KUR Bank Jambi: Syarat, Cara Pengajuan dan Suku Bunganya

KUR Bank Jambi: Syarat, Cara Pengajuan dan Suku Bunganya

Bank Jambi ini merupakan Bank milik Pemerintah Daerah  dan Pemerintah Kabupaten/Provinsi Jambi yang memiliki beberapa layanan kredit. Seperti halnya kredit multiguna, kredit KPR sejahtera, KPR komersil, hingga KUR.

KUR Bank Jambi ini diperioritaskan bagi pelaku usaha mikro kecil guna memenuhi kebutuhan modal kerja dan investasi, dengan suku bunga murah serta syarat mudah. agar lebih jelasnya kamu bisa artikel ini sampai selesai akan dijelaskan secara lengkap.

Syarat Pengajuan KUR Bank Jambi

Kredit Usaha rakyat (KUR) ini merupakan salah satu layanan pinjaman dari Bank Jambi untuk pelaku usaha mikro kecil guna memenuhi kebutuhan modal kerja dan investasi. Dengan suku bunga murah serta syarat mudah.

Selain dari KUR sebetulnya Bank Jambi ini memiliki kredit yang cukup beragam untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya. Namun, pada kesempatan kali ini artikel ini hanya membahas mengenai KUR Bank Jambi saja.

Sebelum beranjak ke cara pengajuan KUR Bank Jambi alangkah baiknya kamu pahami dulu apa saja syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan pinjaman KUR Bank Jambi. Begini syarat yang perlu kamu penuhi, diantaranya adalah:

  • Untuk syarat yang pertama yaitu fotokopi e-KTP calon debitur dan pasangan
  • Selanjutnya fotokopi KK (Kartu Keluarga)
  • Fotokopi buku nikah/akta cerai/surat keterangan pasangan meninggal dunia
  • Fotokopi NPWP untuk plafon di atas 100 juta
  • Pas foto ukuran 3×4 calon debitur sebanyak 2 lembar
  • Surat perizinan usaha dapat berupa surat keterangan usaha/surat keterangan dinas pasar/SIUP/SITU/TDP/ surat perizinan usaha mikro dan kecil lainnya
  • Jaminan atau agunan
  • Dokumen legalitas dan dokumen lainnya sesuai kondisi usaha dibiayai

Nah, itulah beberapa syarat yang perlu kamu penuhi jika ingin mengajukan KUR Bank Jambi. Bagaimana cukup mudah bukan? nah, selanjutnya mari bahas mengenai bagaimana pengajuan KUR Bank Jambi.

Cara Pengajuan KUR Bank Jambi

Dan selanjutnya kamu perlu mengetahui bagaimana cara pengajuan KUR Bank Jambi, kamu bisa mengikuti beberapa langkah-langkah d bawah ini, diantaranya adalah:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah kamu bisa mengunjungi langsung kantor Bank Jambi
  • Dan jangan lupa membawa persyaratan yang telah disebutkan diatas
  • Kemudian setelah sampai kamu bisa mendatangi petugas kemudian mengisi formulir pengajuan pinjaman KUR
  • Selanjutnya kamu tinggal ikuti saja arahan serta proses registrasi hingga selesau
  • Jangan lupa meminta tabel pinjaman Bank Jambi yang terbaru pada proses ini
  • Selanjutnya pihak Bank Jambi akan melakukan proses survey dan kamu akan diminta untuk menunggu sampai mendapatkan konfirmasi dari pihak Bank Jambi apakah pengajuan KUR kamu diterima atau ditolak

Nah, itulah beberapa cara untuk pengajuan KUR Bank Jambi yang bisa kamu ikuti dan pastikan semua syarat terpenuhi agar pengajuan kamu diterima dan secepatnya di proses.

Suku Bunga, Plafond dan Biaya KUR Bank Jambi

Setelah kamu mengetahui bagaimana cara pengajuan KUR Bank Jambi alangkah baiknya kamu juga ketahui berapa suku bunga, plafon dan biaya yang harus dikeluarkan ketika kamu akan melakukan pengajuan KUR Bank Jambi.

Jadi, untuk suku bunganya sendiri terdapat pada tabel pinjaman Bank Jambi dibagi berdasarkan segmen kredit, yakni korporasi, retail, Mikro dan konsumsi.

Untuk suku bunga korporasi yaitu 5,79%, untuk retail 5,39%, mikro 5,31% KPR5,71% , dan untuk non KPR yaitu 5,95%.

Sedangkan untuk plafon dan tenor dari KUR Bank Jambi ini yaitu difasilitasi paling lama 5 tahun untuk tenornya atau 60 bulan. Sedangkan untuk limit plafon yang dapat dicairkan yaitu sekitar Rp.500.000.000,-.

Sedangkan untuk biaya yang dibebankan oleh debitur ketika mengajukan pinjaman KUR di Bank Jambi, yakni, biaya provisi 1% dari plafon kredit yang diterima oleh Bank Jambi dan juga biaya pengelolaan rekening sebesar Rp,150.000,-.

Ketentuan Pengajuan KUR Bank Jambi

Nah, selanjutnya mari kita bahas ketentuan pengajuan dari KUR Bank Jambi. Selain berkas-berkas atau dokumen terdapat pula ketentuan pengajuan KUR yang harus kamu taati, diantaranya adalah:

  1. Usia calon debitur maksimal 21 tahun atau sudah/pernah menikah
  2. Usaha yang dibiayai merupakan usaha yang produktiff, layak dan masih berjalan
  3. Memenuhi syarat dan ketentuan program KUR yang diatur oleh pemerintah dan Bank Jambi, seperti sektor usaha yang diperkenankan, tidak sedang memiliki fasilitas kredit dari perbankan
  4. Sistem angsuran kredit perbulan dengan mekanisme angsuran tunai di rekening debitur

Keuntungan KUR Bank Jambi

Dan untuk pembahasan terakhir kamu perlu mengetahui apa saja keuntungan dari menggunakan KUR Bank Jambi, ini penjelasannya:

  • Memiliki tenor yang panjang yaitu hingga 60 bulan
  • Biaya administrasi dan suku bunga yang digunakan juga tergolong kecil
  • Limit pinjaman cukup besar
  • Proses mudah dan juga cepat
  • Memiliki call center yang cepat tanggap

Demikianlah penjelasan mengenai KUR Bank Jambi yang perlu kamu ketahui untuk informasi semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: