20 Novel Best Seller Internasional Terbaik & Seru Banget

Novel Best Seller Internasional terbaik dan seru akan kamu ketahui dengan menyimak artikel ini sampai selesai. Dengan membaca kita dapat mengetahui berbagai kebudayaan, kehidupan, dan sejarah di dunia.

Kita tak perlu berkeliling dunia dengan membaca kita sudah mengetahui berbagai karya dari dunia di belahan lainnya. Maka tak heran jika buku merupakan jendelanya dunia.

Daftar Novel Best Seller Internasional Terbaik

Berikut beberapa judul best seller internasioal terbaik yang paling rekomended, diantaranya:

1. Black Showman Dan Pembunuhan Di Kota Tak Bernama Karya Keigo Higashino

Buku ini mengisahkan penyelidikan atas terbunuhnya seorang guru SMP di sebuah kota yang terpencil. Dan hadirlah sang anak beserta pamanya yang sorang pesulap ikut andil dalam penyelidikan tersebut membuat sang pembunuh ketakutan.

2. Surat Kematian (Death Notice) Karya Zhou Haohui

Buku ini mengisahkan tentang pembunuhan ganda yang hingga 20 tahun belum terungkap siapa pelakunya. Dan kini pembunuh tersebut muncul kembali beserta surat-surat kematian dengan tanggal eksekusinya.

3. Perpustakaan Tengah Malam (The Midnight Library) Karya Matt Haig

Buku ini merupakan genre fantasi yang mengisahkan sang perputakaan malam yang tiap-tiap bukunya menyediakan satu kesempatan untuk mencoba kehidupan lain dengan mengambil keputusan-keputusan berbeda.

4. Funiculi Funiculap (Before The Cofee Gets Cold) Karya Toshikazu Kawaguchi

Buku ini bercerita bahwa ada sebuah cafe yang bisa membawa pengunjungnya menjelajahi waktu. Dan ada seorang wanita tertarik untuk mencoba keajaiban cafe tersebut hanya ingin memperbaiki hubungan dengan kekasih hatinya di masa lalu.

5. Keajaiban Toko Kelontong Namiya (The Miracles Of The Namiya General Store) Karya Keigo Higashino

Buku ini mengisahkan tiga pemuda berandal yang bersembunyi di toko kelontong tak berpenghuni setelah melakukan pencurian. Namun ada sepucuk surat misterius yang diselipkan dari celah lubang yang akan mengubah kehidupan mereka selanjutnya.

6. Kim Ji-Yeong Lahir Tahun 1982 Karya Dho Nam-Joo

Buku ini mengisahkan tentang novel paling sensasional di korea selatan karena mengangkat isu misoginis, patriarki dan kesetaraan gender.

7. Almond Karya Shon Won-Pyung

Buku ini mengisahkan kisah yang cukup menggugah hati dimana seorang anak yang masih belia harus menerima rintangan kehidupan yang sangat sulit sedari kecil.

8. Of Chronicles Of Narnia Karya C.S Lewis

Buku petualangan yang mengisahkan negeri hewan yang bisa berbicara dengan bahasa manusia dan ada satu penyihir yang telah memperbudak mereka namun, ada satu pahlawan yang bernama Aslan yang mampu menyelamatkan mereka.

9. Gadis Minimarket Karya Sayaka Murata

Menceritakan seorang gadis bernama Keiko yang sejak TK hingga perguruan tinggi tidak banyak berkomunikasi dan tidak memiliki teman namun, dia sangat nyaman ketika bekerja sebagai penjaga toko.

10. Twenty Four Eyes Karya Sakae Tsuboi

Buku ini mengisahkan kisah menyentuh penulis mengangkat kisah-kisah kehidupan dari setelah peperangan. Dampak yang terjadi akibat perang di ceritakan dengan sangat menyentuh.

11. Litle Men: Anak-Anak Plumfield karya Louisa May Alcott

Buku ini merupakan buku literasi anak pertama kali di terbitkan pada tahun 1871 dengan kisah seorang anak bernama Jo yang bersekolah di Plumfield.

12. Harry Potter And Philosopher’s Stone (J.K Rowling)

Buku ini cukup populer di kalangan anak muda buku yang mengisahkan kisah anak 11 tahun yang selamat dari seorang penyihir yang mematikan, penyihir yang di takuti di kerajaan Bratania Raya.

13. Terdidik (Educated) Sebuah Memoar Karya Tara Westover

Buku ini mengisahkan kisah insfiratif dari seorang bernama Tara Westover yang terkurung di pegunungan Idaho dan kini dia mengecam pendidikan yang membuktikan dengan pendidikan bisa mengubah mata dan kehidupan.

14. Murder On The Orient Expres karya Agatha Christie

Buku ini mengisahkan tentang penelusuran seorang detektif bernama Hercula Poirot yang mengungkap pembunuhan di Orient expres dengan 17 tokoh di dalamnya.

15. Pangeran Ciliki :Le Petit Prince Karya Antoine De Saint-Exupery

Buku ini mengisahkan cerita seorang anak yang mengamati dunia dengan mata naif dan lugu. Saint menyentuhkan beberapa nilai hidup di dalamnya seperti kekuasaan, tanggung jawab, dan juga cinta. Dongeng yang mengaharukan ini pernah di sadur ke dalam 230 bahasa asing keren kan?.

16. Nyanyian Achilles (The Song Of Achills) Karya Madeline Miller

Buku ini mengisahkan tentang cerita Yunani pada zaman pahlawan. Seorang pangeran muda yang tengah mengalami pengasingan bernama Patroclus dan menyukai Aschills yang sempurna dan hubungan mereka di tentang oleh ibu Achilles, Thetis , dan Dewi laut yang kejam.

17. Paint Karya Lee Hee-Young

Buku ini mengisahkan tentang seorang bernama Jenu 301 dan ia merupakan seorang anak yang di besarkan oleh badan pemerintah negara bernama Nc Center. Yang mencari Parent’s Interview atau PAINT.

18. Catatan Pembunuhan Sang Novelis (Malice) Karya Keigo Higashino

Buku ini mengisahkan kisah detektif yang menelusuri pembunuhan atas tewasnya sang novelis terkenal bernama Hidaka Kunihiko. Novel ditektif ini merupakan novel paling laris dan paling banyak mendapatkan pujian.

19. Penulusuran Benang Merah ( A Study In Scarlet) Karya Sherlock Holmes

Buku ini mengisahkan perkenalan Dr. Watson dengan sang detektif untuk menelusuri benang merah rangkaian pembunuhan yang terjadi di jantung kota London.

20. Pembunuhan Zodiak Tokyo (The Tokyo Zodiac Murders) Karya Soji Shimada

Buku internasional terbaik ini mengisahkan kasus pembunuhan berantai terhadap para wanita muda melalui zodiak tokyo yang beredar. Pembunuhan ini sudah hampir 40 tahun tak terpecahkan siapa dalangnya.

Akhir Kata

Daftar novel best seller Internasional terbaik ini adalah rekomendasi novel luar negeri yang sangat menarik dengan ide cerita yang seru dan penuh dengan sensasi.

Konflik pada novel internasional ini beda dengan novel lokal. Di novel ini konfliknya benar-benar susah ditebak. Bahkan ending nya pun sering kali membuat kita terpana. Cobain deh!

Artikel Menarik Lainnya: