Penyebab OVO Paylater Tidak Bisa Digunakan dan Solusinya

OVO merupakan salah satu jenis e-wallet yang banyak memberikan kemudahan bagi penggunanya karena dengan OVO berbagai transaksi bisa dilakukan secara mudah. Tak hanya itu, kini OVO juga menyediakan fitur Paylater.

Dimana kamu bisa belanja sekarang dan bayar nanti. Lantas bagaimana OVO Paylater tidak bisa digunakan? Kamu bisa simak artikel ini sampai selesai tim Mustakim Media akan menjelaskan secara lengkap penyebab dan cara mengatasinya.

OVO Paylater Menawarkan Limit Berapa?

Untuk layanan OVO Paylater sendiri merupakan fasilitas layanan pembiayaan dalam bentuk kredit limit yang diberikan penyelenggara layanan pinjaman meminjam uang teknologi Informasi yang nantinya bisa digunakan untuk melakukan transaksi pada aplikasi OVO.

Dengan OVO Paylater pengguna bisa meminjam uang dengan mudah dan juga cepat tentunya pinjaman ini aman dan terpercaya karena sudah ada izin OJK.

Dengan begitu pengguna bisa bebas bertransaksi meskipun belum memiliki uang. Karena dana bisa dipinjam dari fitur ini. bahkan kamu bisa mendapatkan limit pinjaman OVO paylater bisa mencapai Rp.10.000.000,- dan ini tanpa jaminan atau KTA (Kredit Tanpa Agunan).

Dan tentunya bunga yang ditawarkan cukup rendah dan sangat cocok untuk yang membutuhkan dana cepat, mudah, namun tetap bersahabat dengan kantong penggunanya.

Penyebab OVO Paylater Tidak Bisa Digunakan

Perlu kamu ketahui sebenarnya fasilitas layanan Paylater tidak muncul di aplikasi bukan menjadi suatu hal yang membahayakan. Namun, tetap saja bagi yang pertama kali menjumpai masalah tidak munculnya fasilitas layanan kredit ini akan menanyakannya.

Dan terkait hal tersebut kami tim Mustakim Media telah merangkum beberapa penjelasan secara lengkapnya. Apa yang menyebabkan OVO Paylater tidak bisa digunakan.

Bagi kamu yang bertanya penyebab kenapa OVO paylater tidak bisa digunakan berikut beberapa hal umum yang menyebabkan permasalahan tersebut terjadi, ini penjelasan lengkapnya.

1. Akun Baru dan Kategori Club

Penyebab OVO Paylater tidak bisa digunakan yang pertama adalah muncul dikarenakan akun masih baru dan masih menjadi akun OVO dengan kategori club.

Dan hal tersebut pastinya salah satu penyebab OVO Paylater tidak bisa digunakan. jika OVO sudah terdaftar menjadi OVO premier nantinya bisa menikmati fasilitas layanan paylater jika memenuhi syarat lainnya secara lengkap.

2. Wilayah Tidak Terjangkau

Selanjutnya penyebab OVO Paylater tidak bisa digunakan dikarenakan wilayah. seperti telah kita ketahui sendiri ada beberapa wilayah tertentu yang bisa terjangkau oleh layanan OVO Paylater ini.

Jadi, jika berada di wilayah yang menjadi rekomendasi maka OVO Paylater tidak muncul untuk wilayah pendaftaran OVO Paylater sendiri diantaranya adalah: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, bekasi, bandung, Surabaya, Palembang, Medan, Pekan Baru, Medan, Makasar, Malang, Surakarta, dan Semarang saja.

3. Usia Belum Cukup

Dan hal selanjutnya penyebab OVO Paylater tidak bisa digunakan atau tidak muncul juga bisa dikarenakan ada salah satu syarat pendaftaran yang tersedia seperti pada syarat usia/umur pemilik akun karena untuk syarat harus terpenuhi yaitu diatas 21 tahun.

4. Limit Melebihi Batas

Jika pengguna telah melebihi batasan atau limit OVO Paylater maka pastinya tidak akan bisa menggunakan layanan paylater sehingga pastikan jika kamu masih memiliki limit OVO Paylater yang bisa digunakan.

5. Tagihan Belum Lunas

Selanjutnya OVO Paylater tidak bisa digunakan dikarenakan ada tagihan yang belum terbayarkan. Sehingga pihak OVO menonaktifkan layanan paylater pada akun yang kamu miliki.

6. Terkena Denda

Selanjutnya OVO Paylater tidak bisa digunakan karena pengguna yang membayar tagihan tepat waktu juga bisa menyebabkan fitur paylater tidak muncul atau tidak bisa digunakan.

7. Catatan Kredit Buruk

Kemudian selain memiliki denda yang tidak dibayarkan kamu juga memiliki catatan buruk dan hal tersebut tentunya menyebabkan OVO Paylater tidak bisa digunakan.

Jadi, sangat penting bayar tagihan di setiap tanggal jatuh tempo kredit ya agar tidak ada catatatn buruk yang membuat skor kredit kamu jelek.

8. Alasan Keamanan

Selanjutnya alasan kenapa OVO Paylater tidak bisa digunakan akibat karena adanya alasan keamanan dan menjadikan layanan paylater tidak bisa dimunculkan. Selain itu, hal ini juga bisa menjadi penyebab kuat mengapa secara tiba-tiba akun OVO kamu dibekukan secara tiba-tiba dan tidak bisa digunakan.

Nah, itu dia beberapa penyebab kenapa OVO Paylater tidak bisa digunakan. Siapa tahu kamu memiliki salah satu penyebab di atas sehingga fitur OVO Paylater kamu tidak bisa digunakan.

Cara Mengatasi OVO Paylater Tidak Bisa Digunakan

Setelah kamu mengetahui beberapa penyebab kenapa OVO Paylater tidak bisa digunakan kamu juga perlu mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Inilah beberapa cara untuk mengatasi beberapa permasalahan yang telah di bahas tadi.

1. Pastikan Data Diri Sesuai

Cara mengatasi yang pertama yaitu dengan cara mengisi semua data sesuai dengan ketentuan. Dan jika sudah terisi dengan data dan sudah terdaftar maka usahakan untuk tidak terlalu sering merubah data yang sudah diisi sebelumnya.

Bukan berarti tidak boleh diubah, namun usahakan meminimalisir melakukan perubahan tidak terlalu sering. Dan tujuannya agar pihak OVO tidak melakukan pembekuan sementara dengan alasan konfirmasi dan observasi.

2. Lakukan Pembayaran Tagihan Rutin dan Tepat Waktu

Cara mengatasi selanjutnya yaitu dengan selalu membayarkan tagihan cicilan sesuai yang dimiliki secara rutin dan tepat waktu. Dan hal ini tentunya menjadi kewajiban oleh pengguna OVO lama guna menghindari terjadinya hilang secara tiba-tiba.

Tak hanya itu, dengan membayar tagihan tepat waktu nantinya kamu juga bisa meningkatkan limit skor kredit yang kamu miliki.

3. Melunasi Semua Tunggakan

Cara mengatasi selanjutnya penyebab OVO Paylater tidak bisa digunakan karena masih memiliki tagihan yang belum di bayar. Jadi, intinya kamu perlu mengetahui bahwa OVO Paylater tidak bisa digunakan jika masih memiliki cicilan tunai.

4. Memenuhi Batas Minimal Pembayaran

Untuk cara mengatasi keempat OVO Paylater tidak muncul bisa dilakukan dengan memenuhi batas minimal pembayaran. Pada OVI Paylater ada batas minimal pembayaran yang harus dipenuhi oleh setiap pengguna dan biasanya sudah disebutkan pada saat pertama kali daftar OVO Paylater.

5. Hubungi Pihak OVO

Nah, terakhir cara untuk mengatasi OVO Paylater tidak bisa digunakan yaitu kamu bisa menghubungi call center dari pihak ovo. Dengan begitu nantinya akan mendapatkan jawaban atas masalah tidak bisa digunakannya OVO Paylater.

Untuk menghubungi bisa lewat nomor 1500696 atau lewat email di cs@ovo.id kamu bisa tanyakan langsung permasalahan yang tengah kamu hadapi dan pihak costumer service akan membantu kamu menyelesaikan permasalahan tersebut.

Selain menghubungi pihak OVO melalui nomor telepon atau email kamu juga bisa loh menghubungi Booth OVO terdekat. Dimana kini Booth OVO sudah tersebar di berbagai wilayah sehingga kamu akan dengan mudah menghubunginya.

Dengan menghubungi Booth OVO kamu akan bisa bertanya secara langsung dan akan mendapatkan pelayanan secara langsung pula.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai apa penyebab OVO paylater tidak bisa digunakan berikut dengan cara mengatasinya tidak hanya itu. Tim Mustakim Media juga menjelaskan bahwa OVO paylater juga menyediakan limit yang cukup besar yaitu sekitar 10 juta. Semoga bermanfaat!

Artikel Menarik Lainnya: