Dana Dompet Legal atau Ilegal? Ternyata Begini! Hati-Hati

Dana Dompet Legal Atau Ilegal Dana Dompet merupakan layanan keuangan secara onlie yang tidak terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuagnan. Meskipun Dana Dompet tidak terdaftar di OJK kamu tidak usah khawatir karena Dana dompet di awasi dan di bawah naungan Bank Indonesia.

Pelayanan Uang elektronik yang tentunya aman untuk para penggunanya karena selain prktis juga memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada para penggunanya, Untuk lebih mengenalai Dompet Digital yang satu ini kami media Mustakim Akan membahasnya lebih jelas dsini.

Mengenai Dana Dompet

Dana dompet adalah layanan keuangan yang tentunya Legal dan aman digunakan untuk masyarakat Indonesia karena memebrikan layanan-layanan yang hampir mirip dengan Rekening pada umuya. Dana Dompet Digital yang didirikan sejak tahun 2018 ini memebrikan pelayanan keuangannya dengan begitu praktis.

Untuk kamu yang baru menggunakan Dana dalam melakukan pelayanannya dapat digunakan kapanpun dan dimana pun, karena itu dalam menggunakan Dompet dana dapat transfer melalui rekening ataupun kesesama Dompet digital lainnya.

Dana Dompet Dalam pelayanan nya selain dapat digunakan untuk transfer melalui rekening dan ewallet aplikasi dana memberikan pelayananan pembayaran seperti pembelian pulsa, Internet & TV berkabel, BPJS, E-Samsat Serta Bayar asuransi dan masih banyak lainnya.

Produk Penawaran Dana Dompet

Tidak heran jika Dana Dompet memberikan pelayanannya yang semakin berkembang karena selain dapat digunakan untuk tarik uang secara non tunai juga dapat digunakan dalam banyak jenis pembayaran.

Produk yang ditawarkan Dana Dompet dalam layanan pembayaran dapat digunakan dalam pembayaran di Market Place ataupun pasar online seperti Lazada, Shopee, Buka Lapak, dan pasar online lainnya.Selain pembayaran dimarke Place Dompet Dana juga dapat dilakukan dalam pembayaran Tagihan Listrik, Pulsa, Bayar BPJS, PBB, E-Samsat, Asuransi, Intrnet TV berkabel dan sebagainya.

Namun dalam pembayaran Tansportasi Online Seperti Gojek dalam pembayaran nya dapat transfer ke akun Ewallet yang bersangkutan. Seperti pengguna Dana ingin membayara trnasfortasi online Gojek pengguna dana harus membayar dari Gopay, Jadi jika mau bayar ke Driver gojek terebut Pengguna Dana harus transfer dulu ke apliasi Gopay.

Cara Dapatkan Aplikasi Dana Dompet

Untuk kamu yang belum tahu serta tertarik dan penasaran dengan pelayanan yang begitu praktis dan mudah dilakukan dimanapun dan kapanpun yang diberikan dari Dana Dompet Kamu pun dapat menjadi pengguna Dana dompet dengan begitu mudah.

Langsung saja untuk kamu yang ingin bergabung menjadi pengguna Dana Dompet serta pendaftarannya tidak perlu ribet baca poin-poin berikut di bawah ini dengan teliti;

  • Kamu akan mendapatkan aplikasi Dana Dompet dari Google Play Store oleh karena itu kamu akan menggunakannya melalui Hp
  • Masuk Ke google play store ketik dalam kolom pencarian aplikasi Dana Lalu Instal
  • Setelah kamu berhasil menginstal aplikasinya kemudian kamu login atau daftar dengan menggunakan nomor HP yang aktif
  • Setelah kamu daftar kamu akan menerima SMS informasi Pendaftaran serta kode OTF
  • Masukan Kode OTP kemudian pendaftaran berhasil

Jika kamu ingin menggunakan akun Dana hanya untuk pembelian Pulsa ataupun transfer ke sesama DANA Dompet kamu tidak usah mengupgade akun dananya ke DANA Preium, namun jika kamu ingin menggunakan DANA Dompet dalam banyak layanannya kamu harus mengupgrade ke Dana Premium.

Untuk kamu yang ingin mengupgrade akun dana enjadi Premium cukup dengan mudah hanya dengan menyeken E KTP dan swot poto akun dana kamu akan berubah menjadi Dana Premium. Keuntungan menggunakan Dana Premium dapat digunakan dalam mentransfer uang dan layanan-layanan lain dari produk Dana Dompet.

Apakah Dana Dompet Lega Atau Ilegal?

Dana Dompet adalah layanan uang elektronik yang dapat digunakan dalam banyak pembayaran , meskipun Dana Dompet tidak terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan tentu saja Pelayanan dalam Dana Dompet sangatlah aman.

Meskipun tidak terdaftar di OJK namun Dana dompet di bawah naungan Bank Indonesia jadi untuk kamu pengguna Dana Dompet tidak usah khawatir dalam keamanan yang diberikan dari DANA Dompet karena selain mudah dan praktis Dana dompet bisa digunakan dalam beberapa produk layanan.

Jadi untuk keimpulan dalam menjawab sub judul di atas bahwa Dana Dompet adalah aplikasi Uang Elektronik yang Legal karen di atur dalam undang-undang serta Dana Dompet di bawah naungan Bank Indonesia.

Cara Top Up Saldo Dana

JIka kamu Pengguna baru yang masih kebingungan bagaimana cara mengisi Saldo Dana. Untuk pengisian Saldo Dana kamu dapat dilakuan beberpa cara namun kali ini kami akan bahas cara top up dana melalui ATM untuk langkah-langkahnya perhatikan di bawah ini;

  • Buka Dana di Hp kamu kemudian pilih menu top up yang ada di aplikas dana, Lanjut dengan mengklik Cara pembayaran transfer bank
  • Kemudian Pilih bank yang akan digunakan untuk top up setelah itu akan ada informasi mengenai kode untuk top up melalui ATM
  • Setelah kamu mendapatkan sebuah kode untuk top up Dana maka pastikan kamu sudah berada di Mesin ATM lalu masukan ATM yang kamu gunakan untuk Top Up Masukan kode PIN ATM brhasil di ATM Cari opsi Transfer Lainnya
  • Kemudian kamu pilih transfer ke virtual akun, masukan Kode Dana yang akan digunakan Top Up yang di minta sebelumnya, kemudian tentukan nominal yang akan di to up ke akun Dana. Klik kirim
  • Selesai.

Syarat Tranfer Menggunakan Dana Dompet Ke Rekening Bank

Untuk kamu pengguna baru Dana Dompet yang masih bingung bagaimana cara transfer uang Dana Dompet ke rekening atau ATM bank. Karena aplikasi dana memang memberikan pelayanan ke uangan dengan mudah kamu dapat tarik atau transfer ke Rekening sangatlah mudah dan praktis.

Namun sebelum melakukan transfer uang Dana ke rekening Bank atau ATM pasitan Dana Dompet kamu sudah menjadi Dana Pemium, karena jika bukan premium maka tranfer uang Dana Dompet ke Rekening tidak akan dapat dilakukan.

Selain itu jika Dana Kamu belum di Upgrade ke Premium maka pelayanan transfer uang Dana hanya dapat di lakukan ke sesama akun Dana saja. Dan Jika Dana Dompet Kamu sudah Premium maka dapat digunakan untuk transfer ke berbagai Ewallet dan rekening bank.

Sebelum Transfer Menggunakan Dana Dompet

Sebelum melakukan transfer baca informasi Penggunaan dana dalam transfer terlebih dahulu. Untuk kamu yang sudah menggunakan Dana Dompet premium tapi masih bingung cara transfer mneggunakan Dana Dompet ke rekening, simak penjelasannya.

Sebelum Kamu tansfer, untuk pengguna baru kamu akan mendapatkan gratis biaya Transaksi Kirim uang Dana Dompet ke bank lain yaitu gratis selama sepuluh kali transfer. Dan jika pelayanan transfer sudah melebihi gratis transfer maka akan dikenakan biaya transfer ke rekening bank yaitu 4.500 dan ke ewallet lain yaitu 2.500.

Namun kamu juga pengguna Dana Premium akan mendapatkan limit transaksi tiap kali transfer yaitu sebesar 20 pertransaksi. Maka jika kamu ingin melakukan transfer dengan melebihi jumlah limit per hari tidak dapat di lakukan, jadi kamu harus menunggu waktu selanjutnya.

Cara Transfer Dana Ke Rekening Bank

Untuk kamu yang ingin melakukuan transfer ke rekening bank dapat diperhatikan langkah-langkah di bawah ini;

  • Terlebih dahulu buka alikasi Dana, jika Aplikasi Dana Minta masukan PIN maka masukan PIN nya setelah itu klik pilihan menu Kirim
  • Kemudian klik menu Rekening Bank lalu pilih bank yang akan kamu gunakan untuk pengiriman
  • Lalu Masukan Nomor Rekening yang akan di kirimkan uang
  • Masukan jumlah yang akan di transferkan
  • Masukan PIN dana untuk konfirmasi pengiriman lalu tunggu beberapa saat sampai notifikasi muncul bahwa pengiriman telah berhasil.

Jika pengiriman gagal dapat dipastikan dari kesalahan dalam kekurangan pengetikan nomor rekening atau bahkan sinyal internet yang sedang tidak setabil.

Resiko Jika Pinjam Di Aplikasi Ilegal

Untuk Kamu pengguna Ewallet ataupun aplikasi elektronik yang memberikan layanan keuangan. Namun dalam pelayanannya Ilegal maka bisa disebutkan bahwa ke amanannya kurang setabil.

Karena jika mengguna aplikasi yang Ilegal jika mengalami kerugian atau kebocoran data yang tidak disebabkan oleh pengguna, maka pihak yang bersangkutan tidak akan bertanggung jawab.

Akhir Kata

Dengan adanya akun Dana Dompet selain dapat digunakan dalam pembayaran market place dan layanan-layanan produk yang bekerja sama dengan Dana, Dana dompet juga dapat digunakan untuk tarik uang secara transfer ke rekening bank.

Selain dalam pelayanannya yang praktis juga memberikan limit yang besar dalam melakukan transaksi dan bebas biaya admin transaksi bagi pengguna baru. Demikian yang dapat kami tulis dalam artikel ini semoga bermanfaat. Sekian dan Terimakasih.

Artikel Menarik Lainnya: