Resensi Buku Asma Nadia Sakinah Bersamamu [Lengkap]

Resensi Buku Asma Nadia Sakinah Bersamamu [Lengkap]

Salah satu karya Asma Nadia yaitu novel Sakinah Bersamamu. Kamu sudah tahu ceritanya? Bila belum maka sangat tepat sekali kamu berada disini karena akan membahas tentang resensi novel Sakinah Bersamamu.

Dari resensi ini tentunya kamu akan tahu bagaimana ceritanya. Penasaran? Daripada semakin membuat kamu penasaran maka langsung saja simak resensi buku Asma Nadia Sakinah Bersamamu dibawah ini.

Identitas Buku

JudulSakinah Bersamamu
PenulisAsma Nadia
PenerbitAsma Nadia Publishing House
KategoriBuku Islam
Tahun Terbit2010

Sinopsis

Mengisahkan tentang beberapa orang yang sudah bersahabat lama yaitu Dinda, Riri, Ratasya, Tia, dan Natasha. Pada suatu waktu, sahabat tersebut memutuskan untuk bertemu.

Ada banyak yang berubah diantara mereka. Dinda sudah menikah dengan Ammar, Riri yang juga sudah menikah dengan Zaki, dan Ratasya yang memutuskan untuk menikah dengan jamal.

Sementara itu Natasha dan Tia sekarang menjadi orang yang begitu materialistis.

Tia yang memutuskan untuk tidak menikah dan selalu berganti pasangan. Sementara Natasha yang baru saja bercerai dengan suaminya. Hal itu membuat Dinda dan Riri merasa sedikit tidak nyaman.

Suatu waktu rumah tangga Dinda, Riri, dan Ratasha sedang mengalami ujian. Riri yang mencurigai suaminya berselingkuh dengan Silvy, yang merupakan sekretasris suaminya.

Begitu juga dengan Ratasya yang curiga dengan suaminya ternyata bukan tipe yang setia. Semantara Dinda yang kesal dengan Ammar.

Dinda kesal dengan Ammar karena dari awal pernikahannya dia tidak mau jujur dengan penyakit yang dideritanya selama ini. Ammar sakitnya lumayan parah.

Dalam 1 tahun, Ammar sudah 4 kali bolak-balik rumah sakit dan 2 kali melakukan operasi. Karena mengetahui kondisinya seperti itu, Ammar merasa minder dan berpikir tidak ada jalan lain selain menceraikan Dinda.

Kelebihan dan Kekurangan

Buku karangan Asma Nadia yang berjudul Sakinah Bersamamu ini sama dengan buku lainnya yakni mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Adapun kelebihan dan kekurangan dari buku ini kamu bisa membacanya dibawah ini.

1. Kelebihan buku Sakinah Bersamamu

Kelebihan buku Sakinah Bersamamu, yaitu:

  • Ada banyak sekali kata-kata motivasi yang tentunya bisa kamu jadikan motivasi
  • Penyusunan buku sangat rapih setiap babnya dan kisahnya pun diatur sedemikian mungkun supaya bisa mudah dipahami dan saat membacanya seperti sedang menonton sebuah drama karena pembaca diajak berimajinasi
  • Dari cerita yang ada bisa mengajarkan kita untuk bisa menyelesaikannya dengan baik

2. Kekurangan buku Sakinah Bersamamu

Tidah hanya kelebihan, berikut ini adalah kekurangan buku Sakinah Bersamamu, yaitu:

  • Ada banyak kata-kata yang susah untuk dimengerti
  • Ada banyak juga pengulangan kata

Unsur Intrinsik

Dalam resensi buku Asma Nadia Sakinah Bersamamu akan dibahas juga tentang unsur intrinsik yang ada dalam bukunya, berikut ini:

  • Tema

Permasalahan yang ada di dalam rumah tangga dan bisa diselesaikan dengan cara baik-baik.

  • Tokoh dan Penokohan

Riri, Zaki, Dinda, Ammar, Jamal, Natasha, Tia, Celia, Dika, Umi (Ibu Dika), Abi (Ayah Dika), Ibu Riri, Ayah Riri, Ayah Zaki, Ibu kandung Zaki, ibu tiri Zaki, teman-teman Natasha.

  • Alur

Maju Mundur

  • Latar Tempat

Di Depok, rumah, kamar, jalan raya, kentor, ruang tamu, ruang makan, depan rumah, mini market.

  • Latar Waktu

Pagi hingga malam

  • Sudut Pandang

Sudut pandang yang paling banyak digunakan yaitu sudut pandang istri atau orang ketiga.

  • Amanat

Tidak ada cinta yang tidak diuji. Dalam rumah tangga pastilah mengalami manis dan pahit. Lewati semua rasa, keadaan, permasalahan dalam rumah tangga tersebut dengan cara yang baik.

Hanya seorang Blogger enthusiasm dan penikmat kopi saja. Suka berbagi pengetahuan kecil & bercita-cita jadi pengusaha media.

Artikel Menarik Lainnya: