Cara Transfer Dari Gopay Ke Jenius Beserta Syaratnya

Cara Transfer Dari Gopay ke Jenius Beserta Syaratnya

Cara Transfer Dari Gopay ke Jenius Beserta Syaratnya

Aplikasi Gopay ini merupakan aplikasi dompet digital keluaran dari Gojek hasil dari anak bangsa kita yang cukup populer. Gopay memiliki fitur yang cukup sama dengan perbankan yang bisa melakukan pembayaran, pembelian, transfer hingga top up.

Namun, kali ini saya akan membahas bagaimana cara transfer dari Gopay ke Jenius. Jenius sendiri merupakan aplikasi digital dari Bank BTPN yang bisa melakukan transaksi ke e-wallet juga dengan fitur Top Up.

Bagi kamu yang belum bisa caranya bisa simak artikel ini sampai selesai akan dijelaskan pula syarat transfer, biaya admin, minimal dan maksimal transfer menggunakan metode ini. simak sampai akhir ya!

Syarat Transfer Dari Gopay ke Jenius

Sebelum beranjak ke fokus pembahasan utama kita mengenai cara transfer dari Gopay ke Jenius. Alangkah baiknya kamu pahami terlebih dahulu syarat-syarat yang perlu kamu persiapakn untuk bisa melakukan transfer dari Gopay ke Jenius.

Nah, berikut telah saya rangkum beberapa syarat transfer dari Gopay ke Jenius, diantaranya adalah:

1. Memiliki Gopay Plus

Syarat pertama yang perlu kamu lakukan adalah memiliki aplikasi Gopay Plus jika belum memilikinya kamu bisa download terlebih dahulu dan mengupgrade menjadi Gopay Plus. Mengapa?

Karena ini merupakan syarat utama agar kamu bisa melakukan transfer ke Bank atau m banking. Kamu harus upgrade aplikasi Gopay terlebih dahulu.

2. Memiliki Saldo Gopay

Setelah kamu melakukan upgrade aplikasi Gopay Plus kamu juga perlu memiliki saldo untuk melakukan transfer uang sesuai dengan nominal yang kamu kehendaki.

3. Memiliki Nomor Rekening BTPN Tujuan

Dan ini tidak kalah penting jika kedua syarat di atas telah kamu penuhi kamu harus tahu dong mau transfer ke mana dan siapkan nomor tersebut jangan sampai kamu bingung nanti cari nomor rekening tujuan.

4. Memiliki Jaringan yang Stabil

Dan terakhir perlu kamu perhatikan juga ada banyak transaksi yang gagal jika kamu tidak memiliki jaringan internet yang cukup stabil maka pastikan jaringan internet dalam keadaan bagus dan stabil.

Cara Transfer dari Gopay ke Jenius

Setelah kamu mempersiapkan syarat-syarat di atas tadi selanjutnya kamu bisa melakukan transfer dari Gopay ke Jenius.

Dan berikut telah saya rangkum beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk bisa melakukan cara transfer dari Gopay ke Jenius, diantaranya adalah:

  • Langkah pertama kamu perlu membuka aplikasi Gojek
  • Selanjutnya kamu bisa masukan pada menu “Gopay” yang telah kamu upgrade ke Gopay Plus
  • Kemudian kamu bisa pilih rekening bank tujuan yang akan kamu pilih
  • Lalu pilih ikon “Transfer Instant ke Rekening Baru”
  • Tambahkan nomor rekening tujuan yaitu nomor rekening BTPN yang telah kamu siapkan sebelumnya
  • Selanjutnya kamu bisa masukan nominal yang sesuai yang telah kamu sepakati sebelumnya kemudian klik “Lanjut”
  • Maka akan muncul detail transaksi mulai dari nomor tujuan nama bank dan juga nominal transfer jika di rasa semuanya telah benar  maka kamu bisa pilih “Konfirmasi”
  • Dan selanjutnya kamu bisa masukan PIN atau kata sandi dari akun Gopay Plus yang kamu miliki
  • Dan secara otomatis transaksi selesai

Biaya Admin Transfer Dari Gopay ke Jenius

Setelah mengetahui beberapa syarat dan juga cara transfer dari Gopay ke Jenius selanjutnya kamu perlu mengetahui juga mengena biaya admin menggunakan metode transfer ini.

Karena serasa kurang lengkap jika kamu belum mengetahuinya. Perlu kamu ketahui secara umum untuk biaya admin transfer dari Gopay ke Jenius itu dikenakan biaya admin sekitar Rp.2.500,- setiap kali transaksi.

Hal tersebut berlaku jika kamu tidak memiliki promo biaya admin. Namun, jika akun Gopay kamu mendapatkan promo maka biasanya biaya admin menggunakan metode ini bisa saja tanpa biaya admin alias gratis.

Namun, meski tidak mendapatkan promo gratis biaya admin menurut saya biaya ini cukup terjangkau bahkan terbilang murah dibandingkan cara lainnya.

Minimal dan Maksimal Transfer dari Gopay ke Jenius

Untuk minimal transfer dari Gopay ke Jenius yaitu adalah Rp.10.000,- jika di tambah biaya admin maka dana yang perlu kamu siapkan adalah Rp.12.500,- jadi, jika ingin transfer menggunakan metode ini pastikan saldo tidak kurang dari Rp.12.500,-.

Sedangkang untuk nilai maksimal transfer dari Gopay ke Jenius yaitu sekitar Rp.2.000.000,- jika kamu belum upgrade dan Rp.20.000.000,- jika kamu sudah upgrade ke Gopay Plus dan pastikan upgrade terlebih dahulu agar transaksi dapat berhasil dilakukan.

Dan untuk saldo kumulatif sebesar Rp.20.000,000,- untuk pengguna yang belum upgrade dan Rp.40.000.000,- untuk pengguna Gopay Plus. Batas saldo kumulatif adalah batas akumulasi dari semua transaksi di setiap bulannya.

 Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai cara transfer dari Gopay ke Jenius serta syarat, biaya admin hingga minimal dan maksimal transfer. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya terutama bagi kamu yang sedang mencari informasi mengenai hal ini.

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: