Resensi Lengkap Fizzo Novel Gratis Dinikahi Bocah Tengil

Fizzo novel merupakan aplikasi baca novel yang cukup populer di kalangan pembaca novel dimana aplikasi ini juga bisa menghasilkan uang. Pada kesempatan artikel kali ini Fizzo novel gratis dinikahi bocah tengil.

Akan dijelaskan lengkap mulai identitas novel, sinopsis, unsur intrinsik, ekstrinsik hingga pesan moral yang tersimpan dalam novel tersebut yang ingin disampaikan untuk pembaca. Simak sampai akhir ya!

Identitas Novel Dinikahi Bocah Tengil

Judul NovelDinikahi Bocah Tengil
PenulisNilam Cayo
Jumlah Halaman1100 Bab
Ukuran Buku
PenerbitFizzo Novel
Tahun Terbit
KategoriRomance
Harga Buku

Dinikahi Bocah Tengil ini merupakan sebuah karya dari Nilam Cahyo yang terkenal di aplikasi baca novel bahkan tidak hanya di Fizzo Novel novel ini juga ada di aplikasi lainnya seperti di Good Novel, Joylada, dan aplikasi baca novel lainnya.

Kisah percintaan Aida dan Arya karena perjodohan ini membuat mereka harus bertanggungjawab atas pernikahan tersebut, dimana sebuah pernikahan merupakan sebuah hal yang sakral.

Sinopsis Fizzo Novel Gratis Dinikahi Bocah Tengil

Nah, kalian pastinya tahu dong Fizzo Novel gratis Dinikahi Bocah Tengil ini bisa kamu baca secara gratis dan hanya perlu mendownload aplikasi Fizzo Novel saja maka kamu sudah bisa menikmati novel ini secara lengkap.

Tidak hanya itu, selain mendapatkan bacaan novel gratis kamu juga perlu mengetahui kamu bisa mengumpulkan koin untuk bisa mendapatkan uang dengan chek in setiap hari san membaca novel.

Untuk kamu yang penasaran dengan ceritanya kamu bisa simak terlebih dahulu sinopsis singkat di bawah ini.

“Laut di mata orang yang tak terbiasa tinggal di pesisir dan petani yang tak biasa berlayar, tentu menakutkan. Begitu juga akun! Selama kamu belum terbiasa denganku, rasa takut pasti mengikat jiwa.”

Teman!

Tentang perputaran roda kehidupan, tentang masa yang pasti berganti, tentang malam direnggut pagi, tentang kemarau digantikan musim hujan. Semua ada masanya.

Karena manusia harus melewati ujian di setiap fase kehidupan, hingga benar-benar di posisi paling tinggi derajatnya di mata Allah.

Usia bukanlah jaminan kedewasaan seseorang pendapat ini sangat benar.

Aku yakin yang awalnya tidak yakin, Aryo mampu menjadi kepala keluarga karena usianya yang sangat muda. Harus bertekuk lutut padanya. Dia ternyata sangat romantis dan paham tugasnya sebagai suami.

Bahkan yang merasa jauh lebih kecil darinya yang bijak. Kesabarannya dalam menghadapiku yang keras kepala, sangat luar biasa. Dia juga yang membimbingku berubah ke arah yang lebih baik, dengan kalimat-kalimat puitis tanpa harus melukai.

“Mba! Kalau memang belum siap, aku sabar menunggu. Tapi, satu hal yang harus Mba tau!

Bagiku pernikahan merupakan ibadah dan satu hal yang sakral meskipun satu saat Mba meminta pisah, aku tidak akan mau! Karena di keluargaku, sangat tabu perceraian.” Aryo.

“tolong jelaskan padaku dengan jujur, kenapa kamu mau menikah dengan perempuan yang usianya lebih dewasa dari kamu? Bukankah kamu memiliki banyak pengikut, banyak yang menyukai konten kamu. Kenapa kamu memilih aku?” Aida ask.

“Mba! Kamu harus percaya pada takdir, Allah menciptakan manusia itu berpasang-pasangan. Begitu juga dengan semua yang ada di muka bumi.

Aku sudah istiqarah sebelum meminta Mba pada papa dan mama. Ternyata, memang Mba yang ditakdirkan Tuhan melintas dalam kepala setelah berdoa panjang.

Kalaupun ingin mengelak, sebenarnya aku bisa tidak bisa melakukan apa-apa waktu itu, tetapi, ya susahlah! Akun akan tetap berusaha jadi suami yang baik. walau Mba belum bisa menerimaku sebagai seorang suami” Aryo Quote

Unsur Intrinsik Novel Dinikahi Bocah Tengil

Di Fizzo Novel gratis Dinikahi Bocah Tengil pada kesempatan artikel ini akan dibahas juga unsur intrinsiknya, dan berikut penjelasan lengkapnya.

1. Tema

Tema dalam novel ini adalah tentang perjodohan antara Aida si perawan tua berusia 27 tahun dan Arya di konten kreator baru tamat SMA (romance).

2. Tokoh dan Penokohan

Berikut beberapa tokoh yang ada dalam novel Dinikahi Bocah Tengil, diantaranya adalah:

  • Aida, ia merupakan perempuan yang tegas, keras kepala, ketus dan sangat jutek tapi wanita sholehah
  • Aryo, ia pemuda mapan yang baru lulus SMA tapi berkepribadian dewasa, sangat penyayang dan juga pengertian dan sabar.
  • Ibu Aida, ibu yang sangat penyayang, perhatian dan sangat menyayangi Aida dan juga menantunya
  • Ibu dan Ayah Aryo, sosok yang romantis, suka menunjukan kasih sayang dan sangat saling menghormati dan menghargai
  • Dan masih banyak tokoh lainnya

3. Alur

Alur yang digunakan dalam novel Dinikahi Bocah Tengil ini yaitu menggunakan alur maju atau progresif.

4. Latar Waktu

Latar waktu yang digunakan dalam novel yaitu pagi, siang, sore dan malam hari.

5. Latar Tempat

Yaitu di rumah Aida, di pos ronda, di rumah Arya, di kamar dan masih banyak lagi yang lainnya.

6. Sudut pandang

Menggunakan sudut pandang orang pertama pelaku utama baik Aida atau Aryo.

7. Gaya Bahasa

Mudah dipahami, ringan dan sangat ena dibaca.

8. Amanat

Kedewasaan tidak terlihat dari usia tapi dari tingkah laku dan setelah berkomitmen untuk beribadah di pernikahan harus bekerjasama untuk mendapatkan rhidonya.

Nilai Moral Dinikahi Bocah Tengil

Fizzo Novel gratis Dinikahi Bocah Tengil ini memiliki beberapa pesan moral di dalamnya, diantaranya, yaitu:

Dimana novel ini mengandung nilai religius dan moral bagi pembaca yaitu beriman kepada Allah, pernikahan adalah sebuah ibadah, menciptakan keluarga sakinah, berakhlakul karimah dan menjauhi larangan Allah.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai Fizzo Novel gratis Dinikahi Bocah tengil mulai dari identitas novel hingga pesan moral di dalamnya. Semoga membantu.

Artikel Menarik Lainnya: