Kenapa Traveloka Paylater Tidak Bisa Digunakan?

Kenapa Traveloka Paylater Tidak Bisa Digunakan?

Mungkin kebanyakan pengguna Traveloka akan memberikan banyak pertanyaan mengenai Traveloka Paylater ini, salah satunya ialah kenapa Traveloka Paylater tidak bisa digunakan. Pertanyaan tersebut tentu nya sering dilontarkan oleh pengguna aplikasi Traveloka ini.

Penting bagi kamu mengetahui penyebab Traveloka Paylater tidak bisa digunakan, karena dengan mengetahui penyebab nya kamu akan dengan mudah menemukan solusi agar Traveloka Paylater mu dapat digunakan.

Syarat-syarat Agar Traveloka Paylater Dapat Digunakan

Sebelum mengetahui penyebab Traveloka Paylater tidak bisa digunakan, penting bagi kamu mengetahui syarat-syarat yang diperlukan agar Traveloka Paylater mu dapat digunakan. Mungkin ada sebagian dari syarat-syarat yang kamu berikan kurang lengkap atau jelas. Berikut adalah beberapa syarat yang harus kamu perhatikan.

  • Memberikan Identitas yang Jelas.
  • Berusia minimal 21 tahun.
  • Memberikan dokumen tambahan seperti Kartu Keluarga, SIM, NPWP atau kartu BPJS.

Penyebab Traveloka Paylater Tidak Bisa Digunakan

Setelah mengetahui persyaratan yang diperlukan dirasa cukup, kamu tinggal menyimak penyebab Traveloka Paylater tidak bisa digunakan. Berikut adalah beberapa penyebab yang mengakibatkan Traveloka Paylater mu tidak dapat digunakan.

1. Adanya Perbaikan Sistem

Penyebab utama tidak bisa digunakannya Traveloka Paylater mu bisa disebabkan oleh perbaikan sistem. Jika terjadi perbaikan seperti ini biasanya akan berpengaruh terhadap beberapa fitur yang tidak bisa digunakan salah satunya Traveloka Paylater ini.

Untuk hal ini kamu tidak perlu khawatir, karena dengan menunggu beberapa saat atau proses perbaikan sistem selesai dilakukan maka Traveloka Payater mu akan siap digunakan kembali.

2. Kurangnya Limit Paylater yang Dimiliki

Penyebab berikutnya ialah kurangnya limit Paylater yang di miliki, ini akan mengakibatkan gagal nya proses pembayaran menggunakan limit kredit. Kejadian ini mungkin akan terjadi ketika kamu lupa akan penggunaan limit yang sudah melampaui batas penggunaannya.

Pentingnya bagi kamu pengguna Traveloka Paylater untuk selalu mengontrol penggunaan limit Paylater agar tidak terjadi proses pembayaran Paylater yang gagal.

3. Mempunyai Tunggakan Tagihan

Mempunyai tunggakan tagihan di bulan sebelumnya tentu nya akan menjadi penyebab tidak bisa digunakannya Traveloka Paylater yang kamu miliki. Dengan adanya tunggakan tagihan, ini akan mengakibatkan kamu masuk ke daftar hitam dan mengakibatkan pihak Traveloka enggan memberikan pinjaman.

Traveloka Paylater tidak dapat digunakan apabila pengguna nya mempunyai tunggakan tagihan, hal ini di lakukan pihak Traveloka agar menghindari dari pengguna nya yang melakukan gagal bayar jadi Traveloka Paylater akan langsung menonaktifkan Traveloka Paylater mu.

4. Melakukan Penggantian Smartphone

Melakukan penggantian smartphone juga dapat menjadi penyebab tidak bisa dilakukannya Traveloka Paylater, ini dikarenakan pihak Traveloka ingin menjaga keamanan dari pengguna nya. Traveloka sendiri bisa melacak perangkat terpercaya mana yang pengguna nya gunakan.

Penonaktifan Traveloka Paylater ini biasanya dilakukan langsung ketika kamu melakukan login di smartphone yang berbeda. Ini semua dilakukan pihak Traveloka agar menjaga keamanan dari penggunanya.

5. Penggunaan Traveloka Paylater Tidak Mencapai Batas Minimum

Penggunaan Traveloka Paylater memiliki batas minimum penggunaan dan batas maksimum penggunaan. Jika kamu sudah mencapai batas maksimum penggunaan, otomatis limit yang digunakan sudah mencapai batas dan penggunaan Traveloka Paylater tidak bisa dilakukan.

Untuk penggunaan Traveloka Paylater yang tidak mencapai batas minimum juga dapat menjadi penyebab tidak bisa digunakannya Traveloka Paylater ini, batas minimum Traveloka Paylater ini sebesar Rp 50 ribu. Jika harga transaksi yang diperlukan dibawah Rp 50 ribu, maka Traveloka Paylater tidak bisa digunakan.

6. Produk Tidak Termasuk Jenis Pembayaran Traveloka Paylater

Penting kamu ketahui bagi pengguna Traveloka Paylater, ada beberapa jenis produk yang tidak bisa dilakukan pembayaran menggunakan Traveloka Paylater. Di antaranya voucher game, angsuran kredit, uang elektronik dan kartu kredit.

Jadi pastikan kamu tidak menggunakan Traveloka Paylater untuk produk-produk di atas, karena kamu tidak akan bisa menggunakan Traveloka Paylater.

Cara Mengatasi Traveloka Paylater Tidak Bisa Digunakan

Selain ada penyebab tentu nya ada solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi penyebab tersebut. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi Traveloka Paylater yang tidak bisa digunakan.

1. Mengatasi Perbaikan Sistem

Untuk mengatasi perbaikan sistem yang terjadi di aplikasi Traveloka mu, kamu hanya tinggal menunggu beberapa saat hingga perbaikan sistem mu selesai dilakukan. Setelah perbaikan sistem selesai, tentu nya Traveloka Paylater mu akan bisa digunakan kembali.

2. Mengatasi Kurangnya Limit yang Dimiliki

Untuk mengatasi kurangnya limit yang dimiliki, kamu tinggal melakukan pembayaran terlebih dahulu agar limit mu meningkat lagi dan limit bisa digunakan kembali.

Pastikan juga selalu melakukan pengecekan limit sebelum proses pembayaran menggunakan Traveloka Paylater. Agar proses pembayaran menggunakan Paylater tidak berakhir dengan sebuah kegagalan.

3. Mengatasi Tunggakan Tagihan

Untuk mengatasi tunggakan tagihan, pastikan kamu selalu mengecek tanggal pembayaran dari tagihan yang kamu miliki agar tidak terjadi tunggakan tagihan. Ini akan merugikan kamu karena kamu tidak akan bisa lagi menggunakan Traveloka Paylater.

4. Mengatasi Penggantian Smartphone

Untuk mengatasi penggantian smartphone, kamu bisa menghubungi langsung call center pihak Traveloka agar Traveloka Paylater mu diaktifkan kembali oleh pihak Traveloka.

Jika kamu tidak mau ribet-ribet dalam urusan ini, lebih baik kamu tidak melakukan pergantian smartphone atau tidak melakukan login akun Traveloka mu di sembarang smartphone agar Traveloka Paylater mu dapat selalu digunakan dan tidak memiliki gangguan.

5. Mengatasi Penggunaan Paylater Tidak Mencapai Batas Minimum

Untuk mengatasi penggunaan Traveloka yang tidak mencapai batas minimum, kamu harus lebih memperhatikan pembayaran harus melebihi batas minimum yaitu Rp 50 ribu agar proses pembayaran Traveloka Paylater tidak mengalami kegagalan.

6. Mengatasi Produk Traveloka yang Tidak Bisa di Bayar Menggunakan Paylater

Untuk mengatasi produk Traveloka yang tidak bisa dibayar menggunakan paylater, kamu tinggal memilih barang yang dapat dilakukan pembayaran menggunakan Traveloka Paylater. Jangan terus memaksakan produk yang tidak bisa dilakukan pembayaran menggunakan Traveloka Paylater karena akan percuma.

Kesimpulan

Traveloka Paylater tidak bisa digunakan? Tentu nya memiliki sebuah penyebab. Sebuah penyebab tersebut tentu nya akan memiliki solusi, jadi jangan khawatir jika Traveloka Paylater mu tidak bisa digunakan semua itu pasti bisa di perbaiki.

Seorang mahasiswa, nyambi freelance content writer. Suka dengan dunia teknologi dan gaming. Terimakasih sudah mau membaca tulisan sederhana saya di blog ini.

Artikel Menarik Lainnya: