Cara Cek Masa Aktif Indosat Lewat Aplikasi MyIM3, SMS, CS

Cek Masa Aktif Indosat ada beberapa cara yang begitu praktis dan dapat kamu lakukan dengan begitu mudah dan tanpa perlu ribet.

Provider Indosat yang dulunya merupakan layanan CDMA memberikan banyak keuntungan kepada penggunanya karena menggunakan Indosat dibilang cukup murah dan banyak bonus yang diberikan. Untuk cek masa aktif Indosat yang begitu praktis maka baca Artikel Media Mustakim ini sampai selesai.

Syarat Cek Masa Aktif Indosat

Provider Indosat yang beralih layanan menjadi GSM kini semakin berkembang, pasalnya dalam layanan Kartu Indosat layanannya sangat murah ketimbang oprator lain. Sehingga banyak orang yang ingin menggunakan layanan Indosat karena Selain murah juga jaringan yang bbegitu luas.

Jika kamu pengguna baru Indosat namun masih bingung dalam cek masa aktif indosat, tenang kami akan menjelaskan nya disini. sebelum kamu tahu caraa cek masa aktif indosat alangkah baiknya tahu terlebih dahulu syarat-syaratnya agar pengecekan kartu Indosat kamu berhasil dan lancar.

Untuk syarat-syaratnya dapat diperhatikan dalam poin-poin berikut di bawah ini;

  • Syarat Pertama pastikan nama kartu Indosat yang kamu gunakan, karena pengcekan kartu Indosat yang mudah dan prkatis dapat dilakukan dengan beberapa cara.
  • Mendownload aplikasi dari google playstore sesuai dengan kartu yang digunakan dalam layanan jaringan Indosat

Layanan Provider Indosat

Ada beberapa jenis layanan Provider yang disediakan dari Indosat dan memiliki sedikit perbedaan serta memberikan banyak bonus-bonus yang menguntungkan kepada para penggunanya ,Jenis-jenis provider Indosat untuk saluran komuniasi telpon genggam telah menyediakan baik itu prabayara dan pasca bayar.

Provider yang tersedia antaranya Indosat Ooredoo / im3 nerupakan SIM card yang begitu banyak penggunanya, bonus serta memiliki jaringan luas dan sudah memiliki jarungan ke 5g yang dapat diakses oleh beberapa kota besar di Indonesia.

Selanjutnya yaitu Kartu Tri Indonesia yang sudah bergabung dari kedua perusahaan tersebut. Indosat ooerodo memeiliki beberapa kartu lagi diantaranya, e SIM, Prepaid dan Postpaid yang begitu memberikan banya keuntungan Dengan menggunakan layanan Indosat apalagi kamu pengguna baru perlu lebih mengenal layanannya.

Cara Cek Masa Aktif Indosat Ooredoo

Dalam meng cek Masa Aktif Indosat Ooredoo ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan tergantung cara yang ingin kamu pilih dan lakukan, berikut merupakan ara-cara yang dapat kamu lakukan. , untuk cara ceknya kamu dapat memperhatikan langkah-langkah yang kami tulis berikut di bawah ini

  • Langkah pertama maka buka aplikasi Telpon yang ada dalam Hanphone kamu
  • Setelah Terbuka maka masukan kode *123# Kemudian Panggil
  • Maka setelah itu akan muncul informasi cek masa aktif
  • Setelah itu maka akan muncul mengenai masa aktif kartu Indosat yang kamu gunakan
  • Namun jika masa aktif sudah Indosat habis maka akan muncul informasi masa tenggang kartu indosat yang kamu gunakan

Selain itu kamu dalam meng cek Masa Aktif dapat dilihat berikut di bawah ini;

  • Buka Aplikasi Telpon yang ada di Hp kamu
  • Masukan kode *123#
  • Setelah itu maka akan muncul beberapa opsi menu lalu klik menu Info
  • Setelah menu info di klik maka akan muncul informasi mengenai pulsa, masa aktif serta nomor yang digunakan.

1. Cara Cek Masa Aktif Indost Ooredoo Lewat SMS

  • Buka aplikasi Pesan/SMS yang ada dalam HP yang kamu gunakan
  • Setelah Aplikasi Pesan terbuka maka ketik pesan “USAGE”
  • Setelah Pesanselesai di tulis maka pesan kirim ke nomor 363
  • Setelah pesan terkirim maka kamu akan mendapat balasan pesan dari layanan tersebut informasi mengenai Masa Aktif Kartu serta jumlah pulsa.

2. Cara Cek Masa Aktif Indosat Ooredoo Lewat Aplikasi MyIm3

  • Langkah pertama yaitu kamu harus mendownload terlebih dahulu aplikasi MyIm3 di Google Playstore pada HP
  • Setelah Aplikasi terdownload maka login gunakan nomor Indsat kemudian login berhasil
  • Setelah kamu login kamu dapat melihat jumlah pulsa, masa aktif kartu yang digunakan serta daat membeli kuota lainnya.

3. Cara Cek Masa Aktif Indosat Melalui Layanan CS

Dalam Cara cek masa aktif ini kamu dapat melakukannya dengan menelpon layanan dari indosat tersebut di nomor 185. Setelah menghubungi Cs Indosat berhasil maka kamu akan diminta untuk mengklik beberapa opsi menu yang harus di klik ikuti samapi akhir proses, setelah itu maka CS akan menginformasikan mengenai Nomor,Pulsa, dan Masa aktif yang di bahas kali ini..

Cara Mengaktifkan Indosat Yang Keblokir

Setelah kamu tau car mengcek Masa Aktif Indosat tentunya hal itu dialukan agar kartu yang kamu gunakan baik-baik saja tidak sedang masa tenggang, sehingga jika kartu sudah berada masa tengga harus segera membeli masa aktifnya, jika kartu sudah masa tnggang lalu melakukan isi ulang pulsa maka masa aktif akan berjalan.

Berjalannya masa aktif biasanya tiga puluh hari, namun ada juga tergantung besar kecilnya pulsa yang di top up kan, Sehingga jika kartu masa tenggang dan tidak dilakukan isiulang maka kartu akan terblokir, Lau bagaimana jika kartu kamu sudah terlajur keblokir, apakah bisa di aktifkan lagi ?

Jika kamu sedang mengalami hal seperti itu jangan dulu panik, karena ada satu solusi mengenai masalah itu, caranya kamu harus datang ke layanan Indosat terdekat sesuai lokasi, serta jangan lupa bawa data Indentitas iri seperti KTP kartu yang didaftarkan, jika kartu yang telah terblokir ingin iaktifkan lagi dengan nomor yang sama.

FAQ| Cek Masa Aktif Indosat

Apakah Dalam Cek Masa Aktif Indosat Melalui Costumer Service Indosat akan dikenakan biaya ?

Dalam Meng cek kartu Indosat melalui costumer service kamu tidak akan dikenakan biaya sedikitpun, namun dalam cara ini kamu akan dikenakan biaya pulsa biaya pada saat nelpon layanan CS tersebut yaitu sebesar seribu rupiah

Artikel Menarik Lainnya: