Cara Transfer Pulsa Indosat ke Gopay, Bisa & Mudah Lho!

Kini ada cara transfer pulsa Indosat ke Gopay dengan mudah dengan sedikit bantuan aplikasi atau pihak ke tiga kamu akan langsung bisa lakukan.

Kalau kita perhatikan Indosat adalah layanan pulsa sementara Gopay adalah dompet digital apakan tidak kebalik transfer pulsa Indosat ke gopay? Seharusnya Gopay ke Indosat.

Penasaran kan dengan materi artikel ini? karena jarang memang jarang pulsa transfer ke dompet digital. Agar kamu tidak penasaran yu simak penjelasan dibawah ini.

Bisakah Transfer Pulsa Indosat ke Gopay?

Jika kita perhatikan dari uraian di atas kayanya sedikit aneh namun inilah jaman dan inilah teknologi dimana uang di tukar pulsa atau uang dalam bentuk virtual dan lain sebagainya.

Kali ini pulsa yang di tukar uang ke dompet digital melalui aplikasi atau bantuan pihak ke tiga dengan mudah dan aman dan dapat di belanjakan sebagai mana mestinya dompet digital.

Namun apakah bisa? jawaban nya tentu saja bisa, apa sih yang engga di zaman serba digital ini. Untuk itu lanjut baca karena berikut beberapa cara transfer pulsa Indosat ke Gopay.

Cara Transfer Pulsa Indosat ke Gopay dengan Mudah

Untuk melakukan transfer pulsa (covert) Indosat ke Gopay bisa menggunakan jasa pihak ke tiga.

Dilansir dari kumparan.com cara transfer yang tidak bisa lakukan transfer menggunakan aplikasi ByPulsa ada dua yaitu smartphon dan Indosat.

Maka penulis akan memberikan penjelasan transfer pulsa melalui pikah yaitu jasa convert @Mari Convert ketiga dan berikut langkah langkah nya.

1. Cek Saldo Pulsa

Sebelum kamu melakukan transfer pulsa melalui pihak ke tiga tentunya kamu harus cek dulu saldo pulsa .yang kamu miliki jangan sampai saat transfer pulsa tidak cukup.

Dalam per transaksi transfer pulsa akan dikenakan biaya sebesar 500 rupiah sampai dengan 16 ribu rupiah, dan di dalam saldo pulsa jangan sampai habis dalam transaksi.

Berikut ini Provider yang bisa convert di Mari Transfer adalah

  • Telkomsel
  • XL dan Axis
  • Three
  • Indosat

Berikut kode dial provider indosat adalah

  • Minimal sisa pulsa Rp.5.000 setelah transfer
  • Kode dial transfer pulsa ketik transfer pulsa ( spasi)Nomor tujuan (spasi) nominal pulsa lalu kirim ke 151
  • Biaya transfer Rp.600 rupiah

Selain sisa pulsa kamu juga harus mengingat atau mencatat nomor akun Gojek. caranya:

  • Buka aplikasi gojek
  • Kelik menu profil di sudut kanan atas
  • Catat nama dan nomor akun gojek

2. Hubungi Jasa Ubah Pulsa

Setelah itu hubungi jasa convert pulsa @Mari convert lewat Whatsapp atau lewat telegram

Secara otomatis akan muncul pesan balasan berupa ketentuan convert dan rate pulsa. Silahkan balas Lanjut untuk melanjutkan transaksi tukar pulsa ke saldo gopay

3. Lalu Isi Format Yang di kirim Jasa Layanan Convert

Kemudian isi form convert pulsa yang berisi :

  • Nama akun gojek; isi dengan nama pungguna nama gojek
  • Provider; Isi dengan jenis kartu sim yang kamu gunakan untuk transfer pulsa
  • Nominal pulsa; Isi dengan nominal pulsa yang akan kamu transfer
  • Nomor pengirim pulsa; Isi dengan nomor Hp yang kamu gunakan untuk transfer pulsa
  • Nomor akun Gopay; Isi dengan nomor Hp yang terdaftar di aplikasi Gojek kamu

4. Lakukan Transfer ke Nomor layanan Jasa Convert

Jika nomor tujuan transfer telah kamu dapatkan maka langkah selanjutnya kamu lakukan transfer ke nomor tersebut dengan menggunakan kode dial transfer pulsa di atas.

Jika memasukan kode dia maka secara otomatis akan masuk pada jasa layanan convert pulsa.

Jika transfer telah berhasil dengan ditandai notifikasi dari layanan telkomsel kamu screen shot bukti tersebut lalu kirimkan ke layanan convert tersebut (CS Mari Convert)

5. Tunggu Verifikasi Sumber Pulsa

Untuk langkah selanjutnya kamu menunggu verifikasi dari sumber pulsa melalui bukti transfer yang telah kamu kirim dan biasanya proses verifikasi hanya membutuhkan waktu beberapa menit

Jika proses verifikasi selesai maka akan dengan cepat saldo Gopay akan terisi dengan otomatis

6. Saldo Gopay Selesai di Top Up

Jika saldo masuk dan dengan otomatis kamu akan di arahkan ke whatsapp untuk membuka top up saldo di Gopay dan juga akan mendapatkan notifikasi top up saldo GoPay berhasil.

Selanjutnya tinggal kamu cek saja saldo Gopay tersebut apakah sudah masuk atau belum karena untuk proses transfer atau convert pulsa sudah berhasil.

Selain cara di atas juga masih juga banyak cara yang lainnya, hanya saja dengan cara ini tidak perlu mendownload aplikasi tambahan untuk jasa convert pulsa

Apakah Transfer Pulsa Indosat ke Gopay Kena Biaya?

Telah di uraikan di atas bahwa untuk melakukan transfer pulsa menjadi saldo digital memang membutuhkan jasa. Artinya jika kamu melakukan transfer pulsa ke Gopay tentu saja membayar biaya.

Misalnya dengan cara di atas membutuhkan biaya per transaksi Rp.600 rupiah, Minimal transfer sebesar Rp. 20.000,- dan Saldo pulsa yang harus di sisakan minimal Rp 5.000 jadi berapa ya?

Hitung saja sendiri ok.

Akhir Kata

Demikian uraian yang bisa di sampaikan semoga bermanfaat serta menjadi ilmu yang berkah setelah dapat di praktek kan dalam kehidupan sehari hari.

Selain itu juga akan bermanfaat jika artikel ini sampai kepada orang yang tepat dan akan terasa bermanfaat jika sudah ter realisasi dalam kehidupan.

Mohon maaf dari kekurangan baik secara penulisan atau penyampaian yang di tuangkan kurang relevan, untuk itu mohon koreksi-nya para pembaca yang setia.

Artikel Menarik Lainnya: