8 Chipset Terbaik untuk Smartphone Android Saat Ini

Kenali selalu chipset terbaik untuk smartphone android. Jika paham dengan pilihan chipset terbaik, proses memilih smartphone terbaik jadi semakin mudah. Karenanya, selalu utamakan smartphone android yang memang memiliki chipset paling bagus di antara yang lain.

Tiap smartphone memang punya chipset khusus yang berfungsi sebagai prosesor. Chipset itu ada untuk mengoptimalkan kinerja dari smartphone android. Berikut ini beberapa jenis chipset terbaik smartphone android di 2023.

1. Snapdragon 855

Salah satu chipset terbaik smartphone android di 2023 adalah Snapdragon 855. Snapdragon 855 ini memang sangat layak untuk diandalkan untuk banyak hal, utamanya adalah main game. Chipset ini memiliki beragam kelebihan sehingga sangat layak untuk diandalkan.

Ada beberapa contoh Hp berkualitas tinggi yang menggunakan Snapdragon 855. Contohnya seperti Oppo Reno, Realme X2 Pro, hingga Samsung Galaxy S10. Bisa dilihat bahwa chipset ini memang ditambahkan pada Hp kelas menengah yang ada di dunia.

2. Mediatek Dimensity 9200+

Mediatek Dimensity 9200+ juga jadi contoh nyata dari chipset terbaik smartphone android di 2023. Chipset ini bisa dengan mudah ditemukan di berbagai hp terkini. Dengan Mediatek Dimensity 9200+, performa Hp bakal meningkat drastis.

Salah satu produk Hp yang menggunakan chipset ini adalah Xiaomi 13T dan Viva X90s. Keduanya adalah Hp spek bagus yang bisa digunakan untuk banyak hal. Terutama dalam main game resolusi tinggi.

3. Exynos 9820

Berikutnya ada Exynos 9820 yang merupakan chipset terbaik smartphone android di 2023 untuk hp spek menengah hingga tinggi. Chipset ini sudah teruju kualitasnya sehingga tak perlu diragukan lagi. Produsen Samsung adalah pengguna dari chipset satu ini.

Chipset ini ada pada Samsung Galaxy S10. Samsung Galaxy S10 adalah salah satu produk unggulan yang laku keras di berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia. Melalui Exynos 9820, Hp akan jadi semakin gahar dalam sisi performa.

4. Snapdragon 8 Gen 2

Snapdragon 8 Gen 2 adalah contoh dari chipset terbaik smartphone android di 2023. Ini adalah chipset keluaran terbaru yang sangat bisa diandalkan untuk meningkatkan performa Hp android. Lewat Snapdragon 8 Gen 2 ini, aktivitas di Hp akan berjalan dengan maksimal.

Contoh dari Hp yang menggunakan chipset satu ini adalah Samsung Galaxy Z Fold. Ini adalah Hp flagship dari Samsung yang punya banyak keunggulan dan keunikan. Ini adalah chipset yang saat ini paling bagus untuk Hp android.

5. HiSilicon Kirin 980

Ketika bicara tentang chipset terbaik smartphone android di 2023, maka HiSilicon Kirin 980 perlu disebut juga. Ini adalah chipset andalan yang mampu meningkatkan performa Hp secara signifikan. Secara khusus, chipset ini dibuat untuk Hp dari Huawei.

Beberapa Hp unggulan dari Huawei memang menggunakan chipset Kirin 980. Beberapa di antaranya adalah Huawei Mate 20, Huawei Mate 20 Pro, Huawei Magic 2 hingga Honor View 20.

6. Snapdragon 675

Snapdragon 675 juga menjadi contoh dari chipset terbaik smartphone android di 2023. Snapdragon 675 ini banyak digunakan di berbagai Hp android khusus gaming. Kelancaran akan didapatkan oleh para gamer yang pakai Hp dengan chipest Snapdragon 675 ini.

Beberapa Hp yang laku di pasaran memang menggunakan Snapdragon 675. Sebut saja Samsung Galaxy A70s, Vivo V19, Redmi Note 7 Pro hingga Samsung Galaxy M40. Chipset akan bisa terus diandalkan untuk Hp kelas menengah yang harganya murah dari punya spek tinggi.

7. Mediatek Helio G90T

Salah satu chipset terbaik smartphone android di 2023 yang bagus selanjutnya adalah Mediatek Helio G90T. Mediatek Helio G90T ini bisa mengoptimalkan fungsi dan kinerja Hp secara maksimal. Baik itu untuk bermain game atau jalankan aplikasi berat lain.

Sejumlah Hp menggunakan chipset satu ini. Mulai dari Realme 6, Redmi Note 8 Pro, hingga Inifinix Zero 8. Jika dilihat, ini adalah chipset yang biasa digunakan pada Hp kelas menengah.

8. Snapdragon 730

Snapdragon 730 menjadi chipset terbaik smartphone android di 2023 berikutnya. Ini adalah chipset yang sangat canggih dan sering ditemui di berbagai hp zaman sekarang. Sudah banyak Hp kelas menengah yang memakai chipset ini.

Snapdragon 730 ditambahkan ke dalam berbagai Hp yang canggih dan terkini. Sebut saja Oppo Reno, Redmi K20, Samsung Galaxy A71, hingga Samsung Galaxy A80.

FAQ | Chipset Terbaik untuk Smartphone Android

Apa chipset terbaik untuk hp kelas pemula?

Salah satu chipset terbaik untuk hp kelas pemula adalah Snapdragon 200 Series.

Apa chipset terbaik untuk hp kelas menengah?

Contoh dari chipset terbaik untuk hp kelas menengah contohnya adalah Mediatek 920.

Apa chipset terbaik untuk hp kelas atas?

Chipset kelas atas yang cukup mumpuni adalah Snapdragon 8 Gen 2.

Artikel Menarik Lainnya: