DanaMu APK Pinjol Cepat Cair: Cara Pinjam, Limit, Bunga

DanaMu APK Pinjol Cepat Cair: Cara Pinjam, Limit, Bunga

DanaMu APK Pinjol Cepat Cair

DanaMu APK pinjol cepat cair legal atau illegal? Aplikasi tersebut melayani pinjaman uang dengan beragam pilihan limit. Pinjam uang melalui aplikasi merupakan solusi cepat ketika butuh dana dalam keadaan medesak.

Meski prosesnya mudah, kamu perlu memastikan legalitas aplikasi DanaMu agar tidak merugikan di kemudian hari. Kenali dulu segala hal mengenai aplikasi ini dan legalitasnya melalui informasi berikut ini.

Limit Pinjaman di Aplikasi DanaMu

Berbeda dengan pinjam uang ke bank, pinjam uang di aplikasi lebih mudah. Bahkan, pinjam uang di aplikasi tidak perlu agunan dan proses pencairannya tak sampai 1 hari. Aplikasi DanaMu menjadi salah satu layanan yang dipilih pengguna karena kemudahannya.

Kamu dapat meminjam uang mulai dari ratusan ribu hingga jutaan tanpa harus menjaminkan aset maupun barang lainnya. Pencairan dana hanya butuh KTP dan nomor handphone yang aktif. Berapa limit yang diberikan oleh aplikasi DanaMu?

1. Limit Pengguna Baru

Pengguna baru biasanya akan diberi limit mulai dari Rp 1.000.000. Jumlah limit akan kembali bertambah kalau kamu terus membayar cicilan tepat waktu.

2. Limit Rp 20.000.000

Sampai saat ini, jumlah limit bisa bertambah hingga Rp 20.000.000. Untuk mencapai limit tersebut, kamu harus sering pinjam dan bayar cicilan sebelum jatuh tempo berakhir.

Pilihan Tenor Pembayaran Aplikasi DanaMu

Katanya DanaMu APK pinjol cepat cair, memang benar pinjam uang diproses sangat cepat dalam hitungan menit langsung bisa digunakan. Kamu juga dapat memilih tenor pembayaran sesuai kemampuan.

Saat ini, aplikasi memberlakukan tenor pembayaran mulai dari 10 hari hingga 12 bulan. Pilihlah tenor yang sesuai dengan kemampuan kamu supaya terhindar gagal bayar dan risiko lainnya. Tenor yang kamu pilih sangat berpengaruh pada jumlah suku bunga pinjaman.

Bunga Pinjaman Aplikasi DanaMu

Pinjam uang ke aplikasi pasti akan dikenai bunga dan biaya layanan. Kalau kamu pinjam uang 1 juta, pengembaliannya pasti melebihi nilai pinjaman. Aplikasi DanaMu mengatur jumlah bunga senilai 8%, bagi pengguna pinjol nilai tersebut sangat tinggi.

Sementara itu, ada potongan biaya layanan biasanya lebih dari 1% dari nilai pinjaman yang diajukan. Kamu dapat mempertimbangkan lagi kalau mau menggunakan aplikasi DanaMu untuk pinjam uang secara online.

Syarat Pengajuan Pinjaman DanaMu

Selain mengenal bunga dan limit pinjaman, kamu harus mengetahui persyaratan pinjaman DanaMu APK pinjol cepat cair berikut ini.

1. KTP yang Masih Aktif

Data KTP merupakan syarat wajib di setiap aplikasi pinjaman online. Biasanya, sistem akan memeriksa riwayat kredit, alamat rumah, usia, serta data-data yang terkait dengan KTP. Kalau sudah menambahkan KTP, biasanya pengajuan akan berhasil sehingga limit tersedia.

2. Nomor Handphone

Selain KTP, kamu juga harus memasukkan nomor handphone sebagai salah satu persyaratan. Pastikan nomor handphone yang kamu masukkan masih aktif dan milik sendiri. Nantinya, pihak DanaMu akan memberi OTP hingga melakukan penagihan kalau kamu telat bayar tagihan.

3. Foto

Untuk menggunakan layanan DanaMu APK pinjol cepat cair kamu juga harus menambahkan foto ketika pendaftaran. Foto selfie juga dijadikan syarat verifikasi untuk menggunakan layanan ini. Ketika pendaftaran, pastikan foto selfie kamu jelas agar dapat digunakan.

4. Rekening Bank

Untuk pencairan dana, kamu juga harus menambahkan rekening bank milik sendiri. Jenis bank apa pun pasti diterima asalkan data rekening atas nama kamu. Kamu harus mencantumkan nomor rekening dan nama bank saat pendaftaran.

Cara Pinjam Uang di Aplikasi DanaMu

Bagi kamu yang berencana pinjam uang lewat aplikasi DanaMu, pastikan kamu setuju dengan limit, bunga, dan persyaratannya. Kalau sudah memahami semuanya ajukan pinjaman dengan cara-cara ini.

1. Unduh Aplikasi Terlebih Dahulu

Untuk menggunakan layanan ini, kamu harus download aplikasinya terlebih dahulu. Cari “DanaMu” di pencarian kemudian download, layanan ini cukup mudah digunakan dan ringan di perangkat.

2. Buka Aplikasi untuk Registrasi

Berikutnya, kamu harus daftar dengan memasukkan nomor handphone yang masih aktif.

3. Pilih Ajukan Pinjaman

Untuk mendapatkan limit, klik “ajukan pinjaman” setelah itu kamu akan dialihkan ke formulir pendaftaran.

4. Lengkapi Data Registrasi

Berikutnya, kamu juga harus mengisi data registrasi dengan nama lengkap, pekerjaan, status pernikahan, usia, dll.

5. Unggah Foto KTP

Selanjutnya lakukan verifikasi wajah dan unggah foto KTP, pastikan jaringan internet stabil untuk memudahkan prosesnya.

6. Atur Jumlah Pinjaman dan Masukkan Nomor Rekening

Agar uang dikirim ke rekening, tentukan jumlah uang yang akan dipinjam serta tenor pembayaran. Setelah itu, kamu harus memasukkan nomor rekening untuk menerima uang. Sebelum konfirmasi, baca detail pinjaman kemudian pilih konfirmasi agar uang dikirim.

Sampai saat ini belum ada sertifikat resmi yang menyatakan kalau DanaMu legal. Ada 2 syarat agar aplikasi pinjaman online dikatakan legal yakni terdaftar di AFPI dan OJK.  Kalau aplikasi pinjol belum resmi dikhawatirkan ada DC lapangan dan penyebaran data pengguna jika gagal bayar.

Bagi kamu yang penasaran DanaMu APK pinjol cepat cair legal atau illegal jawabannya illegal. Berikut ini beberapa alasan kenapa aplikasi ini belum legal.

1. DanaMu Belum Terdaftar di OJK

Setelah dicari melalui aplikasi pinjaman online yang terdaftar di OJK, aplikasi DanaMu belum termasuk di dalamnya. Hal ini harus dipertimbangkan lagi terutama masalah keamanan data dan prosedur pinjaman online.

Kalau sudah terdaftar di OJK biasanya lebih aman, dalam urusan penagihan pun mengikuti aturan. Pengguna tidak perlu mencemaskan soal penyebaran data maupun terror penagihan karena aplikasi yang terdaftar di OJK mengikuti prosedur resmi.

2. Belum Terdaftar di Sistem AFPI

Sampai saat ini, aplikasi DanaMu belum memiliki sertifikat dari AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia). Kalau terdaftar di AFPI, biasanya ada jaminan perlindungan konsumen.

3. Aplikasi Belum Ada di Playstore

Kalau mau download aplikasi pun harus menggunakan layanan pihak ketiga karena belum ada di playstore. Kalau pun mau menggunakan layanan ini, kamu perlu bantuan VPN untuk memperlancar aksesnya.

4. Review Aplikasi Negatif

Selain belum memenuhi syarat keamanan, aplikasi ini mendapatkan review kurang baik dari pengguna sebelumnya.

FAQ: Pertanyaan Seputar DanaMu APK Pinjol Cepat Cair

Berapa Lama Pencairan Uang di Aplikasi DanaMu?

Uang langsung dikirim dalam beberapa menit setelah pengguna membuat pengajuan.

Bagaimana Kalau Aplikasi tidak Ada di Playstore?

Kamu bisa download aplikasi via browser seperti chrome atau mozila. Link aplikasi dapat dicari melalui web browser.

Bagaimana Kalau Sudah Terlanjur Menggunakan DanaMu?

Kamu dapat menyelesaikan pembayaran untuk menghindari penyebaran data setelah itu minta hapus akun atau jangan gunakan lagi aplikasi tersebut.

Bagaimana Cara Memeriksa Legalitas DanaMu?

Caranya sangat mudah, kamu bisa memeriksa melalui situs AFPI atau OJK. Di sana ada daftar aplikasi fintech resmi, kalau kamu tidak menemukan DanaMu berarti belum legal.

Apakah Bisa Dipidana Kalau Telat Bayar DanaMu?

Tidak, karena aplikasinya belum resmi sehingga tidak bisa memenjarakan pengguna yang gagal bayar. Untuk menghindari hal-hal tersebut, sebaiknya jangan meminjam uang di luar penghasilan bulanan kamu.

Content writer teknologi yang sudah mulai menulis sejak tahun 2017. Terimakasih sudah membaca tulisan saya di sini. Jangan lupa share!

Artikel Menarik Lainnya: