KTA Cashbiz OCBC NISP: Syarat, Limit, Bunga, Tenor Pinjaman

KTA Cashbiz OCBC NISP: Syarat, Limit, Bunga, Tenor Pinjaman

Untuk kamu yang ingin melakukan pinjaman tanpa harus memerlukan jaminan maka kamu bisa lakukan pinjaman di KTA Cashbiz OCBC NISP. Salah satu bank tertua di Indonesia yaitu OCBC NISP mengeluarkan pinjaman Kredit Tanpa Agunan.

Tentunya kamu penasaran dengan pinjaman tanpa agunan ini bukan? untuk itu media Mustakim akan fokus membahas mengenai pinjaman salah satu produk Bank OCBC NISP yaitu Kredit Tanpa Agunan (KTA) Cashbiz. Silahkan kamu pelajari artikel ini sampai tuntas.

Sekilas Mengenai Jenis KTA OCBC NISP

Sebelum masuk pada materi init mengenai KTA Cashbiz, maka perlu kamu ketahui bahwa produk KTA OCBC NISP terdapat dua jenis dan jenis KTA OCBC NISP yang dihadirkan diantaranya KTA Cashloan dan KTA Cashbiz.

Untuk lebih jelasnya berikut ini kedua penjelasan dari masing masing produk KTA OCBC NISP

1. KTA Cashloan

dikutip dari duwitmu.com KTA Cashloan OCBC NISP merupakan fasilitas kredit tanpa agunan dari Bank OCBC NISP untuk tujuan konsumtif yang di tawarkan secara online dengan metode pembayaran angsuran cicilan tetap.

Produk KTA ini memiliki jenis yang berbeda produk turunan khusus nasabah yang menyalurkan gajinya pada Bank OCBC NISP, atau produk KTA OCBC NISP payroll yang disebut dengan cash loan payroll. Selain itu KTA Cashloan juga tersedia dalam sistem bergulir atau revolving yang disebut dengan KTA Cashloan Flex.

2. KTA Cashbiz

Kedua KTA Cashbiz OCBC NISP merupakan fasilitas kredit tanpa agunan dari Bank OCBC NISP untuk tujuan penggunaan yang bersifat konsumtif maupun produktif dan ditawarkan secara online dengan metode pembayaran angsuran cicilan tetap.

Sama halnya dengan produk KTA diatas, KTA Cashbiz juga menyediakan sistem pemberian kredit dengan skema revolving, yang dikenal dengan nama KTA Cashbiz Flex. Dan meski keduanya memiliki platform san tenor yang sama, KTA Cashloan dan KTA Cashbiz memiliki 3 perbedaan utama, yaitu:

  • Pinjaman KTA Cashloan ditujukan hanya untuk personal atau yang bersifat konsumtif, sementara pemberian pinjaman KTA Cashbiz dapat dimanfaatkan untuk tujuan penggunaan konsumtif maupun produktif
  • Secara keseluruhan suku bunga KTA Cashloan lebih rendah dibandingkan suku bunga KTA Cashbiz
  • Dokumen persyaratan pengajuan yang dibutuhkan lebih banyak dibandingkan dengan dokumen persyaratan pengajuan KTA Cashloan

Tentunya kamu sudah memiliki gambaran tentang kedua produk di KTA OCBC NISP ini, Namun materi yang akan kami bahas terfokus pada KTA Cashbiz OCBC NISP.

Produk Yang di Biayai KTA Cashbiz OCBC NISP

Seperti yang sudah kami ulas di pembahasan di atas mengenai produk yang bisa dibiayai dalam pengajuan pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) atau pinjaman tanpa harus ada jaminan dan dilakukannya pun dengan cara online tentunya akan sangat memudahkan pemohon.

Dan produk yang bisa di biayai oleh KTA Cashbiz yaitu:

  • Kamu bisa ajukan pinjaman yang sifatnya konsumtif seperti untuk membeli Gadget, Kendaraan, Biaya Pendidikan, dan Biaya Pernikahan
  • Selain yang bersifat konsumtif kamu juga bisa mengajukan pinjaman yang bersifat produktif seperti pinjaman untuk modal usaha, Modal Kerja dan lain sebagainya, yang memang sifat nya akan menghasilkan

Hebatnya lagi proses pengajuan pinjaman di KTA Cashbiz OCBC NISP dilakukan dengan cara online. Hal ini tentunya sangat memudahkan bagi para pemohon yang mengajukan pinjaman asalkan sudah memenuhi syarat dan ketentuan.

Syarat Ajukan KTA Cashbiz OCBC NISP

Mengenai syarat pinjam di KTA Cashbiz OCBC NISP memang terhitung sangatlah mudah sebagaimana pada umumnya melakukan pinjaman di berbagai Bank. Adapun syarat pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) OCBC NISP adalah sebagai berikut ini:

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki e-KTP dan e-mail yang aktif
  • Usia pemohon minimal 21 tahun pada saat pengajuan dan maksimal 65 tahun pada saat akhir pinjaman
  • Berdomisili/ Memiliki usaha di Coverage Area Bank OCBC NISP (Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Solo)
  • Tercatat memiliki usaha yang berjalan minimal 2 Tahun

Berkas Pengajuan KTA Cashbiz Yang di Perlukan

Selain kamu mengetahui beberapa persyaratan pinjaman KTA OCBC NISP di atas, kamu juga harus mempersiapkan bukti atau berkas yang memperkuat data pengajuan pinjaman di produk OCBC NISP yaitu di Kredit Tanpa Agunan (KTA).

Berkas atau dokumen memang sama seperti halnya melakukan pinjaman di Bank lainnya. Adapun berkas yang harus kamu siapkan di antaranya:

  • Mempersiapkan foto copy Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP)
  • Mempersiapkan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) pasangan Jika sudah menikah
  • Foto copy NPWP (Untuk Pinjaman mulai dari Rp. 50 juta)
  • Foto tandatangan di atas kertas putih
  • Sambungkan ke DJP dengan minimal e-filing 1 tahun/ rekening koran atau e-statement 6 bulan terakhir
  • Surat Legalitas Usaha
  • Surat kepemilikan/ Sewa tempat usaha
  • Surat kepemilikan/ Sewa tempat tinggal

Limit Pinjaman di KTA Cashbiz OCBC NISP

Untuk kamu yang memilih produk pinjaman di KTA Cashbiz OCBC NISP limit pinjaman yang diberikan untuk produk ini bisa mencapai hingga pinjaman mencapai 200 juta rupiah dengan tenor atau jangka waktu pinjaman bisa hingga 3 tahun.

Tentunya dengan nominal yang cukup besar bisa kamu jadikan modal usaha yang besar pula. Tetapi untuk pinjaman kredit tentunya di sesuaikan dengan kebutuhan agar apa yang di pinjam menjadi layak guna selain itu juga agar lancar dalam melakukan pembayaran tiap bulannya.

Bunga Pinjaman KTA Cashbiz OCBC NISP

Selain dari limit pinjaman yang harus kamu ketahui juga hal terpenting dalam melakukan pinjaman tentunya mengenai bunga pinjaman di produk pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) Cashbiz OCBC BISP meski memang terhitung besar bunganya di banding pinjam di produk Cashloan.

Produk yang ditawarkan di produk ini merupakan jenis suku bunga flat yaitu sebesar 1,19 persen dalam tiap bulannya. Namun perlu kamu ketahui kamu juga akan mendapatkan asuransi jiwa sebagai nasabah KTA Cashbiz.

Tenor Pinjaman KTA Cashbiz OCBC NISP

Sudah kami ulas di beberapa sub judul di atas mengenai pinjaman di Bank OCBC NISP pada produk pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) atau pinjaman tanpa memerlukan jaminan, di KTA Cashbiz yaitu sama dengan produk Cashloan yaitu bisa memilih tenor hingga 36 bulan.

Dengan adanya pilihan tenor yang cukup panjang bisa mempertimbangkan jumlah angsuran yang harus kamu bayar tiap bulannya. Dan bisa memperhitungkan antara pendapatan dan pengeluaran yang kamu emban.

Karena memang pihak bank juga memiliki perhitungan dalam menentukan persetujuan pinjaman mulai dari penghasilan pemohon seperti memperhitungkan biaya hidup, saving dan pengeluaran lainnya hal ini menentukan sekali proses acc pengajuan.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat Media Mustakim sampaikan mengenai materi KTA Cashbiz OCBC NISB dengan berbagai penjelasan yang tentunya relevan dengan judul yang kami buat. Dan mungkin di antara kamu tertarik untuk melakukan pinjaman di KTA OCBC NISP.

Semoga informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat untuk kamu semua dan akhir kata kami ucapkan terimakasih.

Seorang guru di pelosok Garut yang punya hobi menulis dan coba menuangkannya ke dalam blog. Terimakasih sudah membaca artikel dan tulisan sederhana saya di sini.

Artikel Menarik Lainnya: