8 Light Novel Terbaik Paling Rekomended & Paling Seru

8 Light Novel Terbaik Paling Rekomended & Paling Seru

Gambar Dibuat dengan Canva Pro | Light Novel

Light novel terbaik tentunya sangat banyak. Namun ada yang paling recomended dan paling seru menurut saya. Kamu wajib baca light novel yang saya akan rekomendasikan untuk kalian yang suka novel ringan dari Jepang hingga berbagai negara lainnya.

Beberapa Light novel ini punya ide cerita yang menarik. YA seperti Light novel lainnya, konflik yang ada dalam Light novel selalu sulit untuk kita tebak.

Kamu sedang mencari Light novel yang ingin kamu baca? Ini adalah 8 rekomendasi Light novel terbaik yang bisa kamu baca.

Apa Itu Light Novel?

Light novel terbaik

Light novel atau novel ringan atau (raito noberu) merupakan sejenis novel yang sering disertai dengan ilustrasi anime atau manga. Target pembaca nya biasanya adalah remaja usia sekolah menengah.

Light novel ini sedikit berbeda dengan jenis novel lain pada umumnya. letak perbedaannya adalah pada ilustrasi yang dibuat pada novel tersebut.

Daftar Light Novel Terbaik Paling Rekomended

Light novel terbaik

Light novel bukan hanya ringan dari segi cerita namun ringan juga dalam pemilihan kata serta penulisan katanya. Berikut light novel paling recomended dan paling seru. Diantaranya:

1. Percy Jackson: The Lightning Thief

Yang paling recomended pertama adalah light novel Parcy Jackson. Buku ini mengisahkan seorang demigod. Yaitu seseorang dari keturunan dewa. Yang memiliki misi dan menjadi pahlawan.

Karena hal itu dia sering di buru oleh monster dan di benci oleh kebanyakan dewa dan seringnya mati dalam keadaan muda.

Cerita fantasi yang ringan dan mudah di cerna ini sangat recomended dan seru untuk di baca apalagi kalangan SMP dan SMA.

2. Solo Laveling

Selanjutnya light novel Solo Laveling mengisahkan seorang hunter bernama Seong Jin-woo. Meski Seong Jin-woo merupakan hunter level E artinya hunter paling lemah.

Dan nyaris berkali-kali kehilangan nyawa. Namun dia tetap bertahan karena membutuhkan biaya rumah sakit untuk ibunya.

3. The Magic Library

Light novel selanjutnya adalah The Magic Library. Novel ini mengisahkan dua sahabat Berit dan Nils yang terpisah jauh. Dan mereka melakuka surat menyurat untuk berkomunikasi.

Baca juga: Review MTL Novel Indonesia

Namun ada komplotan yang mengincar surat tersebut terkait dengan perpustakaan ajaib. Mereka tidak takut bahkan ingin mengungkapkan perpustakaan tersebut ke halayak banyak.

Selain cerita Berit dan Nils buku ini juga memuat berbagai cerita lainnya yang berisi cerita detektif, perburuan harta karun, winni the pooh, kisah cinta, perpustakaan, puisi dan banyak lagi lainnya

4. Castel dalam cermin

Light novel paling recomended dan seru adalah novel castel dalam cermin. Buku ini mengisahkan seorang anak bernama Kokoro yang terusir dari kelasnya dan mengurung diri di kamar.

Namun ada sebuah cermin yang menyemburkan cahaya dan wanita bertopeng srigala yang mengundang kokoro untuk masuk ke dalam cermin.

Selain Kokoro ternyata ada tujuh anak lainnya yang sama-sama di undang untuk masuk ke dalam cermin. Apa yang akan terjadi pada Kokoro dan tujuh teman lainnya?

Buku light novel ini memenangkan penghargaan dari Davinci’s Magazine Book Of the year 2017 dan King’s Brunch Book 2017 selain itu memenangkan Bookseller’s Awar di tahun 2018.

5. Detektif Conan

Light novel selanjutnya adalah Detektif Conan. Pasti sudah tidak asing lagi dengan detektif conan. Baik melihat dari televisi, dari teman atau komiknya.

Ya, detektif conan merupakan novel yang diadabatasi dari film buku ini karangan dari Aoyama Gosho.

Buku ini mengisahkan tentang detektif SMA yang bernama Shinichi Kudo yang badannya berubah menyusut menjadi bocah kecil namun kecerdasannya sebagai detektif masih tersimpan aman.

Dan dia menggunakan nama samaran conan Edogawa.

6. Naruto

Buku karangan Masashi Kishimoto ini mengisahkan seorang anak lelaki yang di benci masyarakat desa karena menyimpan siluman rubah ekor sembilan.

Namun lama kelamaan Naruto membuktikan bahwa dirinya adalah seorang ninja yang hebat.

Baca juga: Bacaan Novel Romantis Gratis Via Web

7. Weathering With You

Light novel paling recomended selanjutnya adalah Weathering With You yaitu buku yang mengisahkan lelaki remaja bernama Hokada Morishima yang bertemu dengan gadis bernama Amano Mina yang memiliki kekuatan.

8. I Saw The Same Dream Again

Light novel ini mengisahkan keseharian anak SD bernama Nanoka Koyanagi yang kerap bermain dengan orang dewasa. Genre novel ini adalah tentang slice of life yang penuh makna.

Akhir Kata

Selain 8 Light novel terbaik di atas, masih ada banyak lainnya yang bisa jadi bahan bacaan kamu. Namun di atas adalah yang paling rekomended untuk jadi bahan bacaan.

Beberapa Light novel di atas juga pernah saya baca, kamu pernah juga? Atau ada rekomendasi Light novel yang lebih keren? Monggo komen di kolom komentar ya.

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: