Cara Transfer SMS Banking BCA ke BRI: Syarat dan Biayanya

Kamu ingin melakukan transfer tapi beda bank? Seperti transfer dari Bank BCA ke Bank BRI dan bank lainnya. Kamu bisa melakukannya dengan berbagai cara. Dan salah satunya kamu  bisa memanfaatkan SMS banking untuk melakukan transfer.

1 Fashion murah

Lantas bagaimana cara transfer SMS banking BCA ke BRI? bagi kamu yang belum mengetahuinya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai ya.

fashion muslim murah

Akan dijelaskan pula cara syarat transfer, biaya admin transfer hingga limit transfer menggunakan SMS Banking simak sampai akhir ya!

Syarat Transfer SMS Banking BCA ke BRI

Sebelum beranjak ke cara transfer SMS Banking BCA ke BRI kamu perlu mengetahui terlebih dahulu apa saja persyaratan yang perlu kamu penuhi sebelum melakukan transfer menggunakan cara ini.

  • Syarat yang pertama kamu perlu mendaftarkan terlebih dahulu nomor handphone kamu ke SMS banking BCA
  • Selanjutnya kamu perlu memiliki pulsa untuk bisa melakukan transfer pulsa dan juga mengecek saldo rekening
  • Selain itu, sebelum transfer pastikan juga bahwa kamu memiliki saldo yang cukup untuk melakukan transfer
  • Tak hanya itu, kamu juga perlu mengetahui bagaimana format transfer pulsa karena jika salah maka bisa di pastikan transfer yang kamu lakukan akan gagal

Cara Transfer SMS Banking BCA ke BRI

Nah, seperti yang telah saya jelaskan di atas kamu perlu mendaftarkan terlebih dahulu nomor HP kamu agar SMS banking nya aktif. Kamu bisa mendaftarkannya melalui ATM BCA terdekat, atau mobile banking.

Perlu kamu ketahui bahwa untuk saat ini layanan pembayaran atau transfer SMS Banking BCA hanya untuk layanan pembayaran intitusi tertentu saja seperti LPG, listrik dan lainnya.

1 Fashion murah

Sementara layanan transfer dari satu rekening ke rekening lainnya tidak dapat menggunakan layanan SMS Banking BCA hal ini bisa kamu gantikan dengan menggunakan transfer ke ATM atau juga melalui mobile banking saja.

Untuk contoh transfer SMS banking BCA dengan menggunakan LPG, berikut yang bisa kamu ikuti, diantaranya adalah:

  • Kamu bisa buka aplikasi pesan di Hp kamu
  • Selanjutnya kamu buat pesan baru dan menulis format dengan mengetik BAYAR (spasi) (Intitusi) (spasi) (jumlah barang) spasi (Tanggan Kirim Barang) spasi (ID Penerima Pembayaran) spasi (Kode Akses)
  • Contohnya seperi ini BAYAR LPG 100000 8 30122019 123456 1234
  • Dan kamu bisa kirim ke nomor 69888
  • Dan tunggu hingga ada notifikasi balasan SMS dari Bank BCA

Dan setelah pembayaran itu, pastikan kamu  menyimpan bukti pembayaran itu dengan benar jangan sampai hilang kamu bisa screenshot tampilan layar di halaman notifikasi SMS Banking BCA.

Biaya Admin Transfer SMS Banking BCA

Nah, setelah kamu berhasil melakukan transfer kamu akan dikenakan biaya admin atau biaya layanan SMS Banking BCA yang cukup murah. Pelanggan prabayar akan dikenakan biaya pulsa sebesar Rp.500,- sampai –Rp.1670,- per SMS termasuk sudah PPN 10%.

Sedangkan untuk kamu pelanggan pascabayar bakal dikenai tambahan pada tagihan bulanan sebesar Rp.500- sampai Rp.1670,- per SMS (Belum termasuk PPN 10%). 

Kelebihan Menggunakan SMS Banking BCA

Setelah kamu mengetahui persyaratan daftar SMS Banking BCA, cara transfer SMS banking BCA ke BRI hingga biaya transfer. berikut akan saya jelaskan dulu kelebihan dari menggunakan SMS Banking BCA yang mungkin belum kamu ketahui.

1 Fashion murah

Berikut telah saya rangkum beberapa kelebihan dari SMS Banking BCA, diantaranya adalah:

  • Jadi kelebihan yang pertama saat kamu menggunakan SMS banking BCA adalah tidak memerlukan koneksi internet atau kuota
  • Kelebihan selanjutnya menggunakan SMS Banking BCA adalah akses perbankan dimana pun san kapan pun selain itu, tidak tergantung oleh signal internet
  • Kemudian akses melalui hampir semua jenis HP baik berjaringan GSM atau CDMA semua bisa
  • Dan selanjutnya tersedia melalui semua jaringan kenis provider SIM Card di Indonesia
  • Dan yang terakhir tidak perlu mengantri tentunya seperti di ATM

Namun sayangnya, dan perlu kamu ketahui juga bahwa layanan SMS Banking BCA sudah berhenti beroperasi. Dan hal ini sudah berlangsung sejak juli 2021.

Jadi semua layanan SMS BCA seperti cek saldo, cek mutasi, setor dan tarik tunai, top up pulsa hingga paket data lainnya kamu dapat nikmati melalui fitur m-BCA di aplikasi BCA Mobile.

Dan bagusnya lagi aplikasi BCA mobile ini lebih memiliki banyak fitur dan bisa saling transfer baik ke sesama bank atau bank lain dengan mudah. Jadi, kamu yang ingin bertransaksi dengan mudah beralihlah ke mobile BCA.

Di mobile BCA juga sudah di sediakan secara lengkap cara transfer dengan sekali klik tidak perlu pulsa hanya perlu kuota internet saja.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai cara transfer SMS Banking BCA ke BRI serta syarat transfer, biaya admin hingga kelebihannya meski sudah tidak beroperasi lagi kamu bisa mengganti SMS banking BCA dengan m-BCA ya ini lebih lengkap.

1 Fashion murah

Artikel Menarik Lainnya: