Kenapa Daftar Akulaku Gagal Terus? Ini Penyebabnya

Akulaku merupakan salah satu aplikasi fintech terbesar di Indonesia, namun banyak dari pengguna baru mengalami kegagalan dalam proses pendaftaran. Tahukah kamu penyebab daftar Akulaku gagal terus? Kamu bisa simak ulasan di bawah ini agar mengetahui penyebab gagal nya daftar Akulaku.

1 Fashion murah

Kendala ini sering di alami pengguna baru. Namun tenang saja, kendala ini bisa kamu atasi loh. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, dari mulai persyaratan yang harus memenuhi dan penyebab yang mengakibatkan gagal nya proses pendaftaran.

fashion muslim murah

Syarat-Syarat Daftar Akulaku Agar Berhasil

Sebelum melakukan pendaftaran di aplikasi Akulaku ini, patikan kamu sudah memenuhi beberapa syarat berikut sebelum melakukan pendaftaran agar proses pendaftaran berhasil di lakukan. Berikut syarat-syarat melakukan pendaftaran di Akulaku yang harus kamu ketahui.

  • Usia minimal pendaftar sekitar 23 tahun.
  • Sudah mempunyai kartu tanda penduduk (KTP).
  • Memiliki nomer ponsel yang aktif untuk menerima kode verifikasi.
  • Memiliki kontak darurat yang bisa dihubungi, seperti orang tua atau saudara.
  • Memiliki NPWP dan BPJS ketenagakerjaan (bagi yang mempunyai) ini akan lebih memberikan peluang pendaftaran jika menyertakan nya.
  • Memiliki slip gaji.
  • Memiliki rekening.
  • Pastikan memiliki akun media sosial aktif yang dapat dihubungkan dengan Akulaku.
  • Pastikan koneksi internet stabil pada proses pendaftaran agar tidak terjadi eror pada aplikasi.

Penyebab Daftar Akulaku Gagal Terus

Daftar Akulaku gagal terus sering menjadi kendala para pengguna baru, jadi apa sih penyebab terjadinya kegagalan yang terus menerus ini? Ini sering menjadi pertanyaan para pengguna baru Akulaku. Berikut penyebab gagal nya daftar Akulaku.

1. Memberikan Informasi Data Diri yang Kurang Lengkap

Penyebab pertama ini harus sangat di perhatikan, kurang lengkap nya data diri yang di berikan akan menjadi penyebab daftar Akulaku gagal terus. Bagaimana tidak, jika data yang di berikan tidak lengkap pihak Akulaku sendiri tentu nya enggan untuk melakukan proses pendaftaran dan akan terus digagalkan.

2. Memberikan Data Pribadi yang Kurang Valid

Kurang valid nya data pribadi yang di berikan, ini juga menjadi salah satu penyebab gagal nya proses pendaftaran di Akulaku. Misalkan kamu memberikan NIK yang salah, otomatis sistem akan menolak proses pendaftaran karena tidak sesuai dengan data yang valid di Dukcapil.

1 Fashion murah

3. Memberikan Unggahan Dokumen yang Kurang Jelas

Pastikan unggahan dokumen yang kamu berikan terlihat jelas, karena dalam proses ini unggahan yang kamu berikan kan menjadi bukti kebenaran data diri yang kamu isi. Dokumen yang di maksud seperti KTP, SIM atau NPWP. Jika unggahan yang diberikan kurang jelas, ini akan menjadi penyebab gagal nya proses pendaftaran.

4. Memberikan Verifikasi Wajah yang Kurang Jelas

Proses verifikasi wajah ini juga penting dalam proses penerimaan pendaftaran, jadi pastikan proses verifikasi wajah di lakukan dengan cahaya yang bagus agar hasilnya jelas. Jika proses verifikasi wajah di lakukan terus menerus bisa di pastikan bahwa verifikasi wajah kurang jelas.

5. Memberikan Verifikasi Suara yang Kurang Jelas

Proses verifikasi suara yang kurang jelas juga dapat menjadi penyebab gagal nya proses pendaftaran, jadi harus di pastikan pengambilan suara harus di tempat yang sunyi tanpa ada gangguan suara lainnya agar proses pendaftaran berhasil di lakukan.

6. Usia yang Tidak Memenuhi Syarat

Proses pengajuan pendaftaran di Akulaku ini juga sudah menetapkan persyaratan usia yang bisa mendaftar, usia minimal yang bisa melakukan pendaftaran adalah usia 23 tahun. Jadi walaupun kamu sudah memiliki KTP dan di bawah 23 tahun, kamu tidak akan bisa mendaftar Akulaku karena persyaratan usia yang ditetapkan.

7. Belum Mempunyai Pekerjaan

Belum mempunyai pekerjaan yang di maksud adalah belum bekerja di sebuah PT atau perusahaan-perusahaan yang terdaftar. Jadi bagi kamu yang bekerja serabutan biasanya akan lebih sulit untuk mengisi formulir pada pekerjaan.

Karena di sana kita akan di minta untuk mengisi pekerjaan apa dan di perusahaan mana. Selain itu, pengisian formulir ini harus di isi dengan sangat detail hingga penghasilan yang harus di cantumkan.

1 Fashion murah

8. Memberikan Nomor HP atau Email yang Tidak Aktif

Jika kamu memberikan nomor HP atau email yang tidak aktif dalam proses pendaftaran, otomatis kamu akan kesulitan untuk menerima kode verifikasi pada proses pendaftaran. Itu akan menjadi penyebab gagalnya proses pendaftaran. Jadi pastikan nomor Hp atau email yang di berikan aktif.

Cara Daftar Akulaku Agar Tidak Gagal

Setelah memperhatikan syarat-syarat dan penyebab gagalnya pendaftaran di Akulaku kamu tinggal mengikuti cara berikut agar pendaftaran berhasil di lakukan.

  • Pertama kamu buka aplikasi Akulaku.
  • Kemudian kamu pilih menu persobal.
  • Setelah itu kamu pilih menu “Pendaftaran Akun”.
  • Selanjutnya kamu pilih “Daftar Akun”.
  • Kemudian kamu masukaan nomor telepon yang masih aktif untuk melakukan verifikasi lalu pilih “Kirim”.
  • Tunggu hingga kode OTP di kirimkan Akulaku ke ponsel kamu, kemudian masukan kode OTP tersebut untuk menyelesaikan proses verifikasi.
  • Setelah itu kamu tinggal mengatur kata sandi yang dapat kamu ingat dengan mudah dan pilih “Selanjutnya”.
  • Setelah selesai, kamu masuk ke halaman pengajuan limit dan kamu langsung pilih “Ajukan Sekarang”.
  • Setelah itu kamu akan di minta untuk mengisi data diri seperti nama lengkap, alamat email yang aktif, jenjang pendidikan, mengisi informasi keluarga seperti (status perkawinan, nama ibu kandung dan jumlah anak di tanggung), dan mengisi alamat tempat tinggal yang jelas.
  • Selanjutnya pada halaman informasi kontak darurat, pastikan kamu mengisi nya dengan nomor orang tua atau saudara yang aktif, karena ini akan berpengaruh pada proses keberhasilan pendaftaran.
  • Kemudian kamu isi informasi pekerjaan sedetail mungkin agar proses pengajuan di ACC.
  • Setelah itu kamu tinggal pilih “Lanjutkan proses pendaftaran”.
  • Selanjutnya kamu akan di minta untuk mengupload poto KTP dan selfie sambil memegang KTP, lakukan pemotretan dengan jelas agar proses pengajuan diterima.
  • Selanjutnya lakukan verifikasi suara agar dengan jelas agar proses pengajuan berhasil di lakukan.
  • Setelah itu kamu pilih “Setuju” untuk mengakhiri proses pendaftaran. Tunggu hingga proses pengajuan selesai di lakukan.

Kesimpulan

Daftar Akulaku gagal terus pasti mempunyai sebab, penyebab tersebut tentunya bisa di atasi. Dimana ada masalah tentunya ada cara memperbaiki nya, jadi selamat mencoba pendafataran ulang setelah mengetahui penyebab dari gagalnya proses pendaftaran.

Artikel Menarik Lainnya: