Prinsip Kerajinan Bahan Keras Beserta Contohnya (Lengkap)

Pengetahuan tentang prinsip kerajinan bahan keras itu penting untuk dipunyai para pengusaha di bidang tersebut. Saat mengenali dan mengetahui aneka prinsip kerajinan berbahan keras, usaha yang dibuat bisa semakin maju dan uang pasti bisa datang dengan cepat.

1 Fashion murah

Banyak pilihan produk kerajinan bahan keras yang bisa dibuat. Semua kerajinan itu bisa dijual di berbagai platform, baik online maupun offline. Berikut ini penjelasan tentang kerajinan bahan keras dan prinsip utamanya.

fashion muslim murah

Prinsip Utama Kerajinan Bahan Keras

Ada sejumlah prinsip utama dari kerajinan bahan keras. Buat pengusaha yang mau sukses besar, prinsip – prinsip tentang kerajinan bahan keras ini harus diperhatikan dengan seksama. Berikut ini beberapa prinisp utama dari kerajinan bahan keras.

1. Terbuat dari Bahan Padat

Prinsip utama dari kerajinan bahan keras tentu saja adalah bahannya yang merupakan benda padat. Bahan utama dari kerajinan bahan keras memang terbuat dari material yang padat. Contohnya seperti logam, kayu, batu, keramik hingga kaca. Semua yang berbahan padat pasti bisa

2. Terbuat dari Bahan Alami dan Buatan

Dilihat dari jenisnya, kerajinan bahan keras bisa dibuat dari bahan alami maupun buatan. Bahan alami contohnya adalah kayu, batu, hingga pasir. Sementara bahan buatan contohnya adalah plastic, kaca, logam, besi hingga kawat. Pembuatan disesuaikan dengan keberadaan bahan baku utama.

3. Memuat Nilai – nilai Tertentu

Prinsip lain dari kerajinan bahan keras itu adalah memuat nilai – nilai khusus. Di Indonesia, pembuatan sebuah kerajinan kadang mengandung atau memuat unsur tertentu. Misalnya memuat unsur nilai edukasi hingga nilai kebersamaan. Bisa dibilang juga sebagai sebuah filosofi.

1 Fashion murah

4. Memiliki Rancangan Khusus

Prinsip terakhir dari kerajinan bahan keras adalah memiliki rancangan khusus. Rancangan khusus ini memang jadi bagian penting dari sebuah kerajinan bahan keras. Melalui rancangan khusus tersebut, hasil kerajinan berbahan keras akan sangat menarik ketika dipadang dan juga fungsional.

Contoh Kerajinan Bahan Keras yang Laku di Pasaran

Ada beberapa contoh utama dari kerajinan bahan keras yang laris dan laku di pasaran. Semua kerajinan ini perlu diperhatikan dengan baik. Berikut ini adalah beberapa kerajinan bahan keras yang laku di pasaran.

1. Kursi Rotan

Kursi rotan adalah sebuah contoh kerajinan berbahan keras yang biasa diperjual belikan. Bahan rotan ini memiliki nilai jual yang tinggi sehingga sangat layak untuk diproduksi sebagai kerajinan.

2. Hiasan Ukiran Kayu

Hiasan dinding ujiran kayu juga menjadi contoh lainnya dari kerajinan bahan keras yang laku di pasaran. Bahan kayu yang kuat seperti jati memang memiliki peminat yang sangat banyak.

3. Batu Taman

Batu taman jadi kerajinan bahan keras yang laku di pasaran selanjutnya. Btu untuk hiasan taman di depan rumah memang bisa menjadi barang kerajinan yang diperjual belikan dengan cepat dan mudah.

4. Vas Bunga

Berikutnya ada vas bunga yang juga menjadi kerajinan bahan keras yang laku di pasaran. Vas bunga yang biasanya terbuat dari keramik atau kaca memang punya potensi yang sangat tinggi untuk laku.

1 Fashion murah

5. Guci

Kerajinan guci menjadi contoh berikutnya dari kerajinan bahan keras yang laku di pasaran. Guci memang sudah lama jadi hiasan rumah yang diburu. Di pasaran, guci memang punya nilai jual tinggi.

6. Piring

Piring juga bisa menjadi kerajinan bahan keras yang laku di pasaran. Piring yang terbuat dari plastik, kaca, hingga gerabah bisa dijual dengan mudah. Sehingga, cobalah untuk membuat kerajinan berbahan keras macam piring yang cepat laku.

7. Gelas

Gelas dari kaca juga merupakan kerajinan bahan keras yang laku di pasaran. Kerajinan gelas ini juga sangat dibutuhkan buat kebutuhan sehari – hari. Sehingga, barang seperti gelas ini memang bisa terjual mudah.

8. Gantungan Kunci Akrilik

Gantuangan kunci akrilik bisa menjadi opsi kerajinan bahan keras yang laku di pasaran. Gantungan kunci yang mungil dan kuat berbahan akrilik memang punya penggemar yang sangat banyak.

9. Batu Akik

Kerajinan batu akik juga bisa menjadi pilihan. Ini adalah kerajinan bahan keras yang laku di pasaran. Banyak peminat batu akik yang rela membayar hingga jutaan Rupiah untuk sebuah batu akik.

10. Hiasan Dinding dari Logam

Hiasan dinding dari logam juga menjadi kerajinan bahan keras yang laku di pasaran. Kerajinan dari dinding logam memang punya peminat yang banyak sehingga penjualannya cepat.

1 Fashion murah

FAQ | Kerajinan Bahan Keras

Apakah kerajinan bahan keras punya nilai jual tinggi?

Kursi dari anyaman rotan hingga guci menjadi contoh dari kerajinan bahan keras dengan nilai jual tinggi.

Jenis kerajinan bahan keras apa yang paling mahal?

Jenis kerajinan bahan logam dan kaca menjadi contoh kerajinan yang paling mahal harganya.

Berapa modal untuk mulai usaha kerajinan bahan keras?

Modal awal untuk mulai usaha kerajinan bahan keras bervariasi dari Rp 5 juta hingga Rp 20 juta.

Artikel Menarik Lainnya: