Cara Top Up DANA Pakai Kredivo Beserta Kode Top Up DANA

Cara Top Up DANA Pakai Kredivo Beserta Kode Top Up DANA

Cara Top Up DANA Pakai Kredivo Beserta Kode Top Up DANA

Cara top up DANA pakai Kredivo sangatlah mudah, Namun perlu kamu ingat untuk melakukan Top Up menggunakan Limit Kredivo ke Aplikasi DANA memang tidak bisa langsung, harus menggunakan jasa gaston atau menggunakan pihak ketiga sebagai perantara transfer.

Jika kamu penasaran mengenai bagaimana caranya, Media Mustakim akan memberikan metode yang benar mengenai metode nya, Kamu tinggal pelajari saja metode nya dengan cara membaca artikel ini sampai akhir pembahasan.

Syarat Top Up DANA Pakai Kredivo

Sebelum kamu melakukan Top Up DANA dengan saldo Kredivo, tentunya ada beberapa persyaratan yang harus kamu siapkan agar berjalan dengan lancar. Syarat – syarat yang harus kamu siapkan diantaranya:

  • Terdapat Saldo di Aplikasi Kredivo untuk Top Up k Akun DANA
  • Menggunakan Nomor HP dan yang terdaftar di Aplikasi DANA
  • Mencari aplikasi perantara untuk melakukan Top Up ke DANA dari Kredivo dan bisa kamu gunakan Aplikasi Bukalapak
  • Saat Proses Top Up perhatikan jaringan internet yang kamu gunakan dalam keadaan Normal

Sebenar nya dalam melakukan proses Top Up ke akun DANA dari Kredivo tidak ada secara langsung bisa langsung di proses. Jadi tentunya akan menggunakan aplikasi bantuan untuk melakukan Top Up ke DANA dari limit Kredivo.

Hal tersebut karena Kredivo menyediakan limit untuk digunakan sebagai pembelanjaan. Maka dalam hal ini bisa buat alternatif untuk di belikan kepada pulsa da bayar menggunakan kredivo, setelah menjadi pulsa baru bisa di cairkan menjadi saldo DANA.

Kode Top Up DANA Pakai Kredivo

Proses Top Up DANA memang tidak sulit dilakukan dengan berbagai metode dan memang sudah tidak asing lagi jika mendengar aplikasi DANA. Hal ini karena DANA merupakan dompet digital yang sudah banyak sekali penggunanya di Indonesia.

Penggunaan e-wallet yang satu ini memang sangat praktis. Apalagi jika sudah melakukan upgrade akun menjadi akun premier tentunya akan mendapatkan layanan yang lebih. Selain itu cara pengisian saldo DANA memang dengan menggunakan Nomor HP yang di cantumkan saat pendaftaran akun.

Jadi untuk kode saat akan lakukan Top Up tentunya nomor Akun DANA lah yang menjadi rekening tujuan digunakan untuk transfer. Dan pastinya lebih praktis dan simpel. Hanya saja jika top up nya dari kredivo memang aga sedikit berbeda dalam proses Top Up nya.

Cara Top Up DANA Pakai Kredivo

Seperti yang sudah di singgung di pembahasan di atas bahwa untuk lakukan Top Up dari Kredivo Ke DANA memang tidak bisa secara otomatis hal ini karena kredivo merupakan sebuah aplikasi Paylater, jadi intinya kamu harus melakukan pembelanjaan terlebih dahulu.

Nah alternatif pembelanjaan agar bisa menjadi Saldo DANA maka kamu bisa membelanjakan limit paylater untuk pembelian pulsa tentunya sesuai dengan Kartu Nomor DANA yang menjadi akun dan digunakan. Untuk lebih jelasnya berikut ini langkah – langkahnya:

1. Ubah Menjadi Pulsa

Langkah yang pertama yaitu mengubah limit kredivo menjadi Pulsa. Dan tentunya kamu akan membutuhkan jasa gaston untuk mengubahnya. Dan Aplikasi Gaston yang bisa digunakan yaitu bisa kamu pakai Aplikasi Bukalapak.

Untuk langkah – langkahnya kamu bisa ikuti dibawah ini:

  • Pastikan terlebih dahulu kamu memiliki Aplikasi Bukalapak di HP kamu. Jika kamu belum memilikinya kamu bisa download terlebih dahulu
  • Setelah kamu memiliki aplikasinya silahkan kamu buka aplikasinya dan masuk pada menu Pulsa
  • Selanjutnya akan banyak pilihak provider yang bisa kamu pilih. Dan selanjutnya kamu tinggal pilih provider yang sesuai dengan nomor yang kamu gunakan di Akun DANA. Lalu kamu masukkan nomor telepon nya di bagian isi nomor HP
  • Jika nomor HP sudah kamu isikan maka silahkan kamu pilih nominal Pulsa yang akan kamu beli dan pastikan jangan sampai melebihi limit di Kredivo jika sudah kamu pilih silahkan scroll ke bawah dan klik Lanjut
  • Selanjutnya pilih metode pembayaran dengan klik Metode pembayaran yang terletak di bagian kanan bawah
  • Selanjutnya kamu tinggal klik Lihat Semua, dan silahkan kamu pilih metode pembayaran dengan menggunakan Kredivo
  • Lalu pilih tenor pembayaran. Jika sudah kamu pilih maka langkah selanjutnya tinggal kamu klik saja Lanjut
  • Dan proses pembelian pulsa dengan pembayaran lewat kredivo pun telah selesai dilakukan

Untuk memastikan kamu bisa lakukan pengecekan pulsa pada nomor HP yang kamu gunakan.

2. Gunakan Aplikasi Convert Pulsa

Setelah memastikan bahwa pulsa kamu masuk maka langkah selanjutnya kamu cari aplikasi Convert Pulsa yaitu merupakan Jasa pengiriman pulsa menjadi saldo DANA. jika kamu sudah memilikinya tinggal kamu gunakan saja, namun jika kamu belum memilikinya kamu tinggal download saja aplikasinya.

Dan untuk mendapatkan aplikasi Convert Pulsa bisa kamu download di aplikasi play store. Banyak sekali aplikasi yang menawarkan jasa Convert Pulsa. Untuk langkah – langkah nya sebagai berikut ini:

  • Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Convert Pulsa ke Aplikasi DANA
  • Silahkan buka Aplikasinya
  • Lalu tambahkan rekening Bank yang kamu gunakan dan tentunya kamu pilih DANA sebagai rekening tujuan dengan cara klik menu Saya yang berada dibagian kanan Bawah. lalu isi nomor DANA dan isi nama akun sesuai dengan Dana yang kamu gunakan apkah premium atau belum
  • Jika sudah terbuka maka silahkan kamu pilih provider dan sesuaikan dengan nomor yang kamu gunakan atau kamu isi dengan pulsa
  • Selanjutnya masukkan nomor yang telah kamu isi dengan pulsa
  • Selanjutnya masukkan nominal pulsa yang akan kamu transfer ke DANA
  • Lalu pilih rekening dan pilih rekening DANA dan klik Lanjutkan
  • Selanjutnya kamu pilih metode transfer transaksi nya dan agar lebih mudah kamu gunakan saja WA
  • Dan akan dengan otomatis format SMS akan tertulis di pesan WA kamu tak perlu merubah nya tinggal kirim pesan ke Admin Gaton
  • Dan silahkan kamu ikuti metode transfer sesuai dengan instruksi Admin Gaston yang kamu gunakan
  • Dan dengan demikian pulsa yang kamu transfer menjadi Saldo DANA pun telah selesai dilakukan

Cara di atas kami kutip dari halaman youtube Trisny Hs dan Aplikasi Convert yang digunakan yaitu Aplikasi Tetra yang di download dari Play Story. Jika ada yang lebih mudah cara convert nya kamu bisa gunakan aplikasi yang lebih mudah.

Namun pastikan ada sejumlah pulsa yang lebih dari jumlah yang akan kamu transfer ke saldo DANA. Selain itu lakukan proses nya di jam aktif yaitu pada Jam 7 hingga jam 11 malam.

3. Cek Saldo DANA

Setelah langkah – langkah di atas selesai digunakan maka langkah selanjutnya kamu tinggal lakukan pengecekan pada Aplikasi DANA untuk memastikan Pulsa akan masuk. Untuk proses pengecekan saldo DANA yaitu:

  • Silahkan buka aplikasi DANA di HP kamu
  • Lalu login dengan Password
  • Selanjutnya akan muncul jumlah saldo DANA di halaman awal Aplikasi
  • Dan kamu bisa gunakan saldo tersebut sebagai alat transaksi

FAQ | Pertanyaan Cara Top Up DANA Pakai Kredivo

Berapa Biaya Admin Top Up DANA Pakai Kredivo ?

Biaya admin untuk proses Top Up DANA dari Kredivo tentunya tergantung pada Gaston yang digunakan dan pastinya kamu harus bayar biaya admin nya. Dan dikutip dari berbagai halaman biaya adminnya tidak lebih dari Rp 5.000,-

Berapa Limit Top Up DANA Pakai Kredivo ?

Untuk limit Top Up DANA pakai Kredivo tentunya tergantung penggunaan Akun DANA. Jika menggunakan akun premium maka limit nya akan besar dan jika menggunakan akun yang belum di upgrade tentunya akan kecil.
Untuk itu disarankan agar lakukan Upgrade Akun DANA yang kamu gunakan

Seorang guru di pelosok Garut yang punya hobi menulis dan coba menuangkannya ke dalam blog. Terimakasih sudah membaca artikel dan tulisan sederhana saya di sini.

Artikel Menarik Lainnya: