Cara Transfer Dari Jenius Ke Gopay Berikut Syaratnya

Cara Transfer Dari Jenius ke Gopay Berikut Syaratnya

Cara Transfer Dari Jenius ke Gopay Berikut Syaratnya

Jenius sendiri merupakan salah satu aplikasi bank digital keluaran dari Bank BTPN. Kini aplikasi ini menghadirkan fitur terbaru yaitu fitur e-wallet yang akan memudahkan kamu untuk melakukan transfer dari Jenius ke Gopay.

Karena fitur ini terbilang baru maka belum banyak orang yang tahu cara transfer dari Jenius ke Gopay. Kamu yang belum tahu lebih baik simak artikel ini sampai selesai akan dijelaskan caranya secara lengkap.

Tak hanya caranya saya akan jelaskan juga syarat transfer, biaya admin hingga minimal dan maksimal nominal yang di kirimkan menggunakan metode ini. simak sampai akhir ya!

Syarat Transfer Dari Jenius ke Gopay

Baiklah yang pertama kita bahas dulu syarat transfer dari Jenius ke Gopay. Emang ada syaratnya? Tentu, syarat ini akan membantu kamu mempersiapkan terlebih dahulu agar transaksi transfer dapat berjalan lancar.

Lalu apa syarat untuk menggunakan cara transfer dari Jenius ke Gopay? Ini nih syarat-syarat yang perlu kamu persiapkan:

  • Syarat pertama tentunya kamu perlu memiliki aplikasi Jenius jika belum ya kamu bisa download terlebih dahulu di Google Play Store
  • Setelah itu kamu perlu memiliki rekening BTPN untuk mendaftarkan ke Jenius dan agar bisa memiliki user ID dan password
  • Selanjutnya selain itu kamu juga perlu memiliki saldo yang mencukupi untuk bisa melakukan transfer
  • Mengetahui nomor Gopay penerima
  • Dan memiliki jaringan internet yang cukup stabil

Cara Transfer Dari Jenius ke Gopay

Setelah kamu mempersiapkan syarat-syarat di atas tadi kamu sekarang bisa melakukan transfer dari Jenius ke Gopay. Berikut ada dua cara transfer jenius ke Gopay diantaranya kamu bisa menggunakan fitur e-wallet dan juga fitur transfer bank.

Berikut penjelasan selengkapnya untuk cara transfer dari Jenius ke Gopay menggunakan dua fitur tersebut.

1. Cara Transfer Dari Jenius ke Gopay Melalui fitur e-wallet

Nah, cara yang pertama kamu bisa melakukan transfer atau top up menggunakan fitur e-wallet dari Gopay. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  • Langkah pertama kamu bisa buka terlebih dahulu aplikasi Jenius yang ada di HP kamu
  • Selanjutnya kamu bisa Login dengan user ID dan juga password
  • Kemudian kamu bisa pilih e-Wallet Center
  • Dan klik “Top Up”
  • Setelah itu, pilih jenis e-Wallet yang akan kamu isi saldonya karena kamu ingin transfer ke Gopay maka pilihlah e-Wallet “Gopay”
  • Selanjutnya kamu bisa masukan nomor HP Gopay tujuan kamu dan klik “Lanjut”
  • Jika kamu ingin mencentang simpan ke daftar e-Wallet maka kamu harus menamai e-Wallet tersebut dan klik “Simpan”
  • Masukan jumlah nominal yang ingin kamu kirimkan klik “Lanjut”
  • Akan muncul detail transaksi silahkan cek kembali nominal dan tujuan Gopay mu sudah benar atau belum jika benar klik “Top Up”
  • Terakhir kamu perlu masukan PIN Jenius kamu dan klik “Submit”
  • Dan cara transfer dari Jenius ke Gopay telah selesai dilakukan

2. Cara Transfer dari Jenius ke Gopay Melalui Transfer Bank

Selain menggunakan fitur e-Wallet kamu juga bisa melakukan cara transfer Jenius ke Gopay, berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  • Langkah pertama kamu bisa buka aplikasi Jenius
  • Kemudian lakukan login dengan memasukkan User ID da juga password
  • Setelah itu akan masuk ke halaman utama Jenius dan kamu bisa klik menu “Send it”
  • Dan selanjutnya kemudian kamu bisa pilih menu “Tambah Penerima”
  • Dan kamu akan di arahkan pada halaman pengisian data penerima dan silahkan isi data tersebut dengan memilih rekening bank contoh Bank Permata masukan kode 898+nomor Gopay tujuan kamu
  • Dan selanjutnya klik tombol “Periksa” secara otomatis aplikasi akan melacak nomor tersebut jika Nomor Gopay memang terdaftar jika telah benar maka klik “Lanjut”
  • Selanjutnya akan muncul detail transaksi dan informasi jika sudah benar maka klik “Kirim Uang”
  • Dan masukan PIN Jenius mu maka cara transfer dari Jenius ke Gopay telah berhasil di lakukan.

Biaya Admin Transfer dari Jenius ke Gopay

Berbicara mengenai biaya admin kamu tidak akan dikenakan biaya admin untuk cara transfer dari Jenius ke Gopay jika kamu memiliki kuota gratis antar bank. Dan jika kuota gratis kamu telah habis maka kamu akan dikenakan biaya admin.

Untuk besaran biaya admin itu sendiri adalah Rp.2.500,- setiap kali melakukan transaksi cukup murah bukan? dibandingkan transfer di Bank lain.

Minimal dan Maksimal Transfer dari Jenius ke Gopay

Untuk minimal tarnsfer dari Jenius ke Gopay yaitu adalah Rp.10.000,- dan untuk maksimal transfer adalah Rp.100.000.000,- per transaksi.

Kelebihan Transfer dari Jenius ke Gopay

Transfer dari Jenius ke Gopay memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

  1. Kemudahan dan kecepatan: Transfer antara Jenius dan Gopay dapat dilakukan secara langsung melalui aplikasi mobile banking Jenius. Proses transfer biasanya cepat dan instan, sehingga dana dapat segera tersedia di akun Gopay penerima.
  2. Integrasi dengan layanan lain: Jenius memiliki fitur integrasi dengan berbagai layanan keuangan dan merchant, termasuk Gopay. Hal ini memudahkan pengguna untuk mentransfer dana dari akun Jenius ke akun Gopay untuk melakukan pembayaran di berbagai merchant yang menerima Gopay.
  3. Fleksibilitas penggunaan: Setelah dana ditransfer ke akun Gopay, pengguna dapat menggunakannya untuk berbagai keperluan seperti pembayaran di merchant fisik maupun online, pembelian tiket, top-up pulsa, pembayaran tagihan, dan lain sebagainya. Gopay adalah e-wallet yang dapat digunakan secara luas di berbagai platform.
  4. Bonus dan promosi: Terkadang, Jenius dan Gopay menawarkan promo dan bonus khusus untuk pengguna yang melakukan transfer antara keduanya. Anda dapat memanfaatkan promosi ini untuk mendapatkan keuntungan tambahan seperti cashback atau diskon khusus.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai cara transfer dari Jenius ke Gopay serta syarat transfer, biaya admin hingga minimal transfer dan maksimal transfer dai Jenius ke Gopay.

Bagi kamu yang mencari informasi mengenai hal tersebut semoga artikel ini bisa membantu. Jika di rasa bermanfaat kamu bisa share kok artikel ini ke banyak orang agar kamu bisa memberikan banyak manfaat bagi orang lain.

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: