Komunitas Masyarakat yang Paling Kecil Adalah? Jawaban!

Komunitas masyarakat yang paling kecil adalah keluarga. Keluarga merupakan kelompok terkecil dalam lingkungan masyarakat. Meskipun jumlah anggotanya banyak, namun jenisnya termasuk kelompok kecil.

Ini adalah pertanyaan yang muncul dari soal bahasa Indonesia SD. Kadang muncul juga di soal bahasa Indonesia SMP kelas 7.

Buat kamu yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan tersebut, silahkan baca sampai bagian akhir dan sedikit penjelasannya mengenai jawabannya.

Jenis Jenis Komunitas di Masyarakat

Di dalam masyarakat ada beberapa jenis organisasi yang akan kamu temukan. Adapun beberapa organisasi yang ada dalam msyarakat, yaitu:

1. Organisasi Keagamaan

Organisasi keagamaan ini seperti kelompok pengajian, qasidahan, ormas islam (NU, Muhammadiyah, Persis DLL), serikat islam dan masih banyak lagi.

2. Organisasi Kebangsaan

Organisasi kebangsaan ini contohnya seperti pemuda pancasila dan sejenisnya. Organisasi sejenis ini tuh ada yang legal dan ada juga yang ilegal.

3. Organisasi Kesenian

Organisasi kesenian terdiri dari orang-orang yang suka dengan kesenian. Ada banyak organisasi semacam ini di masyarakat, terdiri dari orang-orang pecinta seni.

4. Keluarga

Keluarga adalah komunitas atau organisasi masyarakat paling kecil. Terdiri dari beberapa orang mulai dari kakek, nenek, ayah, ibu dan anak/cucu.

Apa Itu Keluarga?

Keluarga adalah sekelompok orang yang terdiri dari kakek, nenek, ayah, ibu dan anak. Jumlah setiap keluarga berbeda-beda tergantung dari banyaknya anak yang dimiliki oleh setiap keluarga.

Komunitas Masyarakat yang Paling Kecil Adalah?

Jawaban dari soal komunitas masyarakat yang paling kecil adalah keluarga. Sampai di sini kamu sudah paham kan?

Jika ada pertanyaan yang tidak kamu pahami silahkan kamu simpan dan tanyakan di kolom komentar.

Saya akan jawab sesuai dengan yang saya pahami. Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam mengerjakan soalnya. Terimakasih, jangan lupa di share ya.

Artikel Menarik Lainnya: