5 Jenis Pinjaman Bank Sulselbar Terbaik Dan Syaratnya

5 Jenis Pinjaman Bank Sulselbar Terbaik dan Syaratnya

5 Jenis Pinjaman Bank Sulselbar Terbaik dan Syaratnya

Pilihan pinjaman Bank Sulselbar itu memang beragam. Ada beberapa jenis pinjaman dari Bank Sulselbar yang dapat dipilih. Jadi, saat butuhkan pinjaman untuk keperluan usaha atau bisnis lainnya, jangan ragu untuk mendatangi Bank Sulselbar saja.

Bank Sulsebar memang bisa diandalkan karena bisa memberikan layanan pinjaman terbaik. Dengan layanan pinjaman yang bagus, banyak yang suka dengan Bank Sulselbar. Berikut ini penjelasan tentang pinjaman Banbk Sulselbar terbaik.

Pinjaman Bank Sulselbar Terbaik

Bank Sulselbar memiliki sejumlah layanan pinjaman yang bisa digunakan masyarakat. Apa saja layanan pinjaman Bank Sulselbar yang terbaik? Berikut ini adalah beberapa layanan pinjaman Bank Sulselbar terbaik.

1. Kredit Usaha Rakyat

Kredit Usaha Rakyat jadi produk pinjaman terbaik yang bisa digunakan dari Bank Sulselbar. Kredit Usaha Rakyat ini memang ditujukan kepada sektor usaha kecil yang ingin berkembang tapi kesulitan dalam hal permodalan.

2. Kredit Konstruksi

Bank Sulselbar juga menyediakan layanan pinjaman dalam bentuk kredit konstruski. Kredit konstruksi ini diperuntukan bagi intansi pemerintah yang membutuhkan biaya dalam menyelesaikan program – program pembangunan yang strategis.

3. Kredit Pensiun

Kredit Pensiun juga jadi layanan pinjaman terbaik dari Bank Sulselbar. Ini adalah kredit yang diberikan kepada pensiunan, janda, duda danyatim pegawai negeri sipil yang gaji pensiuanannya dibayarkan lewat PT Bank Sulselbar.

4. Kredit PUR

Pinjaman berikutnya bernama kredit PUR yang ditujukan kepada pengusaha mikor dan kecil. Baik itu individu maupun yang mempunyai badan usaha. Skema kredit PUR ini memang jadi solusi pembiayaa yang bergerak pada sektor pertanian, perdagangan dan lain – lain.

5. Kredit Umum Lainnya

Berikutnya ada layanan pinjaman Kredit Umum Lainnya atau disingkat KUL. Ini adalah pinjaman yang secara khusus diberikan kepada pegawai negeri sipil dan calon pegawai negeri sipil yang gajinya dibayarkan lewat OT Bank Sulselbar.

Syarat Mendapatkan Pinjaman Sulselbar

Syarat untuk mendapatkan pinjaman dari Bank Sulselbar itu tak begitu ribet. Hampir sama dengan syarat pinjaman lainnya, ada beberapa hal yang harus dipenuhi oleh para peminjam. Berikut ini beberapa syarat mendapatkan pinjaman Bank Sulselbar.

1. WNI

Syarat utama dalam mengajukan pinjaman di Bank Sulselbar adalah WNI asli. Syarat untuk peminjaman memang adalah warga negara Indonesia. Warga asing dilarang atau tidak boleh melakukan peminjaman ke bank tersebut.

2. Memiliki Dokumen Lengkap

Kepemilikan dokumen yang lengkap juga jadi syarat yang harus dipenuhi. Segala macam dokumen seperti KTP, KK, surat pengatar dan lain – lain memang harus dilengkapi. Syarat ini memang harus diperhatikan dengan baik.

3. Membuat Surat Pernyataan

Syarat berikutnya adalah membuat surat pernyataan. Surat pernyataan bahwa memang ada usaha yang dilakukan memang jadi syarat pinjaman utama di Bank Sulselbar. Persyaratan ini harus dipenuhi oleh para calon peminjam di Bank Sulselbar.

4. Memiliki Rekening Tabungan Sulselbar

Syarat lainnya adalah memiliki rekening tabungan dari Sulselbar. Keberadaan rekening Bank Sulselbar ini sifatnya wajib. Sebab, uang pinjaman yang dikeluarkan oleh Bank Sulselbar hanya akan dicairkan ke rekening dari bank itu sendiri.

Benefit Menggunakan Layanan Pinjaman Bank Sulselbar

Ada beberapa benefit dari menggunakan layanan pinjaman Bank Sulselbar. Semua benefit yang ada itu memang perlu diperhatikan dengan amat baik. Berikut ini beberapa benefit dari menggunakan pinjaman Bank Sulselbar.

1. Syarat Mudah

Benefit dari menggunakan layanan pinjaman Sulselbar adalah syarat yang sangat mudah. Semua syarat yang mudah ini memang jadi keunggulan yang mungkin tak bisa ditemukan di tempat lain. Melalui semua syarat yang mudah, peminjam tak akan direpotkan.

2. Tenor yang Variatif

Tenor pembayaran yang variatif juga jadi benefit utama dari pinjaman bank Sulselbar. Pengguna bisa memilih sendiri akan menggunakan berapa tenor untuk pinjaman bank Sulselbar. Tenor mulai dari 3, 6 hingga 12 bulan tergantung nilai pijaman.

3. Bunga Rendah

Pinjaman dari Bank Sulselbar ini terbilang amat rendah. Bunga yang rendah ini memang jadi hal yang sangat dicari oleh para pengusaha kecil. Ketika bunganya rendah, peminjam akan selalu dapatkan kepuasan. Bunga per tahun tak sampai 10% per tahunnya.

4. Aman dan Terpercaya

Pinjaman dari Bank Sulselbar ini dijamin aman dan terpercaya. Rasa aman ini memang jadi sesuatu yang perlu diperhatikan dengan seksama. Karena, rasa aman ini bakal membuat pengusaha kecil yakin untuk meminjam di Sulselbar.

FAQ

Berapakah limit pinjaman dari Bank Sulselbar?

Limit tertinggi dari pinjaman Bank Sulsesbar hingga Rp 500 juta.

Dokumen apa saja yang perlu disiapkan untuk dapatkan pinjaman Bank Sulselbar?

Dokumen yang perlu disiapkan antara lain adalah KTP, KK, surat pernyataan dan surat keterangan usaha.

Berapakan bunga pinjaman dari Bank Sulselbar?

Nilai bunga dari pinjaman dari Bank Sulselbar adalah 6% per tahunnya.

Penulis bayangan yang suka mengaspal di sepanjang jalan pantura.

Artikel Menarik Lainnya: