga bisa melakukan reset HP Vivo kamu bisa menggunakan pengaturan, begini caranya:

  • Langkah pertama kamu bisa buka pengaturan ponsel dana arahkan ke pengaturan lainnya
  • Setelah itu, klik cadangan dan setel ulang
  • Lalu pilih “Pulihkan”
  • Dan tunggu hingga proses ini selesai yang ditandai ponsel sudah berada di menu utama

Demikian beberapa langkah cara menyalakan senter HP Vivo dengan berbagai cara yang bisa kamu coba serta bagaimana cara mengatasi lampu senter tidak menyala. Semoga apa yang kami sampikan dapat bermanfaat.

FAQ| Pertanyaan Seputar Cara Menyalakan Senter HP Vivo

Kenapa senter HP tidak menyala?

Bagian senter pada HP tersebut mengalami benturan, chace penuh atau ada kerusakan pada software atau hardware lainnya.

Senter HP apa namanya?

Senter HP itu sering di sebut smart flashlight dimana memanfaatkan LED flash bawaan ponsel sebagai lampu senter.

Apakah bisa menyalakan lampu senter secara lama?

Pemakaian secara lama akan menyebabkan HP menjadi panas.

Artikel Menarik Lainnya: