Syarat Ketentuan Pinjaman Mikro KSP Sahabat Mitra Sejati

Syarat Ketentuan Pinjaman Mikro KSP Sahabat Mitra Sejati

Syarat Ketentuan Pinjaman Mikro KSP Sahabat Mitra Sejati

Pinjaman Mikro KSP Sahabat Mitra Sejati merupakan kredit bagi usaha kecil atau perorangan untuk digunakan sebagai modal kerja maupun investasi. Pinjaman Mikro dari KSP Sahabat Mandiri Sejati tersebut menerapkan kredit dengan sistem angsuran bulanan.

Mengajukan pinjaman mikro ke Koperasi Simpan Pinjam dirasa lebih mudah dibandingkan Bank. Kemudahan tersebut yang jadi alasan kamu dapat mempertimbangkan kredit mikro dari KSP Sahabat Mira Sejati sebagai modal usaha.

Keunggulan Pinjaman Mikro KSP Sahabat Mitra Sejati

Bagi para pelaku usaha mikro dan kecil, adanya pinjaman dari KSP Sahabat Mitra Sejati tersebut tentu akan mempermudah dalam mengembangkan usaha. Ada beberapa keunggulan yang dapat diperoleh dari Pinjaman Mikro dari koperasi simpan pinjam tersebut, seperti :

1. Proses Pengajuan Mudah dan Cepat

Keunggulan dari produk Pinjaman Mikro yang diberikan KSP Sahabat Mitra Sejati adalah proses pengajuannya cepat dan mudah. Semua orang dapat melakukan permohonan pengajuan pinjaman dengan lebih mudah dan cepat. Dalam 1 hingga 3 hari kerja, modal usaha bisa langsung dicarikan.

2. Suku Bunga yang Bersaing

Keunggulan dari produk pinjaman mikro dari KSP Sahabat Mitra Sejati lainnya yakni memiliki suku bunga yang bersaing. Dengan suku bunga yang terjangkau dan bersaing tersebut masih ringan untuk para pelaku usaha mikro.

3. Tenor pinjaman yang lebih fleksibel

Dibandingkan dengan layanan pinjaman lainnya, Pinjaman Mikro KSP Sahabat Mitra Sejati tersebut memiliki tenor yang panjang. Lewat tenor hingga 60 bulan mempermudah perorangan maupun pelaku usaha untuk lebih ringan mendapatkan kredit dana tunai.

Dengan plafon hingga 3 miliar, para pelaku usaha dapat menggunakannya sebagai tambahan modal kerja maupun investasi pengembangan usaha yang sudah berjalan. Keunggulan yang ada menjadikan pelaku usaha dapat mencoba untuk membuat permohonan pengajuan ke layanan kredit tersebut.

Syarat Pengajuan Pinjaman Mikro dari KSP Sahabat Mitra Sejati

Agar dapat mengajukan permohonan pinjaman Mikro di KSP Sahabat Mitra Sejati, dan perlu memenuhi syarat yang berlangsung. Ada beberapa persyaratan yang perlu dipersiapkan dalam mengajukan pinjaman mikro tersebut, seperti :

  1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) serta Surat Nikah bagi yang sudah menikah atau surat cerai bagi yang cerai
  2. Pemohon harus memilih usia di atas 21 tahun dan sudah menikah serta maksimal 60 tahun saat pengajuan
  3. Minimal usia usaha yang dapat mengajukan pinjaman ini adalah 2 tahun dengan lokasi usaha yang sama atau tidak berpindah – pindah
  4. Dokumen kelengkapan ijin usaha dan data pendukung lainnya
  5. Melampirkan NPWP untuk pinjaman di atas 50 Juta.

Kelengkapan syarat yang dibutuhkan dapat kamu konfirmasi secara langsung lewat Call Center KSP Sabahat Mitra Sejati di 1500 218. Selain lewat Call Center, manfaatkan juga email ke info@sahabat-ukm.co.id  untuk menanyakan terkait produk layanan di KSP Sahabat Mitra sejati.

Ketentuan Pinjaman Mikro dari KSP Sahabat Mitra Sejati

Ada beberapa ketentuan yang berlaku dalam pinjaman Mikro KSP Sahabat Mitra Sejati tersebut untuk diperhatikan nasabah sebelum pengajuan kredit. Berikut penjelasan terkait beberapa ketentuan yang berlaku dalam pinjaman mikro tersebut.

1. Jenis Agunan

Dalam pengajuan Pinjaman Mikro, nasabah perlu memiliki agunan atau jaminan. Ada beberapa jenis agunan yang dapat digunakan dalam pinjaman mikro dari KSP Sahabat Mitra Sejati, seperti BPKB kendaraan, deposito, tanah dan bangunan, serta kebun.

2. Jangka waktu pinjaman

Ada dua jangka waktu pinjaman maksimal yang berlaku dalam Pinjaman Mikro KSP Sahabat Mitra Sejati ini. Jangka waktu pinjaman modal kerja maksimal sampai dengan 36 bulan, sesangkan jangka waktu pinjaman Investasi maksimal sampai 60 bulan.

3. Suku bunga yang berlaku

Suku bunga yang berlaku akan diperoleh setelah penilaian dari bank. Nilai suku bunga tersebut tergantung dari plafon, tenor, dan kondisi debitur. Nilai Bunga mulai dari 7%, 8.5%, sampai 20% pertahun tergantung jenis pinjamannya.

Beberapa ketentuan yang berlaku tersebut dapat diketahui langsung lewat website resminya di sahabat-ukm.com. Selain itu, informasi yang lengkap juga dapat ditemukan di aplikasi dari KSP Sahabat Mitra Sejati, SOBATKU, di mana dapat didownload lewat Google Play Store.

FAQ | Pertanyaan Tentang Pinjaman Mikro KSP Sahabat Mitra Sejati

Bagaimana cara mengajukan pinjaman mikro di KSP Sahabat Mitra Sejati ?

Pemohon atau nasabah dapat mengajukan pinjaman secara mudah, cepat, dan praktis lewat aplikasi SOBATKU yang bisa didownload dari Google Play Store.

Apakah Pinjaman Mikro dari KSP Sahabat Mitra Sejati sama dengan Pinjaman di Bank Sampoerna ?

Tidak saja karena Pinjaman Mikro di KSP Sahabat Mitra Sejati merupakan produk kerja sama antara KSP dengan Bank Sampoerna.

Apakah Pinjaman di KSP Sahabat Mitra Sejati Aman ?

KSP Sahabat Mitra Sejati sudah berdiri sejak lama dengan total 30.000 anggota dan punya legalitas jelas sebagai Koperasi sehingga semua produk layanannya aman.

Freelancer content writer teknologi. Sangat suka dengan dunia teknologi, seperti melihat masa depan.

Artikel Menarik Lainnya: