Jenis Produk KPR Bank BJB Dan Syarat Pengajuannya

Jenis Produk KPR Bank BJB dan Syarat Pengajuannya

Jenis Produk KPR Bank BJB dan Syarat Pengajuannya

KPR Bank BJB menjadi layanan kredit kepemilikan rumah yang ditawarkan oleh Bank Jabar Banten (BJB). KPR sendiri merupakan cara setiap orang untuk bisa memiliki rumah lewat jalan kredit. Ada banyak Bank yang menyediakan layanan KPR bagi nasabahnya.

Sebelum mengajukan KPR ke Bank tertentu, kamu perlu memahami satu persatu kelebihan dan keuntungan yang dimiliki oleh masing-masing penyedia layanan kredit tersebut. Dalam artikel ini, kamu akan mengerti terkait dengan beberapa penjelasan seperti jenis, syarat, dan bunga KPR dari BJB.

Jenis Produk KPR Bank BJB

Layanan KPR dari BJB memiliki beberapa jenis produk layanannya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap nasabah. Beberapa jenis produk KPR BJB yang bisa disesuaikan kebutuhan nasabah tersebut bisa kamu kenali melalui ulasan di bawah ini.

1. BJB KPR

Layanan BJB KPR ini dapat digunakan oleh nasabah sebagai fasilitas kredit dengan beberapa fungsinya. Tujuan dan fungsi KPR tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, seperti dijelaskan berikut ini.

1.1. Pembelian rumah          

Anda bisa menggunakan KPR dari Bank BJB untuk pembelian rumah baik berupa rumah tapak, apartemen, rumah toko atau ruko, rumah kantor atau rukan. Tipe rumah bisa berupa rumah baru maupun bekas dari pengembang atau perorangan.

1.2. Multiguna                        

KPR dari Bank BJB juga dapat digunakan untuk kebutuhan dana tunai berbagai keperluan konsumtif terutama yang berkaitan dengan rumah, seperti renovasi.

1.3. Take Over XTRA

Merupakan layanan yang digunakan untuk memindahkan KPR dari bank lain ke BJB. Anda bisa mendapatkan dana tunai untuk kebutuhan konsumtif dalam program Take Over XTRA dari BJB.

1.4. Membangun

Layanan KPR BJB yang juga dapat nasabah manfaatkan adalah KPR untuk membantu pembangunan rumah baru sehingga bisa mewujudkan impian kamu memiliki rumah sesuai keinginan.

1.5. Top Up

Kamu juga dapat memanfaatkan KPR untuk layanan Top Up untuk memperoleh dana tunai yang bisa diproses dengan cepat dan lebih mudah sebagai nasabah BJB KPR.

2. BJB KPR Flexi

KPR Flexi ini dapat digunakan untuk mendapatkan dana tunai yang lebih fleksibel karena setiap bulan hanya membayar bunga saja dan pokok pinjaman di bayarkan pada akhir waktu peminjaman. Jangka waktu yang diberikan untuk BJB KPR Flexi ini maksimal 5 tahun.

3. BJB KPR Sejahtera FLPP (KPR subsidi)

KPR Bank BJB ini diberikan khusus untuk program pembiayaan bagi rumah bersubsidi yang bekerja sama dengan Kementerian Perumahan Rakyat. Beberapa keuntungan dari KPR ini yakni bunga fix 5%, uang muka 1%, bebas PPN, bebas biaya asuransi, dan jangka waktu hingga 20 tahun.

4. BJB KPR TAPERA

KPR ini diberikan untuk peserta tabungan perumahan rakyat atau TAPERA yang sudah berjalan 12 bulan dan merupakan rumah pertama bagi pemohon. Ada beberapa pilihan fasilitas KPR TAPERA yang dapat dimanfaatkan seperti Kredit pemilikan rumah TAPERA, Kredit Bangun Rumah TAPERA, dan Kredit Renovasi Rumah TAPERA.

5. BJB KPR Gaul

KPR yang diberikan khusus untuk anak muda yang punya penghasilan tetap ini dapat membantu generasi Millenial memiliki rumah impiannya. Uang muka 0, bunga kompetitir, dan jangka waktu hingga 25 tahun jadi kelebihan KPR Bank BJB ini.

6. BJB KPR Lelang

KPR ini dapat membantu memiliki rumah melalui lelang dari bank BJB sendiri maupun bank lain. Jenis properti yang bisa dimanfaatkan untuk KPR ini seperti ruko, toko, kantor, maupun rumah tapak.

7. BJB KPR MLT BPJS Ketenagakerjaan

KPR yang bisa dimanfaatkan oleh para peserta BPJS Ketenagakerjaan ini dapat digunakan untuk renovasi, pembangunan, dan fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah.

Syarat Pengajuan KPR Bank BJB

Sebelum mengajukan permohonan KPR ke BJB, kamu harus memahami syarat yang harus dipenuhi pertama. Dengan mengerti syaratnya, kamu akan memperoleh kesempatan untuk mendapatkan persetujuan kredit lebih besar. Berikut ini syarat mengajukan KPR di BJB.

  • Pemohon merupakan Warga Negara Usia yang sudah berusia minimal 21 tahun
  • Pemohon punya penghasilan tetap sebagai karyawan dengan masa kerja 1 tahun atau wiraswasta yang punya usaha stabil
  • Punya omzet dan usia usaha yang memenuhi ketentuan bank bagi pemohon wiraswasta
  • Pemohon karyawan harus memiliki penghasilan yang memenuhi ketentuan bank
  • Melampirkan syarat dokumen pribadi dan penghasilan

Semua persyaratan tersebut harus dipenuhi pada saat melakukan permohonan KRP Bank BJB. Agar lebih memastikan syarat yang dibutuhkan, kamu dapat menghubungi kantor Bank BJB terdekat atau lewat Call Centernya di 14049.

FAQ | Pertanyaan Tentang KPR Bank BJB

Berapa suku bunga yang berlaku pada KPR dari BJB ?

6,76% Fix 3 tahun pertama, CAP tahun ke 4 dan selanjutnya Floating untuk produk KPR BJB Gaul, KPR BJB Rumah Baru, KPR BJB Take Over, KPR BKB Top Up.

Siapa saja yang bisa mengajukan KPR dari Bank BJB ?

Pegawai, Profesional, Wiraswasta, Pensiunan yang memiliki penghasilan tetap sesuai dengan ketentuan bank.

Freelancer content writer teknologi. Sangat suka dengan dunia teknologi, seperti melihat masa depan.

Artikel Menarik Lainnya: