Cara Top Up Shopeepay Lewat OVO Beserta Syaratnya

Cara top up ShopeePay Lewat OVO maupun sebaliknya itu ternyata mudah banget sebetulnya cara ini kamu memerlukan kode VA sebuah bank yang tersedia di aplikasi Shopee dan melakukan pembayaran menggunakan OVO dengan mudah.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai karena tim Mustakim Media akan menjelaskan syarat bayar, cara bayar hingga keuntungannya. Yuk, simak sampai akhir artikel ini.

Syarat Top Up ShopeePay Lewat OVO

Cara top up OVO ke ShopeePay sangat cepat dan mudah kamu pun yang sering belanja online pasti tidak begitu asing dengan kedua istilah ini. bukan? namun, sayangnya belum semua tahu bagaimana caranya.

Dan dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana caranya secara lengkap namun sebelum ke pembahasan tersebut kamu perlu mengetahui apa saja syarat yang terdapat dalam menggunakan cara tersebut.

Dan berikut beberapa syarat cara top up ShopeePay lewat OVO yang perlu kamu ketahui, di antaranya adalah:

1. Memiliki Aplikasi ShopeePay dan OVO

Nah, untuk syarat cara top up ShopeePay lewat OVO pertama yaitu perlu memiliki aplikasi keduanya. Yaitu OVO dan Shopee kamu yang belum memilikinya bisa melakukan download melalui Google Play Store.

2. Upgrade aliasi ke OVO Premier dan ShopeePay Plus

Selain memiliki aplikasi OVO dan Shopee kamu perlu memiliki akun artinya kamu perlu mendaftar tidak hanya itu, tentunya kamu juga perlu mengupgrade aplikasi tersebut.

Dari OVO biasa di upgrade ke versi terbaru yaitu OVO Premier dan selanjutnya kamu juga upgrade ShoopePay ke ShopeePay Plus kedua jenis akun ini bisa memudahkan untuk transfer antar bank atau dompet digital lainnya.

3. Memiliki Saldo OVO

Tidak lupa karena kita akan melakukan cara top up ShopeePay lewat OVO maka kamu perlu memiliki saldo OVO dan tentunya saldo tersebut harus memenuhi minimum top up agar top up berhasil di lakukan.

4. Memiliki HP yang Support

Dan ini tidak alah penting karena kita akan melakukan top up dari dua dompet digital yang berbeda maka dari itu kita perlu memiliki dua aplikasi tersebut dan pastikan jika HP kamu support untuk download kedua aplikasi tersebut.

5. Koneksi Internet yang Stabil

Dan yang terakhir karena cara ini menggunakan cara online alangkah baiknya kamu memastikan terlebih dahulu jaringan internet yang kamu dalam keadaan stabil agar top up berhasil dilakukan.

Demikian beberapa syarat yang perlu kamu perhatikan untuk cara top up ShopeePay lewat OVO selanjutnya mari kita bahas bagaimana cara top up nya. Yuk, terus disimak artikel ini sampai selesai.

Cara Top Up ShopeePay Lewat OVO

Nah, setelah mengetahui beberapa syarat yang perlu kamu penuhi selanjutnya mari kita bahas bagaimana cara top up ShopeePay lewat OVO dan berikut beberapa langkah cara yang bisa kamu ikuti, diantaranya adalah:

1. Menggunakan Menu Top Up ShopeePay

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah buka aplikasi Shopee yang kamu miliki
  • Setelah itu kamu bisa pilih menu ShopeePay yang ada di halaman utama
  • Selanjutnya kamu bisa pilih menu “Saldo”
  • Dan kemudian kamu bisa klik “Top Up”
  • Dan tentukan bank yang akan melakukan top up
  • Selanjutnya kamu bisa klik “Konfirmasi”
  • Setelah kode virtual muncul kemudian kamu bisa klik “Salin”
  • Dan lanjutkan pembayaran menggunakan aplikasi OVO kamu bisa buka aplikasi OVO Premier yang kamu miliki
  • Kemudian pilih menu transfer
  • Selanjutnya kamu pilih opsi ke rekening Bank dan tentukan bank yang serupa dengan tadi kamu klik di ShopeePay
  • Kemudian kamu bisa masukkan kode virtual account yang kamu salin tadi
  • Dan tentukan nominal saldo dengan ketentuan minimal Rp.10.000,-
  • Dan kemudian kamu bisa konfirmasi transaksi
  • Klik “Transfer”
  • Dan ketikan PIN OVO Premier kamu
  • Dan cek aplikasi Shopee dan memastikan saldo ShopeePay bertambah

Nah, itulah beberapa langkah cara top up Shopeepay lewat OVO bagaimana cukup mudah bukan? selain itu, ada cara lainnya ya dan ini cara lainnya.

2. Menggunakan Cara Top Up ShopeePay dengan Menu Transfer di OVO

Nah, selain cara top up ShopeePay lewat OVO dengan cara top up kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk mengisi saldo ShopeePay, berikut beberapa penjelasannya adalah:

  • Langakh pertama kamu bisa buka aplikasi OVO yang kamu milii
  • Selanjutnya kamu bisa pilih menu “Transfer”
  • Dan kemudian kamu bisa pilih ke rekening bank
  • Pada daftar Bank Tujuan, kamu bisa pilih opsi Bank Mandiri
  • Kemudian kamu bisa ketikkan kode 893
  • Dan tambahkan nomor HP yang tertaut pada akun ShopeePay
  • Selanjutnya masukkan nominal transfer dengan minimal Rp.10.000,-
  • Kemudian klik “Lanjutkan”
  • Apabila nominal dan nomor tujuan sudah benar maka kamu bisa klik “Konfirmasi”
  • Dan setelah itu, kamu bisa memastikan saldo akan bertambah

Biaya Admin Top Up ShopeePay Lewat OVO

Nah, setelah mengetahui cara top up ShopeePay lewat OVO selanjutnya mari kita simak apakah cara ini menggunakan biaya admin?

Jadi, perlu kalian ketahui bahwa cara top up menggunakan cara ini kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp.2.500,- setiap kali melakukan transaksi.

Namun, untuk metode transfer saldo dari OVO ke ShopeePay kamu perlu memastikan jika nominal kurang dari Rp.50.000,- baru akan dikenakan biaya admin dan jika lebih dari itu kamu akan terbebas dari biaya admin.

Keuntungan Top Up ShopeePay Lewat OVO

Nah, selain mengetahui cara top up Shopeepay lewat OVO kamu juga perlu mengetahui apa saja keuntungannya menggunakan cara top up ini. dan berikut beberapa keuntungannya adalah:

1. Mudah dan Praktis

Dengan top up ShopeePay lewat OVO kamu tidak perlu repot-repot membuka aplikasi Shopee dan melakukan top up secara terpisah kamu bisa langsung top up melalui aplikasi OVO secara langsung.

2. Tersedia Banyak Metode Pembayaran

Selain mudah dan praktis OVO juga menyediakan banyak metode pembayaran yang bisa kamu pilih mulai dari transfer bank hingga kartu kredit. Dan ini memudahkan pengguna untuk melakukan top up sesuai dengan kebutuhan mereka.

3. Saldo OVO Bisa Digunakan untuk Belanja di Shopee

Degan top up ShopeePay lewat OVO pengguna juga bisa langsung menggunakan saldo OVO untuk berbelanja di Shopee ini sangat praktis dan memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi di Shopee.

FAQ| Pertanyaan Seputar Cara To Up ShopeePay Lewat OVO

Isi ShopeePay lewat OVO bisa kena biaya admin berapa?

Jika nominal kurang dari Rp.50.000,- maka biaya adminnya adalah Rp.2.500,- per tiap kali transaksi.

Berapa lama top up ShopeePay lewat OVO?

Sangat singkat sekitar hitungan detik jika jaringan bagus dan tidak ada kendala teknis maka kamu akan melakukan top up secara cepat.

Apa penyebab top up ShopeePay gagal?

Kamu belum upgrade ke ShopeePay Plus, jaringan tidak stabil, atau saldo kurang.

Artikel Menarik Lainnya: