Resensi Novel 24/7 Menjaga Cinta Sejati

Gadis bernama Kazena ini hampir menyerah pada hidupnya karena dirasa terlalu pahit yang selalu ia tutupi dengan senyuman. Penasaran dengan kisah Kazena yang bisa menyelesaikan masalah yang begitu pelik di hidupnya?

Kamu bisa coba baca dulu resensi novel 24/7 menjaga cinta sejati yang akan kami jelaskan di artikel ini. kami jelaskan secara lengkap mulai dari identitas novel, sinopsis, intrinsik, ekstrinsik, hingga kelebihan dan juga kekurangannya.

Identitas Novel 24/7 Menjaga Cinta Sejati

Judul Novel24/7 Menjaga Cinta Sejati
PenulisSabrina Febrianti
PenerbitRainbook
Ukuran Buku14×20 cm
Jumlah Halaman308 halaman
KategoriFiksi
Tahun Terbit2020
Harga BukuRp.99.000,-

Novel 24/7 menjaga cinta sejati ini pertama kali diterbitkan oleh Sabrian dalam aplikasi Wattpad namun saking banyaknya yang suka dengan novel ini hingga sudah dibaca lebih dari 19 juta orang akhirnya novel ini mulai dibukukan.

Novel ini mulai di bukukan pada tahun 2020 oleh PT. Rainbook Publishing dengan ketebalan mencapai 308 halaman dan ukuran 14×20 cm. Novel ini akan mengisahkan bagaimana pahitnya kehidupan seorang gadis hingga merasa menyesal karena dilahirkan ke dunia.

Sinopsis Novel 24/7 Menjaga Cinta Sejati

Novel 24/7 menjaga cinta sejati ini merupakan kisah dari Albar Gibadesta sosok lelaki tampan yang sering dijuluki pangeran sekolah karena para siswi mengaguminya.meski begitu ia tidak pernah memperhatikannya karena ia memiliki sifat yang dingin dan cuek atau anti sosial.

Dan pada suatu hari, Albar bertemu dengan Kezena Rosa atau sering dipanggil Kazen. Pertemuan pertama mereka sama sekali tidak romantis. Mereka bertabrakan karena Kajen sedang kejar-kejaran bersama Serilya sahabatnya.

Sama seperti gadis lainnya melihat Albar Kajen juga merasa terpukau. Tapi, Albar yang biasa cuek malah diam-diam memperhatikan Kajen, terutama hubungan Kajen dengan David lelaki yang dikenal playboy di sekolah.

Kajen menerima ajakan David untuk menjalin hubungan, buka dilandaskan rasa suka atau sayang melainkan karena pada saat itu Kajen kesal melihat Albar dan Dela karena sejak awal Kajen menyukai Albar.

Keluarga Kajen bukanlah dari keluarga yang harmonis dimana ibunya meninggal karena emosi melihat ayahnya dan kini ayahnya merasa bebas saat kepergian ibunya dan malah membawa perempuan lain ke rumah.

Kajen dan ayahnya selalu bertengkar daniel selalu berkelahi dengan ayahnya dan Kajen selalu menjadi penengah pertengkaran tersebut meski ia selalu dianggap tidak berguna oleh kakak dan ibunya.

Tidak hanya sampai disitu Kajen juga di jebak dan diperkosa oleh kekasihnya dan betapa hancurnya hidup Kajen yang lagi-lagi tertimpa kemalangan dan tak berdaya untuk melawan itu semua.

Bahkan ia selalu mempertanyakan mengapa ini harus terjadi pada dirinya? apakah Tuhan memang tidak sayang kepadanya? Lantas apakah Kajen bisa kembali bangkit dari keterpurukannya?

Atau malah semakin tenggelam? Lantas apakah Albar juga memiliki rasa kepada Kajen? Kamu bisa simak secara lengkap isi cerita novel 24/7 menjaga cinta sejati di novelnya secara langsung ya!

Unsur Intrinsik Novel 24/7 Menjaga Cinta Sejati

Dalam sebuah resensi novel 24/7 menjaga cinta sejati ini kamu akan menemukan beberapa unsur intrinsik di dalamnya yang perlu kamu ketahui, dan berikut penjelasan lengkapnya:

1. Tema

Tema yang diangkat dalam novel ini adalah tentang kisah percintaan romantis dan jua persahabatn serta keluarga.

2. Tokoh dan Penokohan

Berikut beberapa tokoh yang terdapat dalam novel ini serta penokohannya yaitu:

  • Kazen, ia merupakan gadis yang selalu periang dan tersenyum namun hatinya sangat rapuh
  • Albar, lelaki tampan yang menjadi pangeran sekolah tapi cuek dan dingin serta anti sosial
  • Danid, pria bajingan yang sudah menjebak Kazen dan playboy
  • Ayah Kazen, lelaki tidak tahu diri, dan suka main perempuan
  • Daniel, kakak Kazen yang tidak peduli dengannya
  • Dan masih banyak lagi tokoh lainnya

3. Alur

Alur yang digunakan dalam novel 24/7 menjaga cinta sejati ini yaitu menggunakan alur campuran dimana terdapat alur maju dan alur mundur di dalamnya.

4. Latar Waktu

Latar waktu yang digunakan dalam novel ini yaitu menggunakan latar waktu pagi hari, siang hari, sore hari dan juga malam hari.

5. Latar Tempat

Latar tempat yang digunakan dalam novel ini adalah di rumah Kazen, di sekolah, di lapangan, di gerbang sekolah, di kantin dan masih banyak lagi latar tempat lainnya.

6. Sudut Pandang

Sudut pandang yang digunakan dalam novel ini adalah menggunakan sudut pandang orang ketiga yang serba tahu.

7. Gaya Bahasa

Gaya bahasa yang digunakan dalam novel ini adalah menggunakan gaya bahasa yang ringan dan mudah dipahami oleh semua kalangan.

8. Amanat

Bersyukurlah atas orang-orang baik yang ada disekitarmu karena tidak semua orang beruntung seperti kamu dan perlakukannlah wanita seperti kamu memperlakukan ibumu dan jangan sekali-kali merendahkannya haanya karena nafsu.

Unsur Ekstrinsik Novel 24/7 menjaga Cinta Sejati

Dalam resensi novel 24/7 menjaga cinta sejati ini kami juga akan menjelaskan beberapa unsur ekstrinsik novel, diantaranya adalah:

1. Nilai Sosial

Nilai sosial yang terdapat dalam novel ini adalah tergambar dari sikap Albar yang sangat memperhatikan dan menyayangi Kazen dengan baik saat dia merasa terpuruk dan tidak memiliki siapa-siapa.

2. Nilai Moral

Sikap David yang memperlakukan wanita yang ia cintai karena hanya sebuah nafsu semata itu bukanlah hal yang patut di contoh bahkan harus dihindari lelaki bajingan seperti dia.

Kelebihan Novel 24/7 Menjaga Cinta Sejati

Dalam sebuah karya tentunya kita dapat melihat kelebihan dan kekurangannya, dan berikut merupakan kelebihan dari novel 24/7 menjaga cinta sejati, diantaranya adalah:

  • Bahasa yang digunakan dalam novel bahasa non formal yang sederhana dan cocok dibaca oleh para remaja
  • Mampu menyajikan cerita yang realistis dan sangat relate dengan kehidupan nyata
  • Kisah cinta dalam novel ini juga tidak biasa karena kisah cinta begitu mendalam dan penuh makna
  • Banyak memberikan pelajaran terutama bagi para remaja untuk bijak dalam melakukan berbagai hal
  • Menjaga cinta sejati dengan baik
  • Cover buku cukup menarik

Kekurangan Novel 24.7 Menjaga Cinta Sejati

Selain kelebihan novel ini juga memiliki kekurangan yaitu:

  • Terdapat sejumlah kata-kata yang kasar dan tidak cocok untuk dibaca dan diperlukan kebijakan dalam membaca novel ini
  • Kertas yang digunakan untuk mencetak dinilai terlalu tips dan mudah rusak sehingga akan membuat umur novel tidak lama di simpan

Pesan Moral Novel 24/7 Menjaga Cinta Sejati

Novel ini mengajarkan Tuhan tidak akan memberikan cobaan yang melebihi kemampuan manusia. Maka dari itu, tegarlah dan jangan sekali-kali menyalahkan keadaan apalagi Tuhan sebab segala sesuatu yang terjadi akan ada hikmah dibaliknya.

Juga jangan pernah mudah percaya dengan orang lain. tidak memilih-milih teman adalah hal yang baik tapi membutuhkan pemikiran yang kritis dan membedakan yang baik dan jahat.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai resensi novel 24/7 menjaga cinta sejati semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat!

Artikel Menarik Lainnya: