KPR Easy Start OCBC NISP: Jenis, Syarat, Bunga dan Cara Ajukan

KPR Easy Start OCBC NISP: Jenis, Syarat, Bunga dan Cara Ajukan

KPR easy start OCBC NISP merupakan sebuah pinjaman kredit rumah yang secara khusus diberikan kepada para generasi Muda untuk mencapai impian memiliki rumah sendiri. Dengan persyaratan yang mudah serta angsuran yang memang terhitung rendah dan bisa kredit Rumah bekas atau baru.

Namun jika kamu masih merasa bingung ingin memiliki rumah impian di KPR yang di biayai oleh Bank OCBC NISP, maka Media Mustakim akan membahasnya di artikel ini. Untuk itu silahkan kamu pelajari penjelasannya di artikel ini dengan cara membaca sampai akhir pada artikel ini.

Jenis KPR OCBC NISP

Sebelum kamu masuk pada materi inti mengenai KPR Easy Start OCBC NISP, tentunya kamu harus mengetahui bahwa ada jenis KPR OCBC NISP. Dan terdapat dua jenis KPR yang bisa kamu pilih, dua jenis KPR tersebut yaitu:

1. KPR OCBC NISP Kendali

Merupakan program KPR OCBC NISP Kendari yang merupakan gabungan KPR dan tabungan yang memungkinkan kamu bisa mengendalikan bunga serta tenor KPR melalui saldo tabungan hingga 80%. Dengan demikian dapat meringankan bunga harian dan memungkinkan kamu lebih cepat melunasi pinjaman karena porsi pokok yang lebih besar.

2. KPR OCBC NISP Easy Start

Sementara KPR OCBC NISP Easy Start merupakan pinjaman yang di khususkan untuk para generasi muda yang ingin memiliki rumah sendiri. Baik pembiayaan rumah bekas atau juga rumah Baru dengan persyaratan yang mudah dan angsuran yang rendah.

Dan untuk pembahasan kali ini kita akan fokus pada KPR OCBC Nisp Easy Start.

Syarat Pengajuan KPR Easy OCBC NISP

Untuk kamu yang memiliki impian rumah baik bekas maupun baru, maka untuk pengajuan KPR OCBC NISP, diperlukan sejumlah persyaratan. Dan berikut ini adalah beberapa syarat jika kamu menginginkan untuk mengajukan KPR Easy Start OCBC NISP.

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia pemohon minimal 21 tahun atau sudah menikah
  • Usia Maksimal saat menyelesaikan kredit pemohon berusia pada akhir pelunasan yaitu 58 tahun untuk usia karyawan dan 70 tahun untuk pengusaha dan profesional
  • Tercatat memiliki penghasilan tetap

Dalam syarat pengajuan ini memang terdapat 2 jenis dan tentunya ada perbedaan dalam syarat pinjaman KPR yang dibiayai oleh Bank OCBC NISP. Untuk itu penting sekali kamu mengetahui syarat pinjaman di KPR sesuai dengan jenis pinjamannya.

Berkas Pengajuan KPR Easy Start OCBC NISP

Setelah kamu mengetahui syarat mengajukan KPR Easy Start yang di biayai oleh OCBC NISP, langkah selanjutnya yaitu persiapkan berkas yang di butuhkan saat pengajuan. Dan untuk berkas yang harus kamu siapkan yaitu sebagai berikut ini:

  • Mengisi form Aplikasi Permohonan Kredit (asli dan foto copy)
  • Mengumpulkan foto copy KTP, Kartu Keluarga, Surat Nikah atau cerai
  • Menyiapkan Pas foto terbaru Pemohon dan pasangan
  • Menyiapkan slip Gaji Terakhir atau surat Keterangan Penghasilan (asli dan foto copy) dan syarat ini khusus bagi Karyawan
  • Foto copy surat keterangan kerja atau SK pengangkatan Pegawai Tetap/ Kontrak Kerja (Khusus untuk pengaju yang berstatus sebagai karyawan)
  • Foto copy Tabungan/ Rekening koran di Bank OCBC NISP/ Bank Lain minimal 3 bulan terakhir
  • Foto copy SPT Pph Ps.21 (asli dan foto copy)
  • Foto copy NPWP
  • Foto copy Akta Pendirian Perusahaan Berikut Perubahan nya SIUP, TDP, & SITU dan berlaku bagi pemohon Wiraswasta
  • Foto copy izin – izin Praktek berlaku untuk syarat pemohon sebagai Profesional
  • Foto copy SHM/ SHGB/ dan IMB
  • Surat Pernyataan Calon Debitur (asli dan foto copy)

Dan itulah beberapa berkas sebagai persyaratan pengajuan KPR Easy Start dengan jenis berkas tergantung pada profesi yang dimiliki oleh pemohon dalam pengajuan KPR yang di biayai oleh Bank OCBC NISP. Dan berkas ini juga berlaku untuk pemohon dengan jenis pinjaman KPR Kendali.

Sekilas KPR Easy Star OCBC NISP

OCBC Nisp adalah salah satu Bank yang menyediakan pinjaman KPR. Kamu dapat memiliki rumah impian dengan melakukan pengajuan KPR rumah di Bank OCBC Nisp. Lalu apa itu KPR Easy Start OCBC NISP?

Untuk kamu yang penasaran mengenai KPR OCBC NISP, sudah kami ulah di atas namun diambil dari kutipan duwitmu.com mengenai KPR Easy Start OCBC NISP adalah pinjaman KPR untuk generasi muda dalam mewujudkan rumah impian dengan angsuran rendah dengan sistem:

  • Punya Rumah lebih mudah: Memiliki rumah dengan cara cepat di awal karir kamu di masa muda
  • Angsuran Lebih Ringan: Dalam angsuran tiap bulannya tidak seberat KPR pada umumnya
  • Rencana keuangan terarah: Dengan sistem cicilan rumah aman, namun gaya hidup tetap terpenuhi

Tenor di KPR Easy Start OCBC

Dikutip dari ocbcnisp.com/id. Tenor KPR merupakan periode atau jangka waktu pinjaman kredit untuk rumah yang kamu impikan. Dan tentunya Bank memberikan jangka waktu atau tenor yang berbeda beda tergantung pada kesanggupan dan kesepakatan pemohon dengan pihak Bank.

Namun terlepas dari itu, tenor KPR pada umumnya menawarkan jangka waktu cicilan selama 10 tahun, 20 tahun, hingga maksimal 30 tahun. Dan hal ini tentu nya akan mempengaruhi pada suku bunga dan juga jumlah biaya yang harus di bayar jika di akumulasi seluruhnya.

Dan tentunya memilih tenor atau jangka waktu pinjaman kembali lagi pada pihak pemohon dalam kemampuan membayar dan juga memenuhi biaya hidup.

Bunga di KPR Easy Start OCBC NISP

Dalam perhitungan bunga memang secara umum KPR OCBC Nisp memperhitungkan nya sama saja. Seperti pada kutipan duwitmu.com suku bunga produk OCBC Nisp KPR adalah fixed pada periode tertentu, dan floating pada periode selanjutnya (Keterangan jangka waktu dan suku bunga dapat berbeda sesuai dengan jenis produk dan tujuan pembiayaan.

Dan suku bunga dasar Kredit KPR di OCBC Nisp adalah sebagai berikut

  • Suku bunga 6,00% fixed untuk 3 tahun kredit
  • Suku bunga 7,00% fixed untuk 5 tahun kredit
  • Dan suku bunga 13,75% Floating untuk selanjutnya

Cara Ajukan KPR Easy Star OCBC NISP

Tentu saja kamu akan penasaran jika sudah mengetahui gambaran mengenai KPR Easy Start OCBC NISP. Dan mungkin saja di antara kamu tertarik untuk mengajukan kredit rumah yang di biayai oleh Bank OCBC.

Dan memang secara umum cara mengajukan KPR yang di biayai oleh Bank OCBC NISP bisa dilakukan dengan cara online dan langkah – langkah pengajuan nya adalah sebagai berikut ini:

  • Silahkan buka situs web resmi Bank OCBC NISP
  • Selanjutnya silahkan pilih produk pembiayaan sesuai kebutuhan
  • Lalu silahkan klik Ajukan KPR
  • Selanjutnya silahkan lengkapi data sesuai dengan apa yang di instruksikan
  • Jika data sudah kamu isi semua kamu tinggal menunggu Tim Rumah123 untuk konfirmasi Data
  • Dan terakhir data akan di teruskan ke pihak Bank
  • Selanjutnya kamu tinggal menunggu di hubungi oleh pihak Bank untuk proses pengajuan KPR selanjutnya

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat Media Mustakim sampaikan mengenai KPR easy start OCBC NISP dengan berbagai pembahasan yang relevan terhadap judul yang kami buat. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat untuk kamu semua dan akhir kata kami ucapkan terimakasih.

Seorang guru di pelosok Garut yang punya hobi menulis dan coba menuangkannya ke dalam blog. Terimakasih sudah membaca artikel dan tulisan sederhana saya di sini.

Artikel Menarik Lainnya: