Contoh Cat Rumah Minimalis yang Unik, Keren dan Modern

Terkadang saat kamu membuat rumah dengan konsep minimalis bingung memilih warna rumah yang terlihat bagus dan sesuai dengan nuansa lingkungan agar terlihat indah elegan dan modern. sehingga kamu mencari banyak contoh cat rumah minimalis.

Untuk itu buat kamu yang sedang mencari warna cat rumah, di artikel media Mustakim kali ini akan membahas fokus tentang cat rumah minimalis. Mungkin saja penjelasan dibawah ini menjadi inspirasi saat kamu berencana membuat rumah.

Contoh Cat Rumah Minimalis Yang Elegan

Berikut ini rekomendasi cat rumah minimalis yang elegan;

1. Cat Warna Terakota dan Putih

Yang pertama yaitu dengan menggunakan cat dengan warna terakota atau merah bata yang di padukan dengan warna putih tentunya akan menghasilkan nuansa warna ruangan menenangkan. Dan perlu kamu tahu warna terakota perpaduan dari orange, merah, coklat, dan kuning.

2. Cat Warna Emerald Green dan Pink

Yang kedua bisa juga kamu gunakan cat warna emerald green dan pink untuk menampilkan ruangan rumah minimalis yang menawan. Selain itu kesan yang akan di dapatkan elegan dan adem. Dan sentuhan pink memberi kesan lembut.

Warna ini cocok untuk ruang tamu, keluarga, atau kamar tidur.

3. Cat Warna Karamel dan Putih

Yang selanjutnya warna karamel dan putih. Menggunakan cat warna karamel akan memberikan kesan ruangan yang hangat dan warna ini akan lebih menonjol jika dipadukan dengan warna putih. Dan untuk rumah minimalis sangat rekomendasi banget menggunakan warna ini.

4. Cat Warna Krem dan Putih

Perpaduan cat dengan nuansa elegan selanjutnya yaitu menggunakan cat berwarna krem dan putih, dan sangat cocok digunakan untuk cat dinding, lantai dan langit – langit. Dengan cat dinding berwarna krem memakai perabot berwarna putih, akan menghasilkan kesan kesederhanaan dan keleluasaan.

5. Cat Warna Dusty Pink dan Abu – Abu

Yang terakhir yaitu menggunakan cat langit langit warna pink dan dan dinding menggunakan warna abu abu, akan memberikan kesan modern, dan tidak terlalu mencolok. Dan akan memberikan kesan nyaman saat tinggal.

Contoh Cat Rumah Minimalis dengan Kombinasi Warna

Selain dengan elegan kamu juga bisa mengkombinasikan warna dinding rumah dengan ide ide yang menarik seperti dibawah ini;

1. Kombinasi Cat Abu dan Putih

Kombinasi cat yang pertama yaitu bisa kamu gunakan cat dengan kombinasi warna abu dan putih. Dua warna ini termasuk kedalam golongan warna netral yang mempunyai ciri khas lembut dan dapat dipadukan dengan ragam warna.

2. Kombinasi Cat Biru dan Kuning

Untuk kamu yang mencari interior rumah yang bagus maka bisa kamu padukan cat biru dan kuning. Karena dengan menggunakan warna ini memberi nuansa tenang dan cerah di dalam rumah. Dan biru identik dengan warna alami, sedang kuning mampu memberikan kesan ceria yang menyegarkan.

3. Kombinasi Cat Merah dan Putih

Kombinasi warna cat selanjutnya bisa kamu padukan antara warna cat merah dan putih. Meski memang dua warna ini mempunyai corak yang berbeda, perpaduan melahirkan kesan menarik. Dan jika warna di pasang di eksterior rumah maka akan menjadi kan kesan yang sangat menarik.

4. Kombinasi Cat Hijau dan Orange

Ide untuk kombinasi warna selanjut-nya adalah perpaduan warna antara warna hijau dan orange. Kesan yang tercipta dari perpaduan warna ini ialah ceria dan hangat. Apalagi bila perabotan di rumah disimpan dengan tepat akan melahirkan kesan segar dan sejuk.

5. Kombinasi Cat Sage dan Mint

Perpaduan warna yang selanjutnya yaitu dengan mengkombinasikan antara warna cat saga green (hijau sage) dan mint dapat menciptakan tampilan rumah elegan. Kombinasi ini membawa nuansa alam yang damai, serta mampu memberi sentuhan indah pada interior rumah.

Contoh Cat Rumah Minimalis Yang Sejuk

1. Putih

Pemilihan warna netral seperti putih akan memberikan kesan bersih dan sejuk pada rumah. Warna putih dapat memberikan kesan terang, bersih, dan luas pada ruangan. Warna putih dapat digunakan bagian dalam rumah dan juga bagian luar rumah.

2. Abu – Abu Muda

Jika kamu ingin memiliki rumah dengan kesan sejuk, maka kamu bisa gunakan cat dengan warna abu – abu muda. Warna netral seperti abu abu akan dapat pula memberikan kesan modern dan juga akan terlihat elegan.

3. Kuning Pastel

Yang selanjutnya untuk memberikan kesan rumah yang ceria, kamu bisa gunakan warna kuning pastel. Dan selain ceria kamu juga memberikan kesan sejuk.

4. Biru Langit

Selain kuning pastel ada juga biru langit. Di kesan cat warna biru memancarkan kesejukan rumah. Cat dengan warna biru langit mirip dengan warna langit dan juga pantai sehingga memberikan kesan yang segar dan sejuk.

5. Coral

Warna cat coral memang jarang terlihat digunakan, tetapi warna ini dapat memberikan kesan alami sekaligus mewah. Apalagi warna coral dipadukan dengan warna putih dapat membuat tampilan rumah yang sejuk.

Contoh Cat Rumah Minimalis Modern

1. Cat Warna Pastel

Tren warna cat rumah estetik yang sedang naik daun adalah warna pastel, dan warna ini akan memberikan kesan yang lembut dan menyenangkan. Makanya cocok dipasang di ruangan

2. Cat Warna Abu – abu Muda

Abu – abu muda merupakan salah satu warna cat rumah minimalis dan modern yang sangat populer. Warna ini memberikan kesan netral dan modern, serta mudah perpaduan nya dengan warna lainnya.

3. Cat Warna Coklat kayu

Jika kamu menginginkan kesan kesan dengan nuansa alami dan juga hangat, maka kamu bisa menggunakan warna cat coklat kayu. dan tampilan ini sangat cocok sekali untuk konsep rumah minimalis untuk unsur modern dan alami.

4. Cat Warna Gelap Dengan Akses Terang

Jika kamu menyukai rumah dengan kesan berani dan dinamis, kamu bisa memilih warna gelap seperti hitam atau navy. kemudian memberikan akses warna terang seperti kuning atau emas. Kombinasi ini akan menciptakan kontras yang menarik dan memberikan karakter kuat pada rumah kamu.

Akhir Kata

Sebenarnya masih banyak sekali warna yang cocok bisa kamu gunakan untuk konsep rumah minimalis kamu. Apalagi jika kamu mampu memadukan konsep alam sekitar dengan warna rumah yang kamu pasang maka akan sangat indah.

Artikel Menarik Lainnya: