13 Emulator PS2 Android Terbaik dan Cara Menggunakannya

Main game PS2 kini dapat dilakukan di mana pun berkat adanya emulator untuk Android. Terdapat sejumlah emulator PS2 Android terbaik yang dapat digunakan untuk kamu yang dulunya suka main konsol game Playstation.

Dengan emulator, kamu dapat memainkan Shin Megami Tensei hingga Final Fantasy X-2 di handphone dan bisa di mana pun. Mari kenali 13 emulator PS2 Android terbaik yang bisa kamu gunakan.

Daftar Emulator PS2 Android Terbaik

PS2 atau PlayStation 2 sangat populer, permainan konsol ini mempunyai 100 permainan bahkan lebih. Banyak orang yang merindukan permainan-permainan PS2 dan ingin mengulang kembali masa-masa kejayaan PS2.

Penggunaan emulator merupakan solusi untuk penggemar PS2 agar bisa mengulang memori masa kecil dengan cara memainkan game PS2 di handphone. Kenali beragam emulator PS2 Android terbaik berikut ini.

1. PPSSPP

Emulator PS2 Android terbaik pertama adalah PPSSPP yang telah di unduh lebih dari 100 juta kali. Emulasi yang satu ini sangat populer di kalangan para gamers karena mudah digunakan di berbagai jenis Android.

Bahkan, PPSSPP dapat digunakan untuk mendukung permainan dengan format ISO serta CSO. Pengguna sangat menyukai emulator ini sebab ukurannya ringan pada perangkat yakni hanya 29 MB.

2. AestherSX2

AestherSX2 merupakan emulator PS2 Android terbaik 2023. Performa pada emulasi tersebut mendukung permainan PS2 di berbagai perangkat Flag ship seperti Xiaomi 9T pro hingga Vivo X80 Pro.

Dengan AestherSX2, kamu dapat memainkan permainan PS2 terbaik seperti Ace Combat 5, Burnout 3, The Simpsons Hit and Run, dll.

3. Damon PS2

Selanjutnya adalah Damon PS2, emulasi ini sering digunakan bahkan telah di download lebih dari 1 juta kali. Selain itu, pengaturan pada sistem ini cukup mudah digunakan oleh pemula.

4. PS2 Emulator New

PS2 emulator new merupakan salah satu opsi yang bisa kamu coba. Dengan ukuran aplikasi 33 MB sangat ringan pada perangkat apalagi didukung grafik serta suara yang jernih. Penggunaan PS2 emulator new mendukung permainan PlayStation jadi nyaman.

5. PSP Emulator Gold Pro

Dibandingkan emulasi sebelumnya, PSP Emulator Gold Pro lebih cepat dalam memproses data. Emulator yang satu ini sering digunakan terutama untuk memainkan game PS2 populer seperti Harvest Moon.

6. Play!

Berikutnya ada Play! salah satu emulator yang dapat ditemukan di Play Store. Dengan tampilan antarmuka terbaik, tampilannya lebih mudah dikenali. Selain itu, sistem ini lebih mudah membaca semua ISO pada game PS2.

7. Pro PS2 Emulator 2 Game 2022

Pro PS2 Emulator 2 terkenal sebagai emulator PS2 Android terbaik pada tahun 2022. Setelah menggunakan aplikasi ini, pengalaman main Digimon Rumble Arena dan game PS2 lainnya jadi lebih baik. Untuk menggunakan Pro PS2 Emulator 2, kamu harus memperhatikan RAM pada perangkat.

8. PTWOE

Lebih dari 100 ribu gamers telah menggunakan emulator PTWOE untuk mengoperasikan game konsol PS2 di Android mereka. Kamu bisa menjadikan aplikasi ini sebagai alternatif untuk memainkan Lego Batman hingga Dynasty Warrior dari PS2.

9. Golden Emulator For PSP

Selanjutnya ada Golden Emulator for PSP, sistem ini memiliki grafis yang terbaik. Layanan ini tidak membuat lag pada handphone yang digunakan untuk main game. Fitur paling pentingnya, aplikasi ini dapat mendukung semua format permainan.

10. Matsu PSX Emulator

Matsu PSX Emulator telah di unduh lebih dari 1 juta kali dan bisa digunakan untuk memainkan puluhan game PS2. Kalau kamu gemar memainkan Grant Theft Auto, Mortal Combat, FIFA street, dll bisa menggunakan aplikasi ini.

11. Dolphin Emulator

Dolphin Emulator merupakan emulator PS2 Android terbaik yang bisa jadi alternatif karena sistemnya cepat. Kamu dapat menggunakannya untuk memainkan puluhan game PlayStation 2 dengan mudah.

12. ePSXe Android

Variasi lainnya ada ePSXe Android, aplikasi ini cukup digemari karena didukung kontrol yang sangat baik sehingga mudah digunakan oleh pengguna.

13. SuperPSX Plus

SuperPSX plus bisa menjadi pilihan alternatif kalau kamu mencari emulator PlayStation 2 yang sesuai dengan spesifikasi Android yang kamu gunakan. Fitur ini mendukung beragam data seperti PS1, PSX, PSP, dll.

Cara Menggunakan Emulator PS2 Android Terbaik

Setelah mengenal emulator PS2 Android terbaik, kamu bisa lebih mudah memainkan beragam game PlayStation 2 tanpa kendala. Akan tetapi, temukan aplikasi emulator yang sesuai dengan perangkat Android kamu.

Jika ingin mencoba pengalaman main Harvest Moon dan permainan PlayStation 2 terbaik lainnya coba ikuti langkah-langkah berikut.

1. Buka Browser atau Play Store untuk Mencari Emulator

Ada beberapa emulator yang bisa kamu download lewat browser atau Play Store. Cari “Emulator PS2” di kolom pencarian, kamu akan melihat beberapa rekomendasi aplikasi silakan download.

2. Download Emulator yang Sesuai dengan Perangkat

Berikutnya, silakan download emulator untuk smartphone. Pastikan sistem emulator tersebut sesuai dengan perangkat dari segi RAM maupun grafisnya. Hal ini sangat penting supaya lebih cepat dalam proses data.

3. Gunakan Emulator untuk Main Game

Kalau download sudah selesai, mulai gunakan emulator untuk mendukung kamu bermain PlayStation 2. Kamu dapat mengulang kembali kenangan lama melalui game-game PlayStasion 2 seperti Pro Evolution Soccer.

FAQ: Pertanyaan Seputar Emulator PS2 Android Terbaik

Apa Itu Emulator PS2?

Emulator PS2 merupakan software atau hardware yang biasanya digunakan untuk meniru fungsi perangkat sebelumnya agar dapat digunakan di perangkat lain.

Bagaimana cara mengatasi emulator PS2 yang tidak bisa digunakan?

Hal itu terjadi jika emulator dan perangkat smartphone kamu tidak sesuai. Kamu bisa mencari alternatif dengan download sistem emulasi yang lain.

Apakah emulator PS2 dapat digunakan untuk PS1?

Tidak bisa, emulator harus digunakan sesuai kinerjanya apalagi beberapa sistem memiliki batasan khusus. Kalau mau memainkan PS1 cari dulu emulasi khusus untuk PlayStasion 1.

Emulator ePSXe kompatibel pada perangkat apa saja?

Kalau kamu mau menggunakan ePSXe pastikan sudah menggunakan perangkat dengan minimal OS 2.3 Gingerbread atau lebih.

Artikel Menarik Lainnya: