Daftar Kredit Mobil Tanpa BI Cheking Terbaru, Cek di Sini

Daftar Kredit Mobil Tanpa BI Cheking Terbaru, Cek di Sini

Kredit mobil tanpa BI Cheking dapat dilakukan dengan berbagai cara. Dan umumnya kamu sebagai nasabah harus melakukan BI Cheking terlebih dahulu saat mengajukan kredit.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui riwayat kelancaran pembayaran kredit yang dilakukan sebelumnya sebelumnya. Apakah bisa mengajukan kredit tetapi BI cheking buruk? Sebaiknya kamu bisa simak artikel ini agar paham.

Apakah Bisa Kredit Mobil Tanpa BI Cheking?

Kredit mobil tanpa BI Cheking bisa dilakukan dengan berbagai metode meski pada umumnya nasabah per;u melakukan BI Cheking terlebih dahulu saat mengajukan kredit. Dan hal ini dilakukan untuk mengetahui riwayat kredit baik atau buruk.

Dan perlu kamu ketahui awalnya sistem BI Cheking ini dikelola oleh Bank Indonesia. Dan sekarang dikelola oleh Otorisasi Jasa Keuangan atau (OJK). Dan namanya berubah menjadi Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK).

Nah, meskipun namanya telah berubah namun fungsinya sama dengan BI Cheking yaitu memeriksa dan mencocokkan riwayat seseorang guna syarat pengajuan kredit baru.

Dan jika hasil BI Cheking buruk, kemungkinan besar pengajuan kredit akan ditolak. Namun, jangan khawatir, sebab ada beberapa pihak pinjaman yang tidak mewajibkan BI Cheking.

Namun, ada benyak pertanyaan dari masyarakat apakah bisa mengajukan kredit tetapi BI Cheking buruk?

Dan jawabannya adalah pada dasarnya nasabah bisa tetap mengajukan kredit Mobil bila status BI Cheking buruk atau masuk daftar hitam. Salah satu caranya dengan menyerahkan sejumlah jaminan.

Dan ada beberapa cara lain yaitu kamu bisa mengajukan kredit mobil tanpa BI Cheking di leasing yang memang tidak mewajibkan BI Cheking. Lantas apa saja leasing tersebut? Kamu bisa simak penjelasan lengkapnya di bawah ini nanti.

Kredit Mobil Tanpa BI Cheking

Dan berikut beberapa rekomendasi untuk melakukan kredit mobil tanpa BI Cheking yang bisa menjadi pilihan kamu, diantaranya adalah:

1. Melalui BPR Universal

Nah, rekomendasi pertama untuk melakukan kredit mobil tanpa BI Cheking pertama kamu bisa melakukannya menggunakan BPR Universal. Kamu bisa melakukan kredit dengan terlebih dahulu mengunjungi situs webnya.

Kamu bisa mengunjungi situs web BPR Universal di www.universalbpr.co.id meski tanpa BI cheking, BPR universal telah mendapa izin dan diawasi oleh OJK. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan informasi mengenai tenor cicilannya.

Tenor cicilan kredit yang ditawarkan beragam mulai dari tenor 6 bulan hingga 10 tahun. Karena proses kredit tanpa BI Cheking kamu harus memberikan jaminan, bisa berupa sertifikat rumah, BPKB, dan barang berharga lainnya.

2. Melalui BCA Finance

Selanjutnya untuk melakukan kredit tanpa BI Cheking kmau bisa menggunakan BCA Finance. Perusahaan ini menyediakan kredit untuk kendaraan baru maupun bekas dengan flafon mulai dari 30 jutaan saja.

Sama dengan leasing lainnya kamu perlu menyediakan adunan untuk bisa mengajukan kredit tanpa BI Cheking dengan sertifikat tanah, rumah dan barang berharga lainnya.

Jika kamu tertarik dengan BCA Finance ini kamu bisa mengunjungi web nya terlebih dahulu. Untuk alamat webnya sendiri di bcafinance.co.id, jangka waktu kredit di BCA Finance, yakni maksimal 4 tahun.

Untuk tenornya sendiri cukup panjang dengan bunga flat per tahun sebesar 2,77% hingga 9,25% untuk mobil baru dan untuk bunga 8.0% sampai 2.00% untuk bung kredit mobil bekas.

Kamu bisa sesuaikan ingin mengambil kredit yang baru atau yang bekas sesuaikan dengan keuangan yang kamu miliki.

Selain BCA Finance kamu juga bisa loh melakukan kredit mobil tanpa BI Cheking selanjutnya di BPRS Al-Salaam Syariah. Seperti namanya, kredit ini menggunakan prinsif syariah yang sudah disesuaikan dengan ketentuan syariat dalam agama islam.

3. Kredit Mobil Tanpa BI Cheking di BPRS Al Salaam Syariah

Dimana BPRS Al Salaam Syariah ini juga menawarkan angsuran fixed sehingga nominalnya sama hingga masa pelunasan. Dan untuk jangka waktu cicilan maksimal 5 tahun.

Sama seperti halnya leasing lainnya jika BI Cheking kamu buruk dan ingin melakukan kredit BPRS Al Salaam Syariah mengganti dengan barang jaminan agar bisa mengajukan kredit.

Jaminan tersebut bisa berupa sertifikat tanah atau juga rumah dan barang berharga lainnya yang bisa dijadikan jaminan kamu untuk bisa melakukan kredit mobil baik baru atau bekas di BPRS Al Salaam Syariah.

4. Melalui BCA Syariah

Selain itu, untuk melakukan kredit mobil tanpa BI Cheking selanjutnya kamu juga bisa loh mengajukannya melalui BCA Syariah.  Dimana BCA Syariah bisa menawarkan kredit mobil tanpa BI Cheking ke para nasabahnya.

Dan tenor yang di tawarkan oleh BCA Syariah yaitu maksimal pinjaman 5 tahun dengan suku bunga fixed. Dan kamu bisa memilih tenor sesuai dengan kesanggupan kamu nantinya.

Dan agar bisa mengajukan kredit mobil tanpa BI Cheking d BCA Syariah, kamu harus minimal berusia 21 tahun dan maksimal 55 tahun. Selain itu, kamu juga perlu melampirkan NPWP atau SPT pajak, atau mutasi rekening 3 bulan dan slip gaji.

Dan tentunya perlu siapkan juga untuk bisa membayar cicilan tiap jatuh tempo agar kamu tidak mendapatkan denda keterlambatan yang membuat kamu terbebani nantinya karena harus membayar denda.

5. Melalui BSI OTO

Dan selanjutnya untuk melakukan kredit mobil tanpa BI Cheking kamu bisa menggunakan melalui BSI OTO. Nah, BSI OTO ini merupakan produk kredit dari Bank Syariah Indonesia.

Dan tentunya prinsif kredit di sini menerapkan prinsip syariah dalam penggunaannya. Dan untuk tenor atau jangka waktu yang ditawarkan yaitu maksimal 15 tahun dimana tentunya tenor ini cukup panjang dibandingkan dengan leasing lainnya.

Tak hanya tenor yang panjang, BSI OTO juga menawarkan plafon yang cukup besar yaitu Rp.350.000.000,- dan untuk mengajukan kredit di BSI OTO ini cukup mudah,

Kamu hanya perlu melampirkan slip gaji, NPWP, hingga fotokopi mutasi rekening koran dan lainnya. jika BI Cheking kamu buruk tentunya kamu perlu menyediakan barang jaminan.

Dan barang jaminan tersebut bisa berupa sertifikat rumah, sertifikat tanah, dan barang berharga lainnya yang bisa jadi agunan dan kamu bisa melakukan kredit mobil di BSI OTO.

6. Melalui Carmudi

Selanjutnya kamu juga bisa mengajukan kredit mobil tanpa BI Cheking di Carmudi. Dimana ini merupakan situs yang mempertemukan antara penjual dan pembeli. Kamu dapat membeli mobil bekas atau baru.

Dan kurang lebih ada 30 merek seperti Hyudia, Toyota, Wuling, Daihatsu, Honda dan masih banyak lainnya. kamu bisa mendownload aplikasi Carmudi di Google Play Store.

Dan nanti tinggal unduh dan lakukan pendaftaran dan menghubungi penjual jika kamu sudah yakin ingin membeli mobil tersebut.

7. Syarian Mobilima

Terakhir kamu juga bisa melakukan kredit mobil tanpa BI Cheking di Syariah Mobilima. Layanan ini menggunakan sistem syariah. Dengan sistem Mobilima akan melakukan pembelian mobil secara tunai terlebih dahulu.

Kemudian debitur akan membayar tersebut dengan sistem angsuran di Mobilima. Dengan akad Murabahah jadi, kamu tidak perlu risau dengan riba atau penyitaan mobil.

Akhir kata

Demikian penjelasan mengenai kredit mobil tanpa BI Cheking yang bisa kamu coba dan pastikan ada barang jaminan jika memang BI Cheking kamu buruk di masa sebelumnya.

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: