KPR Griya Simuda BSI: Jenis, Syarat Dan Cara Pengajuannya

KPR Griya Simuda BSI: Jenis, Syarat dan Cara Pengajuannya

KPR Griya Simuda BSI: Jenis, Syarat dan Cara Pengajuannya

Bank Syariah Indonesia kini memiliki banyak layanan pembiayaan salah satunya KPR Griya Simuda BSI. Jadi, BSI Griya Simuda ini merupakan layanan pembiayaan kepemilikan rumah untuk usia muda yang ingin memiliki rumah impian.

Lantas bagaimana pengajuannya? Kamu bisa simak artikel ini sampai selesai akan dijelaskan bagaimana pengajuannya, syarat hingga suku bunga dan plafonnya. Simak sampai akhir ya!

Jenis-Jenis KPR BSI

Kita ketahui bahwa Bank Syariah Indonesia kini semakin melesatkan sayapnya dalam layanan pembiayaan dan kini mulai merambah ke pembiayaan rumah. Dimana BSI sendiri memiliki website resmi mengenai rumah impian.

Alamat websiter tersebut bernama Rumahimpian.id dimana website ini menyediakan layanan pembiayaan pembelian rumah baru/rumah second/ruko/rukan/ apartemen dengan berbagai program. Ada kurang lebih tiga program yang BSI usung dalam website Rumahimpian.id ini diantaranya adalah:

1. KPR BSI GRIYA

Untuk layanan pertama yaitu ada BSI Griya (Pembelian rumah dengan spesial margin). Jadi, BSI Griya ini adalah layanan pembiayaan kepemilikan rumah untuk ragam kebutuhan sebagai berikut:

  • Pembelian rumah baru/rumah second/Ruko/Rukan/Apartemen
  • Pembelian Kavling siap bangun
  • Pembangunan/Renovasi Rumah
  • Ambil alih pembiayaan dari bank lain atau take over
  • Refinancing untuk pemenuhan kebutuhan nasabah

Nah, itulah layanan pertama dari Rumahimpian.id adanya BSI Griya kamu bebas memilih pembelian rumah dengan spesial margin yang kamu inginkan.

2. KPR BSI Griya Mabrur

Nah, selain BSI Griya ada juga nih layanan KPR BSI Griya Mabrur. Jadi, Griya Mabrur ini merupakan layanan pembiayaan kepemilikan rumah berhadiah porsi haji. Dengan syarat tertentu dan plafon yang didapatkan sekitar Rp.300.000.000,-.

3. KPR Griya Simuda

Untuk jenis yang terakhir yaitu ada KPR BSI Griya Simuda yaitu layanan pembiayaan kepemilikan rumah untuk usia muda yang ingin memiliki rumah impian dengan plafon pembiayaan lebih tinggi dan angsuran ringan.

Jadi, kamu para kamu muda yang berencana ingin memiliki rumah dan menginginkan rumah impian kamu bisa menggunakan KPR BSI Griya Simuda BSI ini bisa menjadi solusi keinginan kamu.

Syarat Pengajuan KPR Griya Simuda BSI

Nah, sebelum beranjak ke cara pengajuan KPR Griya Simuda BSI alangkah baiknya kamu pahami terlebih dahulu apa saja syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan pengajuan KPR ini. Dan berikut beberapa syarat pengajuan KPR Griya Simuda BSI yang perlu kamu penuhi, diantaranya adalah:

  • Kamu merupakan Warga Negara Indonesia asli yang dibuktikan dengan memiliki KTP atau Kartu Tanda Penduduk
  • Selanjutnya kamu perlu memiliki usia minimal 21 tahun sampai 40 tahun
  • Selanjutnya kamu memiliki profesi atau berpenghasilan tetap dibuktikan dengan slip gaji atau surat keterangan sebagai karyawan tetap

Itulah beberapa syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa mengajukan KPR Griya Simuda BSI dimana hal tersebut bisa kamu persiapkan jika memang kamu ingin atau berencana memiliki rumah di usia muda.

Cara Pengajuan KPR Griya Simuda BSI

Setelah kamu memenuhi beberapa syarat di atas tentunya kamu bisa mulai mencoba mengajukan KPR Griya Simuda BSI, untuk langkah-langkahnya kamu bisa simak langkah berikut di bawah ini, diantaranya adalah:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah buka browser yang kamu miliki
  • Selanjutnya kamu bisa ketikkan di halaman pencarian dengan klik rumahimpian.id
  • Setelah terbuka di halaman utama kamu bisa lihat di sana ada tulisan “Ajukan Sekarang”
  • Dimana laman tersebut memuat form online pengajuan pembiayaan calon nasabah
  • Setelah berada di laman form isian kamu isikan data dengan benar dan jelas dan jika sudah selesai kamu tinggal klik “Submit”
  • Kemudian calon nasabah dapat menunggu maksimal satu hari atau 24 jam untuk mendapatkan persetujuan prinsip layanan pembiayaan kepemilikan rumah BSI Griya Simuda

Nah, jika kamu sudah mendapatkan persetujuan dari pihak BSI kamu akan di arahkan oleh pihak CS apa saja yang perlu kamu lakukan untuk melanjutkan pengajuan KPR Griya Simuda BSI tersebut.

Keuntungan Menggunakan KPR Griya Simuda BSI

Nah, perlu kamu ketahui setelah mengetahui bagaimana cara pengajuan KPR Griya Simuda BSI kamu juga perlu mengetahui apa saja kelebihan atau keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan KPR Griya Simuda BSI ini?

Berikut beberapa keuntungannya yang perlu kamu ketahui, diantaranya adalah:

  • Pertama kamu menggunakan PR Griya Simuda ini yaitu plafon pembiayaan lebih besar sesuai kebutuhan segmen muda
  • Selanjutnya angsuran ringan dan tetap
  • Selain itu bebas biaya provisi
  • Bebas biaya pinalti
  • Dan bebas biaya appraisal sampai dengan 5 Milyar
  • DP mulai dari 0%
  • Tenor pinjaman panjang bisa sampai 30 tahun

Cara Hubungi BSI

Jika kamu ingin mengunjungi kantor BSI kamu bisa mengunjungi di alamat kantor Pusat Gedung The Tower, Jl.gatot Subroto No.27 Kelurahan Karet Semanggi, kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan 12930.

Selian itu, kamu bisa menghubungi BSI di BSI Call di 14040 atau di website resmi BSI yaitu di https://rumahimpian.id dan menghubungi whatsapp interaktif Aisyah. Demikian penjelasan KPR Griya Simuda BSI dari tim Mustakim Media semoga bermanfaat

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: