Cara Reset HP Realme ke Pengaturan Pabrik Bisa Semua Tipe

Cara reset Hp Realme ke pengaturan pabrik itu bisa dilakukan dengan mudah. Melalui tahapan atau langkah yang sederhana saja, proses untuk mengatur kembali Hp Realme ke pengaturan pabrik bisa langsung dilakukan. Hal ini perlu mendapatkan perhatian dari para pengguna Hp Android Realme.

Realme memang Hp android yang banyak digunakan di Indonesia. Buat para pengguna Hp Realme, sebaiknya pahami cara reset ke pengaturan pabrik. Seperti apa sebenarnya cara reset Hp Realme? Ini dia ulasan mudah dan sederhana mengenai proses reset HP Realme ke pengaturan pabrik.

Cara Mudah Reset Hp Realme ke Pengaturan Pabrik

Proses untuk melakukan reset Hp Realme itu sangatlah mudah. Dengan cara yang sangat mudah, reset Hp Realme bisa langsung dilakukan. Sehingga, tak usah bingung dalam melakukan reset Hp. Berikut ini aneka cara mudah untuk reset Hp Realme ke pengaturan pabrik.

  • Masuk ke Menu Settings
  • Scroll ke Bawah dan Cari Opsi Menu Additional settings
  • Setelah berhasil masuk cari menu Backup and Reset
  • Pilih Menu Factory Data Reset di Bagian Bawah
  • Selanjutnya pilih opsi menu Erase All App and Deletable Apps
  • Lanjutkan dengan Klik Erase Data
  • Tunggu Beberapa Menit Sampai Proses Reset Smartphone Realme berhasil
  • Reset Hp Realme Selesai

Kapan Harus Melakukan Reset Hp Realme?

Harus dipahami juga kapan harus melakukan reset Hp Realme. Ada sejumlah situasi dan kondisi di mana pengguna Hp Realme harus melakukan reset ke pengaturan pabrik. Berikut ini penjelasan mengenai kapan harus melakukan reset Hp Realme.

1. Saat Hp Lemot

Salah satu kondisi di mana harus mulai melakukan reset Hp Realme adalah saat Hp tersebut lemot. Masalah Hp lemot memang seringkali terjadi. Jika Hp Realme yang dipunyai memang sudah lemot, tak ada salahnya untuk melakukan reset ke pabrikan awal.

2. Ketika Aplikasi Sering Crash

Ketika aplikasi sering crash, sebaiknya lakukan reset juga. Aplikasi yang mudah dan sering crash adalah tanda kalau Hp Realme sedang bermasalah. Sehingga, cobalah untuk melakukan reset ulang ke pengaturan pabrik biar masalah itu teratasi.

3. Saat Beli Hp Second

Melakukan reset ke awal juga perlu dilakukan saat beli Hp Realme second. Ketika membeli Hp bekas, beberapa hal memang perlu dilakukan. Salah satu prosedur yang tepat adalah melakukan reset Hp ke pengaturan pabrik. Ini adalah langkah untuk mengamankan Hp agar kinerjanya seperti baru.

4. Ketika Hp Banyak Virusnya

Ketika Hp banyak virusnya, sebaiknya langsung lakukan reset juga. Kondisi di mana Hp Realme terdapat banyak virusnya memang jadi waktu yang tepat untuk lakukan reset. Ini adalah sesuatu yang perlu dipahami para pengguna Hp Realme yang ingin mau reset ke pengaturan pabrik.

Apa yang Perlu Diperhatikan Sebelum Reset Hp Realme?

Sebelum melakukan reset Hp Realme, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Memang harus diperhatikan apa saja hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan reset Hp Realme. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum lakukan reset Hp Realme.

1. Back Up Data

Jangan sampai lupa untuk melakukan back up data lebih dulu. Proses back up data ini memang sangat penting untuk dilakukan. Sehingga, proses untuk reset Hp Realme akan berlangsung dengan lebih lancar. Intinya, back up semua data ini penting untuk dilakukan.

2. Pemindahan Kontak Hp

Hal yang perlu diperhatikan juga adalah proses memindahkan kontak Hp. Kontak Hp yang tidak dipindah terlebih dulu akan hilang. Jadi, selalu usahakan untuk simpan kontak Hp terlebih dulu biar tak perlu menulis kontak satu per satu lagi. Jadi, kontak Hp itu harus diamankan dulu.

3. Memastikan Daya Baterai Lebih dari 50 %

Memastikan daya baterai masih ada juga penting dalam proses reset Hp Realme. Usahakan baterai yang ada di Hp Realme masih lebih dari 50 %. Dengan begitu, Hp tidak akan mati tiba – tiba saat proses reset Hp Realme dilakukan.

4. Melepas Eksternal Memory Kalau Ada

Jangan lupa juga untuk melepas eksternal memory jika ada. Pelepasan eksternal memory ini memang sangat penting. Jika melakukan pelepasan eksternal memory sebelum reset dimulai, semuanya akan jadi lancar tanpa gangguan.

FAQ | Cara Reset Hp Realme ke Pengaturan Pabrik

Apakah reset Hp Realme akan hilangkan virus yang ada di dalamnya?

Proses melakukan reset dengan tepat akan hilangkan virus dari Realme.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk reset Hp Realme ke pengaturan pabrik?

Waktu normal yang diperlukan untuk reset Hp Realme ke pengaturan pabrik adalah 10 menit.

Apakah data kontak akan hilang saat reset Hp Realme ke pengaturan pabrik?

Data kontak nomor Hp akan hilang setelah proses reset Hp Realme dilakukan.

Artikel Menarik Lainnya: