8 Cara Transfer Linkaja ke BSI (Bank Syariah Indonesia)

Cara transfer Linkaja ke BSI bisa diinput dari menu transfer bank> lalu masukkan nomor rekening dan juga nominal uang yang akan dikirim. Kamu tidak perlu input kode bank sama sekali ketika kirim uang dari Linkaja ke BSI.

Di artikel ini sudah saya tuliskan secara lengkap panduan transfer uang dari Linkaja ke rekening bank BSI (Bank Syariah Indonesia). Silahkan kamu baca sampai selesai.

Kode Transfer Linkaja ke BSI

Kode transfer bank BSI (Bank Syariah Indonesia) adalah 451 yang diikuti oleh nomor rekening bank. Sedangkan kode transfer Linkaja adalah 911 yang diikuti oleh nomor telepon yang didaftarkan ke Linkaja.

Kamu tinggal gunakan kode ini ketika akan mengirim uang ke rekening bank tersebut.

Namun, jika kamu kirim uang dari aplikasi Linkaja ke bank BSI kamu tidak perlu input kode bank sama sekali. Kamu hanya tinggal pilih bank BSI lalu input nomor rekeningnya.

Cara Transfer Linkaja ke BSI dengan Mudah

Berikut adalah cara mudah untuk melakukan transfer uang dari LinkAja ke BSI:

  1. Pastikan bahwa Anda memiliki akun LinkAja yang telah terdaftar dan terverifikasi.
  2. Pastikan bahwa saldo di akun LinkAja Anda mencukupi untuk melakukan transfer ke rekening BSI.
  3. Buka aplikasi LinkAja dan pilih menu “Transfer”.
  4. Pilih opsi “Transfer ke Rekening Bank” dan pilih bank tujuan, yaitu Bank Syariah Indonesia (BSI).
  5. Masukkan nomor rekening BSI tujuan dan jumlah transfer yang diinginkan.
  6. Verifikasi kembali informasi yang telah dimasukkan, seperti nomor rekening dan jumlah transfer, pastikan informasi tersebut sudah benar.
  7. Masukkan PIN LinkAja Anda untuk melakukan verifikasi transaksi.
  8. Tunggu hingga proses transfer selesai dan verifikasi informasi yang muncul di aplikasi.

Setelah transaksi selesai, saldo LinkAja Anda akan berkurang sesuai dengan jumlah transfer yang telah dilakukan dan dana akan segera masuk ke rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) tujuan.

Perlu diingat bahwa minimal dan maksimal transfer dari LinkAja ke BSI dapat bervariasi tergantung pada kebijakan dan ketentuan yang berlaku.

Sehingga pastikan untuk memeriksa informasi terkait batas transfer yang berlaku di aplikasi LinkAja sebelum melakukan transaksi.

Selain itu, pastikan juga bahwa nomor rekening dan informasi lain yang dimasukkan sudah benar dan teliti agar transaksi dapat berjalan dengan lancar.

Biaya Admin Transfer Linkaja ke BSI

Dilansir dari halaman Linkaja, biaya admin pengiriman uang dari aplikasi Linkaja ke rekening bank atapun dompet digital adalah Rp1.000 per transaksi. Kebijakan ini sudah dirilis sejak tahun 2021.

Jadi, jika kamu kirim uang dari aplikasi Linkaja ke rekening bank BSI (Bank Syariah Indonesia) adalah Rp1.000.

Berapa pun nilai transaksinya, kamu hanya akan dikenakan biaya admin Rp1.000 per sekali transaksi.

Syarat Transfer Uang dari Linkaja ke BSI

Berikut adalah beberapa syarat yang perlu dipenuhi untuk melakukan transfer uang dari LinkAja ke BSI:

  1. Memiliki akun LinkAja yang telah terdaftar dan terverifikasi.
  2. Memiliki saldo di akun LinkAja yang mencukupi untuk melakukan transfer ke rekening BSI.
  3. Mengetahui nomor rekening BSI tujuan yang benar dan telah terdaftar di BSI.
  4. Memiliki nomor ponsel terdaftar dan aktif untuk memverifikasi transaksi.
  5. Memiliki koneksi internet yang stabil untuk memastikan transaksi dapat dilakukan dengan lancar.
  6. Memastikan bahwa Anda telah memperhatikan batas transfer dan limit saldo maksimal yang berlaku di akun LinkAja Anda.

Pastikan juga bahwa informasi yang dimasukkan saat melakukan transfer, seperti nomor rekening, nama pemilik rekening, dan jumlah transfer, sudah benar dan sesuai dengan data yang tercatat di BSI.

Hal ini akan membantu memastikan bahwa dana transfer akan masuk ke rekening yang benar dan menghindari terjadinya kesalahan dalam proses transfer.

Selain itu, pastikan bahwa Anda telah memperhatikan biaya admin yang berlaku untuk transfer uang dari LinkAja ke BSI.

Biaya admin dapat bervariasi tergantung pada kebijakan dan promosi yang berlaku, sehingga pastikan untuk memeriksa informasi terkait biaya admin yang berlaku di aplikasi LinkAja sebelum melakukan transaksi.

Minimal dan Maksimal Transfer Uang dari Linkaja ke BSI

Minimal dan maksimal transfer uang dari LinkAja ke BSI dapat berbeda-beda tergantung pada kebijakan dan promosi yang berlaku.

Dilansir dari halaman Linkaja, minimal transfer yang dapat dilakukan dari LinkAja ke BSI adalah Rp 10.000, sedangkan maksimal transfer yang dapat dilakukan adalah Rp 2.000.000.

Namun, batas minimal dan maksimal transfer tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kebijakan dan promosi yang berlaku.

Sehingga disarankan untuk selalu memeriksa informasi terkait batas minimal dan maksimal transfer yang berlaku di aplikasi LinkAja sebelum melakukan transaksi.

Selain itu, pastikan juga bahwa saldo di akun LinkAja Anda mencukupi untuk melakukan transfer ke rekening BSI dan memperhatikan biaya admin yang berlaku untuk transaksi tersebut.

Dengan memperhatikan ketentuan yang berlaku dan memeriksa informasi dengan teliti sebelum melakukan transfer, proses transfer uang dari LinkAja ke BSI dapat berjalan dengan lancar dan tanpa kendala.

Kesimpulan

Dari pembahasan artikel di atas, dapat disimpulkan bahwa transfer uang dari LinkAja ke BSI dapat dilakukan dengan mudah, asalkan memenuhi beberapa syarat yang telah disebutkan.

Beberapa syarat tersebut antara lain memiliki akun LinkAja yang terdaftar dan terverifikasi, memiliki saldo mencukupi di akun LinkAja, mengetahui nomor rekening BSI tujuan yang benar, memiliki nomor ponsel yang aktif untuk verifikasi, dan memastikan koneksi internet yang stabil.

Selain itu, perlu juga memperhatikan batas minimal dan maksimal transfer yang berlaku, biaya admin yang dibebankan, dan memastikan informasi yang dimasukkan saat melakukan transfer sudah benar dan sesuai dengan data yang tercatat di BSI.

Dengan memperhatikan semua hal tersebut, transfer uang dari LinkAja ke BSI dapat dilakukan dengan lancar dan tanpa kendala.

Artikel Menarik Lainnya: