Cara Transfer Dana Ke Dana Tanpa Verifikasi KTP [Mudah]

Cara transfer dana ke dana tanpa verifikasi KTP dapat dilakukan dengan menggunakan pihak ketiga. Alternatif ini mengharuskan kamu untuk menggunakan merchant lain dalam melakukan transaksi transfer Dana.

Terkadang, melakukan verifikasi KTP di Dana memang tidak mudah. Misalnya, foto KTP yang dianggap tidak jelas. Sehingga membuat orang enggan untuk melakukan verifikasi KTP.

Jika kamu memang butuh cara cepat transfer dari Dana ke Dana tanpa verifikasi KTP maka kamu harus membaca penjelasan dalam artikel ini sampai selesai.

Cara Transfer Dana Ke Dana Tanpa Verifikasi KTP

Untuk cara transfer Dana ke Dana tanpa verifikasi KTP dapat dilakukan dengan menggunakan pihak ketiga. Salah satu alternatif pihak ketiga yang dimaksud adalah hotelmurah.com.

Jika kamu ingin melakukan transfer Dana ke Dana tanpa melakukan verifikasi KTP maka silahkan lakukan langkah-langkah berikut ini.

1. Kunjungi Situs
Pertama, silahkan kamu kunjungi situs web merchant hotelmurah.com terlebih dahulu. Dengan situs pihak ketiga tersebut akan membantu kamu untuk melakukan transfer ke akun Dana tanpa harus melakukan verifikasi KTP.

Tenang saja, langkah-langkah dan proses yang dilakukan praktis dan cukup mudah.

2. Cari Ikon DANA
Kemudian, saat situs hotelmurah.com sudah menampilkan halaman utamanya. Maka silahkan kamu cari gambar ikon DANA. Setelah itu, lanjutkan dengan mengklik iconnya.

3. Input Nomor Dana Tujuan dan Pilih Nominal
Selanjutnya, silahkan kamu inputkan nomor ponsel akun Dana yang akan ditransfer uang olehmu. Setelah itu, kamu juga langsung memilih nominal uang yang akan ditransfer.

Pilihlah nominal yang muncul di halaman tersebut.

4. Pilih Metode Pembayaran QRIS
Lanjutkan dengan memilih metode pembayaran dengan QRIS. Setelah mengklik metode tersebut, silahkan kamu klik Lanjutkan.

5. Muncul Barcode
Jika sudah muncul barcode QRIS pembayaran maka kamu bisa menggunakannya untuk melakukan transfer dengan mudah.

6. Buka Aplikasi Dana
Terakhir, silahkan kamu buka aplikasi Danamu lalu pilih menu bayar dengan barcode. Scan barcode yang kamu dapatkan sebelumnya.

Tunggu sampai muncul notifikasi bahwa transaksi kamu sudah berhasil. Mudah, kan? transaksimu dapat dilakukan dalam hitungan menit saja tanpa harus verifikasi KTP.

Syarat Transfer Dana Ke Dana

Sebelum kamu transfer dari akun Dana ke akun lain maka harus tahu syarat-syaratnya terlebih dahulu agar transaksi yang kamu lakukan berhasil.

Berikut ini adalah beberapa syarat yang harus kamu penuhi, yaitu:

  • Memiliki akun di platform atau aplikasi tersebut
  • Melakukan verifikasi identitas, seperti mengunggah foto KTP atau nomor telepon yang terhubung dengan akun bank
  • Memiliki saldo atau dana yang cukup untuk melakukan transfer
  • Mengetahui nomor atau akun tujuan yang akan ditransfer
  • Memastikan bahwa tujuan transfer adalah pengguna yang terdaftar di platform yang sama

Setelah semua persyaratan tersebut lengkap maka kamu dapat melakukan transfer Dana ke Dana dengan mudah.

Minimal Transfer Dana ke Dana

Jumlah minimal transfer dana ke dana atau peer-to-peer transfer antara pengguna di dalam satu platform DANA adalah sebesar Rp 1.000,- (seribu rupiah).

Namun, perlu diingat bahwa jumlah minimal transfer tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kebijakan dari DANA.

Maksimal Transfer Dana Ke Dana Perhari

Jumlah maksimal transfer dalam satu hari juga terbatas, dan jumlahnya tergantung pada status verifikasi akun DANA. J

ika akun DANA belum diverifikasi, maka jumlah maksimal transfer dalam satu hari adalah Rp 2.000.000,- (dua juta rupiah).

Namun, jika akun DANA sudah diverifikasi, maka jumlah maksimal transfer dalam satu hari bisa lebih tinggi.

Jadi, pastikan untuk selalu memeriksa syarat dan ketentuan yang berlaku di platform DANA untuk mengetahui jumlah minimal dan maksimal transfer yang berlaku.

Biaya Admin Transfer Dana Ke Dana

Dalam melakukan transfer dana antar pengguna di dalam satu platform DANA, tidak ada biaya admin atau biaya transfer yang dikenakan.

Artinya, transfer dana dari satu akun DANA ke akun DANA lainnya tidak dikenakan biaya tambahan.

Namun, perlu diingat bahwa biaya transfer dapat berbeda-beda tergantung pada jenis transfer yang dilakukan.

Misalnya transfer ke rekening bank atau transfer antar bank. Selain itu, ada kemungkinan pihak bank penerima atau bank pengirim juga akan menetapkan biaya tambahan untuk menerima transfer dana.

Sebaiknya periksa terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang berlaku di platform atau aplikasi yang digunakan.

Pastikan untuk memahami seluruh biaya yang terkait dengan transfer dana sebelum melakukan transfer.

Akhir Kata

Setelah mengetahui cara transfer dana ke dana tanpa verifikasi KTP bisa dilakukan. Maka cara tersebut bisa dijadikan sebagai alternatif cara untuk melakukan transfer tanpa akun premium di aplikasi Dana.

Tetapi, jika kamu sering melakukan transaksi transfer di aplikasi Dana maka disarankan untuk melakukan verifikasi KTP. Dengan demikian kamu bisa melakukan transaksi transfer dengan mudah setiap harinya.

Artikel Menarik Lainnya: