Kenapa Akulaku Tidak Muncul Di Shopee? Ini Solusinya!

Kenapa Akulaku Tidak Muncul di Shopee? Ini Solusinya!

Kenapa Akulaku Tidak Muncul di Shopee

Kenapa Akulaku tidak muncul di Shopee? Buat kamu yang memiliki akun Akulaku pasti pernah mengalami hal ini saat pertama kali akan belanja di Shopee menggunakan Akulaku. Ada beberapa penyebab kenapa akulaku kamu tidak muncul di Shopee.

Nah, di artikel ini sudah saya tuliskan beberapa penyebab akulaku tidak muncul di shopee dan juga cara mengatasinya dengan mudah.

Kenapa Akulaku Tidak Muncul di Shopee?

Belanja online secara kredit sangat diminati masyarakat karena dapat memiliki barang impian dengan cara mencicil. Biasanya, pilihan tenor yang ditawarkan cukup panjang antara 30 hari hingga 24 bulan.

Selain menggunakan Spaylater, aplikasi Shopee menerima pembayaran via Akulaku. Kalau tersebut tidak dapat digunakan, kenali penyebabnya berikut ini.

1. Belum Daftar Akulaku

Bagi yang gemar belanja di Shopee dan ingin mencoba kredit online Akulaku pastikan kamu sudah daftar kedua aplikasi tersebut. Fitur Akulaku tidak muncul di Shopee kalau kamu belum mendaftar.

2. Sistem Sedang Maintenance

Salah satu penyebab fitur ini tidak muncul di aplikasi Shopee bisa juga karena sistem sedang maintenance. Kamu harus menunggu agar bisa menggunakan layanan setelah perbaikan sistem selesai.

3. Akun Kamu Termasuk Ke dalam Daftar Hitam

Akulaku tidak muncul di Shopee bisa disebabkan oleh skor kredit kamu yang menurut hingga masuk ke dalam internal blacklist.

Bagi pengguna yang sering menunggak hingga gagal bayar kredit pasti akan dimasukkan ke dalam internal blacklist. Akibatnya tidak bisa menggunakan layanan sampai skor kredit meningkat.

4. Kamu Menunggak Bayar SPaylater dan Spinjam

Menunggak salah satu layanan kredit dapat mempersulit kebutuhan berikutnya. Fitur Akulaku paylater tidak akan tersedia kalau kamu tercatat menunggak pembayaran Spinjam atau Spaylater.

5. Limit yang Dibutuhkan tidak Cukup untuk Transaksi

Sebelum menggunakan Akulaku paylater, kamu harus memeriksa limit aplikasi tersebut. Sesuaikan nominal barang yang akan dibeli dengan jumlah limit yang dimiliki.

6. Aplikasi Belum Diperbarui

Aplikasi yang digunakan belum diperbarui bisa menjadi penyebab Akulaku tidak muncul di Shopee. Kamu harus segera memperbarui aplikasi guna meningkatkan kemudahan berbelanja dan layanan lainnya.

Cara Mengatasi Akulaku Tidak Muncul di Shopee

Bagaimana cara mengatasi Akulaku tidak muncul di Shopee?

1. Menggunakan Data yang Sama untuk Akulaku dan Shopee

Agar kedua aplikasi berhasil terhubung, salah satunya harus menggunakan data yang sama. Ketika registrasi, masukkan nomor handphone, email, KTP, dan alamat yang sama. Anda dapat mengaktifkan GPS guna memperlancar prosesnya.

2. Minta Bantuan Call Center

Kalau tidak memiliki masalah tunggakan dan skor kredit tinggi tapi fitur tidak muncul di Shopee sebaiknya minta bantuan call center. Cara ini paling efektif untuk memulihkan layanan agar dapat digunakan untuk transaksi.

Syarat Menghubungkan Akulaku Paylater pada Aplikasi Shopee

Adanya layanan beli sekarang bayar nanti memudahkan pengguna yang ingin memiliki barang kesukaan maupun memenuhi kebutuhan. Kalau kamu mau menggunakan layanan ini pastikan sudah paham syarat-syaratnya.

1. Riwayat SLIK OJK Sangat Baik

Untuk menggunakan semua layanan kredit mulai dari Akulaku hingga Spaylater, kamu harus mulai mencicil secara sehat. Membayar tagihan sebelum jatuh tempo bisa meningkatkan skor kredit sehingga riwayat SLIK OJK sangat baik.

2. Sudah Memperbarui Aplikasi Akulaku dan Shopee

Guna memperlancar setiap prosesnya, kamu juga harus memperbarui kedua aplikasi agar terhubung. Semua layanan transaksi semakin mudah digunakan kalau sudah menggunakan fitur tersebut.

3. Gunakan Nomor Handphone dan Email yang Sama

Agar bebas kendala, kamu juga harus menggunakan nomor hp dan email yang sama. Dengan cara ini, fitur Akulaku paylater dapat digunakan dengan mudah.

Bagaimana Cara Menghubungkan Akun Shopee dengan Akulaku?

Setelah mengenal penyebab Akulaku tidak muncul di Shopee dan syarat menggunakannya. Berikut ini panduan menghubungkan akun Shopee dan Akulaku.

1. Perbarui Kedua Aplikasi ke Versi Terbaru

Guna memudahkan layanan ke depannya, kamu harus update aplikasi Akulaku dan Shopee melalui Play Store atau App Store.

2. Login ke Aplikasi Akulaku

Pertama-tama, kamu harus login ke aplikasi Akulaku caranya buka aplikasi Akulaku kemudian pilih menu bills.

3. Pilih Menu Naikkan Limit

Berikutnya, klik menu naikkan limit di aplikasi kemudian pilih otorisasi akun.

4. Periksa Aplikasi Shopee

Apabila proses ini berhasil, kamu dapat melihat fitur Akulaku Paylater di halaman aplikasi Shopee. Selanjutnya, kamu bisa belanja barang secara cicilan dengan bunga dan pilihan tenor beragam.

Demikianlah penyebab dan cara mengatasi Akulaku tidak muncul di Shopee hingga cara menghubungkannya.

Content writer teknologi yang sudah mulai menulis sejak tahun 2017. Terimakasih sudah membaca tulisan saya di sini. Jangan lupa share!

Artikel Menarik Lainnya: