8 Contoh Kerajinan Fiberglass Bernilai Jual Tinggi

8 Contoh Kerajinan Fiberglass Bernilai Jual Tinggi

8 Contoh Kerajinan Fiberglass Bernilai Jual Tinggi

Sekarang ini kerajinan fiberglass mempunyai pasar yang cukup besar. Banyak kerajinan fiberglass yang diperjualbelikan secara online maupun offline. Jadi, ada potensi besar dari kerajinan yang dibuat dengan bahan fiberglass di Indonesia.

Dengan potensi yang ada, tak ada salahnya untuk mencoba berbisnis kerajinan fiberglass. Selain karena peminatnya banyak, nilai jualnya juga cukup tinggi. Biar mudah dipahami, inilah ulasan tentang bisnis kerajinan fiberglass yang potensial.

Contoh Kerajinan Fiberglass dengan Nilai Jual Tinggi

Ada beberapa contoh produk kerajinan fiberglass yang bisa dibuat dan diperjual belikan. Dengan produk yang tepat, kerajinan fiberglass itu bisa menghasilkan cuan terus. Berikut ini beberapa contoh kerajinan fiberglass dengan nilai jual tinggi.

1. Gantungan Kunci

Salah satu kerajinan fiberglass yang punya nilai jual tinggi adalah gantungan kunci. Jenis kerajinan gantungan kunci ini bisa dikreasikan dengan banyak cara. Dengan modal yang minim, kerajinan gantungan kunci bisa punya nilai jual yang tinggi.

2. Aksesoris Motor

Aksesoris motor juga ada yang bisa dibuat dengan fiberglass. Aksessoris motor dengan bahan fiberglass memang sangat populer. Banyak bagian dari sepeda motor yang bisa dibuat dengan bahas resin fiberglass. Mulai dari body hingga slebor motor.

3. Bak Sampah

Contoh kerajinan fiberglass yang mudah dibuat, banyak peminatnya dan punya nilai jual yang cukup tinggi adalah bak sampah. Sudah banyak yang mulai bikin bak sampah dengan bahan fiberglass. Itu adalah tanda kalau bak sampah fiberglass memang punya banyak peminatnya.

4. Mainan Anak

Contoh lainnya dari kerajinan fiberglass yang punya nilai jual tinggi adalah mainan anak – anak. Banyak mainan anak – anak yang bisa dibuat dari resin fiberglass. Contoh yang paling populer perosotan anak mini. Jenis mainan anak ini pasti bisa dijual dengan mudah.

5. Atap Rumah

Atap rumah juga menjadi contoh berikutnya dari contoh kerajinan fiberglass dengan nilai jual tinggi. Pembuatan atap rumah dengan fiberglass memang bisa dilakukan. Mulai banyak peminat atap rumah yang bahannya terbuat dari fiberglass.

6. Topeng

Topeng juga menjadi salah satu contoh kerajinan fiberglass dengan nilai jual tinggi di Indonesia. Topeng dari fiberglass bisa dimanfaatkan sebagai hiasan dinding atau dipakai untuk kegiatan – kegiatan tertentu, seperti karnaval atau pesta kostum.

7. Delivery Box

Deleveriy Box juga bisa dibuat dengan bahan fiberglass. Buat pengantar makanan atau driver online, delivery box ini memang kadang dibutuhkan. Jadi, delivery box ini memiliki pasar yang cukup potensial. Jika bikin delivery box yang bagus, peminatnya pasti sangat banyak.

8. Helm

Helm jadi contoh kerajinan fiberglass dengan nilai jual tinggi berikutnya. Pembuatan helm memang bisa memakai bahan fiberglass. Dengan pembuatan helm yang unik dan tepat, kita bisa menjualnya langsung dengan harga yang terbilang tinggi.

Cara Memasarkan Kerajinan Fiberglass dengan Mudah

Cara untuk menjual kerajinan fiberglass bisa dilakukan dengan sejumlah cara. Dengan cara penjualan yang tepat, kerajinan fiberglass bisa cepat laku. Berikut ini panduan untuk menjual produk kerajinan fiberglass dengan mudah ke masyarakat.

1. Buka Toko Sendiri

Kalau ingin memasarkan kerajinan fiberglass dengan mudah, maka bukalah toko sendiri. Tak perlu bikin toko yang besar. Asal ada etalase atau produk yang bisa dilihat konsumen, pembukaan toko sendiri bisa langsung dilakukan. Penggunaan toko sendiri juga bisa dimaksudkan untuk branding.

2. Bikin Toko Online

Pembuatan toko online sendiri juga menjadi cara produk kerajinan fiberglass dengan mudah ke masyarakat. Pembuatan toko online ini memang bisa memberikan keuntungan dengan mudah. Jadi, langsung saja bikin toko online sendiri.

3. Pasang di Marketplace

Memasang produk kerajinan fiberglass di marketplace juga jadi cara menjual dengan mudah ke masyarakat. Buatlah akun di sejumlah marketplace seperti Shopee atau Tokpedia untuk pasarkan produk kerajinan fiberglass. Pemakaian marketplace memang bisa berikan banyak kemudahan.

4. Manfaatkan Media Sosial

Memasarkan produk lewat media sosial seperti Facebook, Instagram dan Tik Tok juga bisa menjadi pilihan. Pemanfaatan media sosial ini memang bisa memberikan manfaat yang nyata dalam penjualan produk kerajinan fiberglass dengan mudah ke masyarakat.

FAQ | Produk Kerajinan Fiberglass Bernilai Jual Tinggi

Produk kerajinan fiberglass apa yang paling laku di pasaran?

Ada beberapa produk yang sangat laku seperti helm, gantungan kunci dan mainan anak.

Berapakah modal untuk buka usaha kerajinan fiberglass?

Modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha kerajinan fiberglass mulai dari Rp 5 juta.

Apakah peminat kerajinan fiberglass banyak?

Banyak sekali peminat kerajinan yang terbuat dari fiberglass di Indonesia, sehingga produk ini layak untuk dikembangkan.

Berapakah modal untuk membuat produk kerajinan fiberglass?

Modal awal untuk pembuatan produk kerajinan fiberglass mulai dari RP 500 ribu sampai dengan RP 1 juta.

Penulis bayangan yang suka mengaspal di sepanjang jalan pantura.

Artikel Menarik Lainnya: