4 Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 Mengharukan

4 Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 Mengharukan

Pada kesempatan kali ini tim Mustakim Media akan menjelaskan beberapa contoh pidato perpisahan kelas 6 yang cukup mengharukan. Bagi kamu yang butuh referensi contoh pidato kamu bisa simak artikel ini sampai akhir.

1. Contoh Naskah Pidato Perpisahan Kelas 6 Pertama

Assalamualaiku warrahmatullohi wabarokatuh

Yang saya hormati, Bapak/Ibu Kepala Sekolah (namanya). Para guru (nama sekolah) orang tua/wali murid yang terhormat teman dan adik kelas yang saya cintai.

Puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT yang memberikan kita semua rahmat-Nya karena pada kesempatan kali ini dapat berkumlpul merayakan persisahan.

Pertama-tama saya berterimakasih kepada para guru yang telah mengajar, membimbing, dan mengajarkan ilmunya selama enam tahun terakhir.

Semoga Allah SWT selalu menghargai semua jasa bapak dan ibu guru sekalian.

Pada kesempatan ini, saya mewakili teman-teman semua dari kelas enam meminta maaf atas semua kesalahan yang kami lakukan di masa lalu atas perilaku kami.

Yang dapat mengganggu dan menyinggung perasaan Bapak dan Ibu guru. Saya harap Bapak dan Ibu guru, selalu memaafkan semua kesalahan kami.

Bagi adik tercinta, teruslah belajar dengan tekun, kami ingin kalian menjadi pelajar yang rajin yang terus mencari ilmu dan selalu menghormati orang tua/guru di sekolah ini.

Dan akhirnya, kepada orang tua kita yang tercinta terimakasih telah mencintai kami. Terimakasih atas kesediaannya untuk mengirim kami ke sekolah (nama Sekolah) dan terimakasih atas pendidikan yang telah diberikan kepada kami.

Sekian dari saya

Wasalammualaikum warahmatullohi wabarakatuh

2. Contoh Naskah Pidato Perpisahan Kelas 6 SD Kedua

Assalamualaikum Warahmatullohi wabarokatuh

Puji dan syukur kami ucapkan atas kehadiran Tuhan Yang Maha Kuasa untuk semua limpahan rahmar serta karunia-Nya bagi kita semua yang hadir di sini.

Pada kesempatan ini, di pagi yang cerah kita bertemu kita berkumpul di sekolah tercinta di dalam acara perpisahan siswa siswi kelas enam.

Sebenarnya, saya mewakili semua teman-teman kelas enam, berat sekali untuk menyampaikan untaian kata dari pidato ini. kami sangat sedih karena telah tiba di saat dimana kami harus berpisah dari guru, teman, dan adik kelas smeua.

Namun, waktu telah membatasi kebersamaan kita semua, kami harus terus melangkah.

Terkhusus untuk semua yang hadir di sini Bapak dan Ibu guru kami mengucapkan banyak terima kasih karena kamu telah mendidik kami sangat baik selama tahun ini.

Semua pelajaran dan nasihat dari Bapak dan Ibu guru pasti akan kami ingat selalu sepanjang sisa hidup kami.

Kami juga mengucapkan ribuan maaf kepada Bapak dan Ibu yang telah dengan sabar menghadapi kecerobohan kami, kenakalan kami serta tetap sabar membimbing kami selama ini.

Kami tentunya menyadari bahwa banyak dari perilaku kami selama mengenyam pendidikan di sekolah ini, di tempat ini, telah mengganggu kenyamanan dan mungkin pernah menyinggung hati Bapak dan Ibu guru.

Untuk itu sekali lagi saya mewakili semua teman kelas enam untuk meminta maaf kepada Bapak dan ibu sekalian. Untuk kedua orang tua kami yang telah mengurus penuh kasih, mengizinkan dan membiayai kamu kamu ucapkan terima kasih yang tak terhingga pula.

Kepada adik kelas sekalian, belajarlah dengan baik dan rajin semangat untuk menggapai cita-cita tentunya di tahun berikutnya kamu akan menyusul kami meninggalkan sekolah kita tercinta ini.

Janganlah keras kepala, dan jaga sikap kalian hormati semua guru di sini yang ada itu pesan kami. Saya rasa cukup, inilah akhir dari pidato ini. wasalamualaikum warahmatullohi wabarokatuh.

3. Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 SD Ketiga

Bismillahirahmanirrahim

Assalamualaikum warahmatullohi wabarokatuh

Selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua, yang saya hormati Bapak/Ibu Kepala sekolah (namanya)

Yang saya hormati Bapak/Ibu guru, yang saya hormati orang tua serta wali murid juga kepada teman-teman dan adik kelas smeuanya yang saya kasihi.

Puji dan syukur mari kita haturkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas rahmat dan karunia-Nya kita bisa berkumpul di tempat ini.

Mewakili seluruh teman-teman kelas enam (nama sekolah) izinkan saya menyampaikan sepatah dua patah kata pada acara ini.

Saya dan teman-teman kelas enam ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak dan Ibu guru. Mohon maaf apabila selama ini kami banyak berbuat salah kepada Bapak dan Ibu guru semua.

Dan terimakasih juga telah membimbing dan mengajari kami ilmu serta pelajaran yang sangat berharga. Kami berharap agar smeua ilmu yang diberikan bisa bermanfaat bagi kami semua.

Untuk adik kelas, tetap semangat belajar dan jangan pernah putus asa. Terakhir, tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada orang tua yang senantiasa menyeyangi, mencintai dan mendukung kami.

Akhir kata, semoga kita dapat melanjutkan ke jenjang lebih tinggi dan bisa meraih cita-cita sukses untuk kita semua . demikian pidato perpisahan ini. mohon maaf apabila ada salah kata sampai jumpa di lain waktu.

Wasalamualaikum warahmatuliwabarakatuh

4. Pidato Perpisahan Kelas 6 ke 4

Assalamulaikum warahmatullohi wabarokatu

Yang saya hormati, Bapak/Ibu Kepala Sekolah, Para dewan guru, orang tua/wali murid yang sangat kami cintai.

Teman-teman dan adik kelas yang sangat saya banggakan.

Puji dan syukur kita haturkan kepada Allah SWT. Yang memberi kita rahmat-Nya sehingga pada hari ini kita berkesempatan untuk berkumpul dalam acara perpisahan.

Pertama saya mewakili siswa kelas enam berterima kasih kepada seluruh guru yang telah sabar mengajar, membimbing, dan memberikan ilmunya selama enam tahun terakhir.

Semoga Allah AWT memberikan rahnya-Nya untuk kamu semua. Di kesempatan ini saya mewakili teman-teman kelas 6.

Saya meminta maaf kepada seluruh dewan guru atas kesalahan yang telah kami perbuat yang mungkin menyinggung hati Bapak/Ibu guru sekalian. Dan terakhir, kami ucapkan terima kasih kepada kedua orang tua kami yang telah hadir pada hari ini.

Terimakasih atas cinta ayah ibu, terima kasih telah membesarkan kami, memenuhi kebutuhan kami, dan terimakasih telah mengantarkan kami pada sekolah ini pada enam tahun yang lalu.

Kami sangat menyayangi ayah dan ibu. Dan untuk adik-adik kelas kami yang masih belajar di Sekolah (sebut nama) tetaplah terus belajar dengan giat, raihlah semua asa dan cita yang masih jauh disana.

Taatlah kepada guru-guru hormati mereka, karena merekan pelita di dalam kegelapan yang memberikan ilmu penerangan agar kehidupan di masa depan semakin cerah karena dengan ilmu hidup akan semakin terarah.

Bapak/Ibu guru semoga peluh dan waktu yang kalian berikan demi kebaikan kami saat mengajar bisa menjadi amal jariyah yang tidak akan putus di alam akhirat nanti. Sekian dan terima kasih.

Wasalamualaikum warahmatullohi wabarokatuh.

FAQ| Pertanyaan Seputar Pidato Perpisahan kelas 6

Pidato perpisahan termasuk pidato apa?

Pidato perpisahan ini termasuk ke dalam jenis pidato sambutan.

Pidato yang baik seharusnya seperti apa?

Yaitu pidato yang memiliki tujuan yang jelas, isi materi harus jelas dan mudah dimengerti, materi bersifat objektif, berisi wawasan menarik perhatian dan ada kesimpulan.

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: