Kenapa Tidak Bisa Login Jenius di HP Baru?

Hallo gays? Kali ini, kalian yang datang kemari pasti mempunyai keluhan tidak bisa login di aplikasi Jenius kan? Kalian pasti bertanya-tanya kenapa tidak bisa login Jenius di smartphone kalian? Tenang, di sini kalian bisa mencari tahu masalah sekaligus cara mengatasinya.

Lalu masalah apa saja yang mengakibatkan kalian tidak bisa login di Jenius? Ada beberapa penyebab yang mengakibatkan kalian tidak bisa login di Jenius. Di antaranya yaitu melakukan login di smartphone baru dan dikarenakan session expired.

Kenapa Tidak Bisa Login Jenius?

Kenapa tidak bisa login Jenius? Pertanyaan seperti ini sudah kalian dapatkan jawabannya di atas, namun penyebab yang dijelaskan di atas hanyalah garis besar dari masalah tidak bisa melakukan login di aplikasi Jenius. Tidak hanya itu, ada rincian dari masalah yang bisa kalian simak di bawah ini.

1. Tidak Bisa Login Jenius di HP Baru

Bagi kalian yang sedang menggunakan HP baru dan tidak bisa melakukan login di Jenius, mungkin ada beberapa penyebab yang mengakibatkan tidak bisa login. Berikut penyebab yang mengakibatkan kalian tidak bisa login Jenius di HP baru

Unlink device Jenius merupakan cara yang digunakan untuk melepaskan akun Jenius dari HP lama kalian. Mengapa demikian? Itu dikarenakan sistem keamanan dari aplikasi Jenius yang membuat kalian tidak bisa melakukan login di dua HP sekaligus.

Sistem keamanan ini akan secara otomatis aktif ketika kalian akan melakukan login di HP baru, hal ini di tandai dengan munculnya notifikasi “sesi telah berakhir dan kamu telah dikeluarkan secara otomatis”. Hal ini menandakan kalian belum melakukan unlink device.

1.2. Belum Terverifikasi Jenius

Penyebab berikutnya yang mengakibatkan kalian tidak bisa melakukan login di HP baru ialah karena akun Jenius belum terverifikasi di HP baru kalian. Biasanya proses verifikasi bisa dilakukan dengan cara memasukkan kode OTP yang telah dikirimkan melalui nomor HP yang sudah terdaftar.

Jika kode verifikasi verifikasi belum kalian dapatkan, maka proses login ke akun Jenius mu tidak dapat di proses oleh pihak Jenius sebelum kali kalian berhasil melakukan proses verifikasi akun Jenius.

1.3. HP Baru Sudah di Root

Jika kalian termasuk orang yang suka melakukan root HP, maka kalian tidak bisa melakukan login di Jenius. Mengapa demikian? Itu dikarenakan sebuah HP yang sudah mengalami root akan mudah di susupi oleh virus. Jangankan melakukan login, menginstal aplikasi Jenius saja tidak bisa.

2. Tidak Bisa Login Jenius Session Expired

Penyebab berikutnya yang mengakibatkan kalian tidak bisa login adalah session expired hal ini bisa terjadi dikarenakan kalian yang tidak pernah melakukan login selama 30 hari, gangguan pada aplikasi dan factory reset. Berikut penjelasan lebih jelasnya!

2.1. Tidak Login Selama 30 Hari

Hal pertama yang mengakibatkan session expired dan membuat kalian tidak bisa login Jenius adalah tidak melakukan login ke akun Jenius selama 30 hari. Hal ini bisa terjadi karena sistem keamanan otomatis yang diterapkan oleh pihak Jenius.

Tidak melakukan login selama 30 hari juga dapat membuat akun Jenius terblokir dan membuat kalian harus melakukan verifikasi terhadap CS Jenius. Namun jika kalian berhasil melakukan login, kalian bisa mengakses akun Jenius seperti biasanya.

2.2. Gangguan Aplikasi

Gangguan aplikasi Jenius juga dapat mengakibatkan session expired pada akun Jenius mu, hal ini bisa terjadi karena adanya perbaikan layanan yang sedang dilakukan pihak Jenius itu sendiri atau sering disebut maintenance.

Namun kalian tidak perlu khawatir, kalian bisa melakukan login kembali ke akun Jenius seperti biasanya jika proses maintenance sudah berakhir dilakukan.

2.3. Factory Reset

Penyebab berikutnya yang mengakibatkan session expired dan tidak bisa melakukan login di akun Jenius adalah factory reset. Hal ini bisa terjadi karena semua pengaturan ponsel di ubah ke penyetelan pabrik dan belum kalian atur lagi khususnya pada manajemen aplikasi yang terinstall.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Jenius

Setelah kalian mengetahui penyebab dari tidak bisa login Jenius, tentu nya kalian sudah mengetahui bagaimana cara mengatasi tidak bisa login di aplikasi Jenius ini. Namun walaupun kalian sudah mengetahui sebagian besar dari solusinya, kalian bisa simak mengenai solusinya di bawah ini.

  • Jika kalian belum melakukan unlink device Jenius di HP lama, kalian bisa melakukan unlink Device Jenius dengan cara menghubungi call center Jenius di nomor 1500 365.
  • Jika akun Jenius belum terverifikasi di HP baru kalian, terus lakukan verifikasi hingga proses verifikasi berhasil dilakukan.
  • Jika HP baru yang digunakan sudah di root, kalian sebaiknya jangan melakukan login di HP baru tersebut atau bisa mengganti HP lainnya.
  • Jika kalian tidak melakukan login selama 30 hari, kalian bisa menghubungi CS Jenius untuk melakukan verifikasi.
  • Jika ada gangguan aplikasi yaitu maintenance, kalian bisa menunggu hingga pihak Jenius selesai melakukan maintenance.
  • Jika HP sudah di factory reset, kalian bisa mengatur ulang pada manajemen aplikasi.

FAQ | Pertanyaan Tentang (Kenapa Tidak Bisa Login Jenius)

Kenapa Jenius Session Expired?

hal ini bisa terjadi dikarenakan kalian yang tidak pernah melakukan login selama 30 hari, gangguan pada aplikasi dan factory reset. Berikut penjelasan lebih jelasnya!

Kenapa Tidak Bisa Login Jenius di HP Baru?

mungkin ada beberapa penyebab yang mengakibatkan tidak bisa login. Berikut penyebab yang mengakibatkan kalian tidak bisa login Jenius di HP baru

Artikel Menarik Lainnya: