9 Daftar Warna Cat Rumah Papan Kampung yang Bikin Estetik

Meskipun kamu memiliki hunian yang jauh dari kota atau di kampung, kiranya tahu banyak rekomendasi warna cat rumah papan kampung pasti akan kamu butuhkan.

1 Fashion murah

Apalagi ketika bahan bangunan yang kamu gunakan didominasi menggunakan kayu. Walaupun memang kini banyak orang lebih memilih bangunan dari tembok, namun ternyata bangunan menggunakan papan atau dominasi kayu. Memiliki kesan dan keistimewaan tersendiri.

fashion muslim murah

Pilihan Warna Cat Rumah Papan Kampung Terbaik

Ada banyak keunggulan dari rumah yang menggunakan bahan kayu, seperti pengaplikasian warna lebih gampang. Pun pilihan warnanya sendiri jauh lebih bervariasi serta lebih gampang dikombinasikan antara satu warna dengan warna lainnya.

Agar hunian kamu nampak lebih estetik seperti di kota-kota dan buat nyaman, berikut beberapa rekomendasi warna cat rumah di kampung yang harus coba kamu aplikasikan.

1. Warna Biru Tua

Mungkin lebih dikenal dengan warna navy, warna ini memberikan kesan berani bahkan sangat elegan. Apalagi jika kebetulan tekstur atau permukaan bahan papan pun kayu yang digunakan tidak begitu rata.

Maka warna dari biru tua ini akan menutupi atau menyamarkan bagian yang kurang rata tersebut. Sehingga kesan estetik dan elegan tetap bisa dinikmati dengan nyaman.

1 Fashion murah

2. Warna Biru Langit

Jenis penggunaan warna biru langit akan nampak lebih artistik, kamu sendiri bisa memadukan warna biru langit dengan warna putih. Sehingga rumah akan nampak lebih ceria, lebih cerah.

Jangan lupa untuk menambahkan tanaman-tanaman hias berwarna hijau jika rumah papan kamu menggunakan pagar.

3. Warna Hijau

Stop membayangkan warna hijau seperti stabilo, namun warna hijau yang dimaksud ini adalah hijau sage. Yang kini sedang trend serta banyak digunakan orang-orang.

Pengaplikasikan warna cat rumah papan kampung hijau sage ini tidak perlu diaplikasikan dengan warna lain. Mungkin jika dikombinasikan dengan warna putih sedikit, akan nampak lebih elegan dan lebih mewah.

Namun pastikan agar warna atap serta lantai dibuat dengan warna lebih gelap dari warna catnya. Hal ini dilakukan agar warna rumah kamu tidak monoton, namun menjadi lebih ceria dan berwarna.

4. Warna Hitam

Kombinasi warna hitam pada rumah papan yang kamu bangun, kiranya akan lebih unik dan nampak estetik untuk dilihat. Namun upayakan agar tidak full berwarna hitam, kamu harus coba kombinasikan dengan beberapa warna lain.

1 Fashion murah

Putih misalnya. Aplikasikan cat warna putih dibagian ornamen tertentu. Seperti dibagian tiang kecil, jendelanya, pintu atau bahkan kusen-kusen yang memiliki bagian kecil.

5. Warna Kayu Natural

Kemudian inspirasi warna cat rumah papan kampung selanjutnya adalah warna natural sesuai dengan warna dari papan yang sudah digunakan.

Rekomendasi warna ini akan buat rumah nampak lebih alami, akan lebih cocok dan natural lagi jika diaplikasikan pada rumah yang berada di area perkebunan. Atau bahkan sekeliling rumah terdapat banyak pepohonan.

6. Warna Kombinasi Putih dan Coklat

Jika kamu bosan dengan satu warna saja, maka bisa coba kombinasikan antara warna coklat dan warna putih. Kombinasi warna ini akan membuat rumah nampak lebih elegan bahkan lebih manis.

Hampir mirip dengan rumah-rumah gaya Eropa. Kamu sendiri dapat menggunakan warna coklat muda pada bagian dinding. Kemudian coklat tua untuk bagian atap, serta warna putih untuk bagian-bagian kecil. Seperti pada tiang, atau bahkan pinggiran rumah.

7. Warna Kombinasi Kuning dan Abu-abu

Nampak aneh, namun bila kamu berani untuk mengaplikasikannya maka dijamin hunian akan nampak sangat elegan. Bahkan rumah kamu akan dikenal unik.

1 Fashion murah

Perpaduan warna ini menjadikan rumah akan nampak lebih modern, juga glamor. Padahal letak rumahnya sendiri berada di perkampungan.

Untuk pengaplikasiannya, kamu bisa coba menggunakan warna abu-abu pada dasar dinding. Kemudian di bagian tiang dan beberapa bagian kecil jendela, bisa menggunakan warna kuning yang lebih kalem.

Kombinasi ini akan sangat cocok untuk rumah yang memang berada di wilayah tenang, asri, juga sunyi.

8. Warna Pink

Ingin memiliki rumah papan dengan tampil beda? Warna pink bisa  jadi alternatif bagi hunian yang kamu bangun.

Namun pastikan agar tidak menggunakan pink cerah, pastikan tidak menggunakan warna pink yang ngejreng. Namun gunakan warna pink baby yang nampak soft, dan jangan lupa untuk dikombinasikan dengan warna putih.

Perpaduan warna ini akan membuat rumah nampak jadi lebih soft, hangat dan tentu saja cantik.

1 Fashion murah

9. Warna Krem

Selanjutnya adalah warna yang biasa digunakan oleh banyak rumah. Namun memang warna krem ini jadi juaranya, bahkan warna satu ini lebih mudah dikombinasikan dengan beberapa warna lainnya.

Namun akan lebih cocok jika kamu kombinasikan dengan warna coklat, warna coklat yang memang warna asli dari papannya langsung.

FAQ │Pertanyaan Tentang Warna Cat Rumah Papan Kampung

Apakah Kombinasi Warna di Rumah Papan Kampung Akan Jadi Norak?

Tentu tidak, selama kamu senang dengan warnanya dan PD. Maka aura dari rumahnya sendiri akan lebih elegan, lebih cantik.

Warna Cat Rumah Papan Kampung Mana yang Paling Sederhana?

Warna krem, jangan lupa untuk dikombinasikan dengan warna coklat kayu atau warna putih.

1 Fashion murah

Artikel Menarik Lainnya: