Kenapa DANA Paylater Tidak Muncul? Ini Cara Mengatasinya

DANA Paylater tidak muncul memang ada beberapa penyebab yang menjadikan layanan DANA Paylater tidak muncul di akun kamu. Hal ini karena kemungkinan kamu tidak mengikuti beberapa syarat penggunaan DANA untuk memunculkan DANA paylater.

Untuk itu Media Mustakim akan membahas mengenai penyebab tidak munculnya fitur DANA Paylater dan juga solusi mengatasi agar mendapatkan DANA Paylater di Aplikasi DANA. Silakan kamu pelajari materi nya sampai tuntas di artikel ini.

Fungsi Dari DANA Paylater

Munculnya paylater membuta banyak aplikasi yang menghadirkan fitur yang satu ini. Pasalnya banyak sekali yang merasa diuntungkan dengan fitur yang satu ini, karena memang bisa membeli barang dengan metode bayar bulan depan.

Munculnya fitur DANA Paylater di aplikasi DANA memang memberikan layanan layaknya Paylater lainnya yaitu memungkinkan pengguna untuk membeli barang tanpa membayar secara langsung. Atau melakukan pembayaran di bulan berikut nya.

Dengan adanya fitur ini, pengguna DANA dapat melakukan pembayaran dengan cara di cicil bahkan tenor yang bisa kamu pilih hingga mencapai 12 bulan saat bertransaksi di aplikasi DANA atau di merchant favorit yang biasa kamu gunakan pembelanjaan.

Penyebab DANA Paylater Tidak Muncul

Dengan mengetahui fungsi dari DANA paylater tentunya kamu akan sangat butuh fitur DANA Paylater. Dan memang untuk mendapatkan layanan tidak semua pengguna mendapatkan layanan paylater di aplikasi DANA.

Dan memang ada beberapa penyebab Paylater di aplikasi DANA tidak muncul. Berikut ini beberapa penyebab DANA paylater tidak muncul di Aplikasi yang kamu miliki:

1. Akun Masih baru

Penyebab yang pertama yaitu karena pengguna Aplikasi DANA masih baru atau baru mengenal DANA. Dan memang sangat wajar sekali jika pengguna baru belum memiliki fitur lengkap pada aplikasi termasuk munculnya fitur DANA Paylater di Aplikasi.

Kendati demikian yaitu karena pengguna baru belum memenuhi syarat dan kualifikasi untuk mendapatkan fitur DANA paylater. Namun kamu jangan khawatir untuk mendapatkan fitur DANA paylater karena jika sering digunakan aplikasi DANA makan dengan otomatis fitur DANA Paylater muncul.

2. Belum melakukan Upgrade ke Versi Baru

Penyebab tidak munculnya fitur Paylater di Aplikasi DANA yaitu karena pengguna belum melakukan upgrade ke versi baru. Hal ini tentunya jika belum melakukan upgrade ke versi baru maka kamu tidak akan mendapatkan fitur versi terbaru dari DANA.

Dan memang secara rutin aplikasi resmi selalu memberikan notifikasi untuk melakukan upgrade ke aplikasi versi terbaru. Maka tugas kamu tinggal lakukan saja upgrade setelah muncul notifikasi terbaru yaitu perintah harus melakukan upgrade aplikasi.

3. Akun DANA Belum menggunakan Yang Premium

Penyebab tidak munculnya DANA Paylater selanjutnya yaitu karena pengguna belum melakukan upgrade Akun ke akun premium.Karena secara umum banyak sekali kelebihan yang dapat kamu rasakan jika menggunakan akun premium di bandingkan dengan akun basic.

Untuk itu agar kamu mendapatkan layanan DANA paylater maka sebaiknya kamu lakukan upgrade ke akun premium dan dapatkan layanan yang lebih selain kamu mendapatkan fitur Paylater di aplikasi DANA.

4. Aplikasi DANA Jarang di Gunakan

Terakhir terjadinya tidak muncul fitur Paylater di aplikasi DANA, karena Aplikasi DANA yang kamu miliki jarang digunakan sebagai mana mestinya. Sehingga pihak pemilih DANA tidak bisa mendeteksi Akun kamu dan akun kamu kemungkinan tidak akan mendapatkan layanan terbaru dari DANA.

Cara Mengatasi DANA Paylater Tidak Muncul

Namun jangan khawatir jika kamu sudah mengetahui masalah yang menyebabkan tidak munculnya fitur Paylater di Aplikasi DANA. Karena jika kamu mengetahui penyebab maka tentunya akan mudah mengetahui solusi untuk mendapatkan fitur Paylater di aplikasi DANA.

Dan untuk kamu yang mengalami masalah tidak munculnya fitur Payater di Aplikasi DANA, berikut ini beberapa solusi bisa kamu ikuti:

1. Gunakan DANA Sebagai Alat Transaksi

Agar bisa terdeteksi oleh pihak perusahaan DANA dalam penggunaannya, maka langkah awal yang harus kamu lakukan yaitu dengan secara rutin kamu gunakan aplikasi DANA sebagai alat transaksi atau di gunakan sebagai mana mestinya.

Dengan seringnya menggunakan aplikasi DANA tentu saja akan banyak sekali penawaran fitur baru yang muncul pada notifikasi DANA kamu. Maka Solusi yang pertama yaitu selalu menggunakan aplikasi DANA sebagai mana mestinya.

2. Lakukan Update ke Versi Aplikasi DANA terbaru

Karena aplikasi DANA selalu memberikan layanan yang terus update maka tentunya akan banyak sekali penawaran untuk melakukan update aplikasi pada DAN.

Untuk itu solusi agar mendapatkan layanan fitur Paylater pada aplikasi DANA kamu lakukan update pada aplikasi DANA sesuai dengan instruksi yang di anjurkan pada aplikasi. Langkah -langkah melakukan update ke aplikasi versi terbaru sebagai berikut ini:

  • Buka Aplikasi Google Play Story atau APP Story di HP kamu
  • Lalu silahkan kamu cari Aplikasi DANA di menu pencarian
  • Kemudian silahkan kamu klik menu Update atau menu Perbaharui
  • Selanjutnya tinggal kamu tunggu proses update sampai selesai

Dan memang salah satu penyebab tidak munculnya fitur paylater di aplikasi DANA bisa disebabkan karena pengguna menggunakan aplikasi dengan versi yang sudah lama.

3. Gunakan Aplikasi DANA Premium

Solusi terakhir untuk mendapatkan fitur Paylater di Aplikasi DANA yaitu dengan melakukan upgrade Aplikasi ke akun premium. Dengan kamu melakukan upgrade ke akun premium tentunya akan banyak sekali fitur yang kamu dapatkan.

Untuk langkah – langkah melakukan upgrade ke akun premium bisa kamu ikuti dibawah ini:

  • Silahkan buka aplikasi DANA di HP kamu dan login
  • Selanjutnya silahkan kamu masuk ke menu Saya yang letaknya pada bagian pojok kanan bawah
  • Selanjutnya silahkan kamu klik menu Verifikasi Akun Anda
  • Dan selanjutnya akan muncul berbagai kolom untuk di isi dengan data unggahan, mulai dari data diri seperti KTP dan swafoto sambil memegang KTP
  • Jika data sudah selesai kamu isi yang sesuai dengan instruksi dari aplikasi maka selanjutnya kamu tinggal klik Sumbit

Setelah kamu menyelesaikan tugas yang sesuai dengan instruksi maka kamu tinggal menunggu hasil upgrade yang sudah kamu ajukan. Karena jawabannya apakan pengajuan kamu ditolak atau juga pengajuan kamu di terima.

Keuntungan Memiliki Fitur DANA Paylater

Lalu apa keunggulan dari memiliki fitur DANA Paylater?

Dikutip dari narasi.tv/read mengatakan bahwa keunggulan dari memiliki fitur DANA Paylater di Aplikasi DANA adalah sebagai berikut ini:

  • Jika kamu sudah memiliki DANA Paylater maka kamu bisa menggunakan fitur ini untuk mendapatkan DANA mendadak atau darurat untuk berbagai macam keperluan
  • Melakukan pinjaman dengan layanan DANA Paylater akan mendapatkan suku bunga yang sangat rendah
  • Proses pembayaran cicilan mudah karena dilakukan melalui aplikasi DANA
  • Terakhir ada banyak promo yang menarik bisa kamu ikuti mulai dari diskon, cashback, voucher, dan hadiah lainnya dari merchant partner DANA

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat di sampaikan Media Mustakim dengan penjelasan yang relevan lainnya mengenai DANA Paylater tidak muncul. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat untuk kamu semua dan akhir kata kami ucapkan terimakasih.

Artikel Menarik Lainnya: