Naon Bedana Karangan Artikel Jeung Karangan Pedaran

Karangan artikel dan karangan pidato (atau yang biasa disebut karangan pedaran) adalah dua jenis karangan yang berbeda.

1 Fashion murah

Karangan artikel adalah jenis tulisan yang berisi pendapat, analisis, atau informasi tentang suatu topik tertentu. Artikel umumnya ditulis dengan tujuan memberikan informasi atau pandangan terhadap suatu isu atau topik tertentu. Artikel ditulis secara objektif dengan menggunakan bahasa formal dan didukung oleh fakta, data, dan referensi yang sahih.

fashion muslim murah

Sementara itu, karangan pidato atau pedaran adalah jenis tulisan yang dibacakan secara lisan di depan khalayak. Pidato biasanya ditulis dengan tujuan mempengaruhi pendengar atau memperjuangkan suatu gagasan atau ide. Pidato umumnya ditulis dengan bahasa yang lebih persuasif dan emosional dibandingkan dengan artikel, karena ditujukan untuk memengaruhi dan memotivasi pendengar.

Dalam hal struktur, artikel biasanya terdiri dari pendahuluan, isi, dan kesimpulan, sedangkan pidato atau pedaran terdiri dari pengantar, inti, dan penutup. Selain itu, gaya bahasa yang digunakan dalam artikel dan pidato juga berbeda. Artikel menggunakan bahasa formal dan akademis, sedangkan pidato menggunakan bahasa yang lebih santai dan akrab.

Dalam kesimpulannya, meskipun artikel dan pidato memiliki beberapa kesamaan, tetapi keduanya memiliki perbedaan signifikan dalam hal tujuan, struktur, dan gaya bahasa yang digunakan.

1 Fashion murah

Artikel Menarik Lainnya: