Cara Transfer Bank Danamon ke Mandiri Beserta Syaratnya

Bank Danamon merupakan salah satu Bank terkemuka di Indonesia dan sudah banyak tersebar luas di berbagai tempat. Sama halnya dengan bank lain Bank Danamon juga bisa melakukan transfer ke berbagai Bank yang ada di Indonesia.

Dan salah satunya yaitu Bank Mandiri dan tentunya cara transfer Bank Danamon ke Mandiri ini perlu memiliki kode Bank agar proses transaksi berhasil. Bagi kamu yang belum mengetahui caranya kamu bisa simak artikel ini.

Akan dijelaskan juga syarat transfer Bank Danamon ke Bank Mandiri, biaya admin  hinnga limit transfer dari Bank Danamon ke Bank Mandiri simak sampai akhir ya!

Syarat Transfer dari Bank Danamon ke Bank Mandiri

Sebelum beranjak ke penjelasan kita mengenai cara transfer Bank Danamon ke Bank Mandiri kamu perlu tahu dong syarat apa yang perlu kamu penuhi agar proses transaksi dapat berjalan dengan lancar.

1. Nasabah Bank Danamon

Syarat pertama kamu merupakan salah satu nasabah dari Bank danamon kamu memiliki rekening gitu dan kartu Atm hingga m banking Danamon untuk melakukan transfer.

2. Mengunjungi ATM Danamon

Jika kamu akan transfer menggunakan ATM Danamon maka kamu perlu mengunjungi ATM Danamon terdekat terlebih dahulu untuk melakukan transfer.

3. Memiliki Kartu ATM Danamon

Selanjutnya kamu bisa melakukan transfer dengan menggunakan kartu ATM san ini jangan sampai lupa karena tanpa kamrtu ATM kamu tidak bisa melakukan transfer.

4. Memiliki Saldo yang Mencukupi

Selanjutnya kamu juga perlu memiliki saldo yang mencukupi sesuai dengan jumlah nominal yang akan kamu transferkan nanti ke pemilik Bank Mandiri tujuan kamu.

5. Membayar Biaya Admin

Dan syarat yang terakhir kamu perlu membayar biaya admin biasanya biaya ini akan langsung terpotong saat kamu melakukan transfer dan akan tertera di struk bukti pembayaran yang keluar dari mesin ATM atau bukti berhasil dari aplikasi.

Cara Transfer Bank Danamon ke Mandiri

Untuk cara transfer Bank Danamon ke Bank Mandiri kamu bisa melakukannya dengan melalui ATM dan m Banking, Berikut untuk penjelasan lengkapnya ya:

1. Cara Transfer Bank Danamon ke Mandiri via ATM

  • Langkah pertama kamu bisa mendatangi ATM terdekat
  • Selanjutnya kamu bisa memasukan kartu ke mesin ATM pastikan kamu memasukannya dengan posisi yang benar
  • Selanjutnya masukan PIN ATM
  • Selanjutnya pilih transaksi transfer
  • Kemudian kamu bisa masukan kode bank tujuan dan nomor rekening Bank Mandiri tujuan kamu
  • Setelah itu, kamu juga bisa memasukan jumlah nominal yang akan kamu transferkan ke Bank Mandiri
  • Kemudian kamu bisa pilih tombol benar dan masukan nomor referensi jika perlu selanjutnya periksa data dan pilih tombol benar dan bukti transferpun akan keluar

2. Cara Transfer Bank Danamon ke Mandiri Via Mobile Banking

  • Langkah pertama kamu bisa buka dulu aplikasi mobile banking dananmon
  • Kemudian lakukan login menggunakan User ID dan Password
  • Selanjutnya pilih menu transfer
  • Kemudian kamu bisa memilih nomor rekening tujuan kamu yaitu Bank Mandiri kode bank jika di butuhkan dan nomor rekening
  • Selanjutnya klik “Lanjut” masukan nominal dan klik “Lanjut” kembali
  • Maka akan muncul detai transaksi dan jika sudah sesuai kamu bisa klik”OK”
  • Masukan PIN Danamon kamu dan tunggu beberapa saat hingga ada notifikasi berhasil dari aplikasi

Kode Transfer Bank Danamon ke Bank Mandiri

Nah, setelah mengetahui beberapa syarat yang perlu kamu penuhi kamu juga perlu mengetahui berapa kode transfer dari Bank Danamon ke Bank Mandiri. Karena Danamon dan Mandiri ini beda bank.

Jadi, kamu membutuhkan kode transfer agar bisa transfer ke bank lainnya. Tapi berapakah untuk kode transfer dari Bank Danamon ke Bank Mandiri? Nah, kode transfernya adalah 008. Jadi kamu bisa memasukkan kodenya terlebih dahulu sebelum nomor rekening.

Biaya Admin Transfer Bank Danamon ke Bank Mandiri

Perlu kamu ketahui bahwa cara transfer Bank Danamon ke Bank BCA ini membutuhkan biaya administrasi dan biaya ini sekitar Rp.2.500,- untuk setiap kali melakukan transfer atau transaksi. Menurut saya, biaya admin ini cukuplah terjangkau di bandingkan bank lain yang cukup mahal.

Limit Transfer Bank Danamon ke Bank Mandiri

Untuk limit transfer Danamon ke BCA telah di tentukan dan ditetapkan oleh Bank Danamon berikut rincian limit transfer dari Bank Danamon ke Bank lain diantaranya:

  • Transfer via ATM maksimal transfer yaitu Rp.25.000.000,-
  • Transfer SKN limit transfer adalah Rp.200.000.000,-
  • Dam transfer RTGS limit transfer adalah Rp.200.000.000,-
  • Transfer valas ke bank lain yaitu Rp.200.000.000,-
  • Limit transfer Danamon ke BCA via m banking Danamon  maksimal Rp.10.000.000,- perhari

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai cara transfer Bank Danamon ke Bank Mandiri serta syarat, kode bayar, limit transfer biaya admin semoga artikel ini dapat bermanfaat ya!

Artikel Menarik Lainnya: