Resensi Novel Berdamai dengan Diri Sendiri Muthia Sayekti

Novel karya Muthia Sayekti ini merupakan novel yang bergenre psikologi tentang menghadapi quarter life crisis atau sedang mencari jati diri.

1 Fashion murah

Bagi kamu yang ingin tahu lebih lanjut dari buku ini. Yuk simak resensi novel berdamai dengan diri sendiri di artikel ini. Kamu akan menemukan hal-hal penting yang terdapat dalam buku itu.

fashion muslim murah

Seperti identitas, intrinsik, ekstrinsik dan juga kelebihan dan kekurangan serta pesan moral yang terkandung dalam novel tersebut.

Identitas Novel Berdamai dengan Diri Sendiri

Judul NovelBerdamai Dengan Diri Sendiri Seni Menerima Diri Apa Adanya
Penulis Muthia Sayekti
Jumlah halaman216 Halaman
Ukuran buku13×20 cm
PenerbitPsikologi Corner
KategoriPsikologi
Tahun Terbit2020
Harga novelRp. 94.500

Novel ini sesuai dengan bukunya buku ini merupakan buku psikologi tentang bagaimana berdamai dengan diri sendiri serta menerima diri sendiri apa adanya.

Buku ini memiliki ketebalan 216 halaman dan memiliki 6 Bab di dalamnya. Buku ini mulai pertama kali diterbitkan pada tahun 2020 oleh PT Psikolo Corner.

Buku ini sangat cocok bagi kalian yang sedang mencari jati diri atau merasa bingung aku ini siapa. Kamu bisa baca buku ini.

1 Fashion murah

Sinopsis Novel Berdamai dengan Diri Sendiri

Novel Berdamai dengan diri sendiri ini merupakan pena dari seorang Muthia Sayekti yang mengalami gejolak batin mengenai dirinya sendiri. Musuh terhebat manusia adalah diri sendiri.

Seseorang yang belum selesai berurusan dengan dirinya sendiri. Pastinya sulit untuk bisa peduli dan bermanfaat bagi orang lain.

Banyak di luaran sana yang tidak menyadari bahwa konflik batin adalah permasalahan vital yang sering kali terabaikan.

Karena orang-orang yang telah berdamai dengan diri sendirilah yang mampu menjalani kehidupan yang penuh tuntutan ini dengan lebih tenang.

Di bab awal penulis mampu memberikan pertanyaan dan akan membuat pembaca merasa bertanya-tanya mengapa percaya diri itu penting?

Dan di Bab terakhir penulis akan memberikan solusi agar berdamai dengan diri sendiri bisa dilakukan.

1 Fashion murah

Penulis mencoba menyadarkan pembaca bahwa seseorang itu harus bisa memaksimalkan ini akan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari dan dunia kerja.

Oleh karena itu jangan pernah ragu untuk memaksimalkan kemampuan yang kamu miliki di mulai dari sekarang juga.

Inti dari buku ini setiap kekurangan yang dimiliki jangan dijadikan sebagai penghalang dan tanamkan rasa syukur sesegera mungkin. Jadi, bagaimana tertarik dengan buku ini? Yuk baca novelnya.

Unsur Intrinsik Novel Berdamai dengan Diri Sendiri

Berikut merupakan unsur intrinsik dari resensi novel berdamai dengan diri sendiri Muthia Sayekti, diantaranya adalah:

1. Tema

Tema yang diangkat dalam novel ini adalah tentang psikologi. Atau tentang ilmu yang berkaitan dengan kejawaan yaitu tentang berdamai dengan diri sendiri.

2. Sudut Pandang

Sudut pandang yang digunakan dalam novel ini yaitu sudut pandang orang pertama yaitu sudut pandang dari penulis itu sendiri yaitu Muthia Sayekti.

1 Fashion murah

3. Tokoh dan Penokohan

Penulis itu sendiri yaitu Muthia Sayekti yang pernah mengalami rasa kurang percaya diri dan merasa insecure dengan diri sendiri dan iri dengan kelebihan orang lain.

4. Gaya Bahasa

Gaya bahasa yang digunakan gaya bahasa yang sederhana dan mudah di pahami terutama bagi kalian yang seusia dengan penulis.

5. Amanat

Amanat yang terkandung dalam novel berdamai dengan diri sendiri Muthia Sayekti ini yaitu jangan jadikan kekurangan kita sebagai penghalang dan menganggap diri merasa insecure.

Karena Tuhan menciptakan manusia dengan kekurangan dan juga kelebihan masing-masing.

Tanamkan rasa syukur dari mulai sekarang dan sesegera mungkin karena dengan syukur kita mampu berdamai dan menerima apa adanya diri kita.

Unsur Ekstrinsik Novel Berdamai dengan Diri Sendiri

Berikut merupakan beberapa unsur ekstrinsik yang terdapat dalam novel ini adalah:

1 Fashion murah

1. Nilai Sosial

Nilai sosial yang terkandung dalam novel yaitu ketika Muthia Sayekti sudah bisa menerima kekurangannya dan mulai menanamkan rasa syukur ia mampu menjadi orang yang lebih percaya diri.

2. Nilai Moral

Dengan segala yang tercurah ada beberapa nilai moral yang terdapat dalam novel ini yaitu mengenai menghargai kelebihan seseorang dan juga menghargai kelebihan diri sendiri.

Dengan tidak membenci kekurangan tapi ubahlah kekurangan menjadi keunikan.

3. Nilai Agama

Dengan novel ini mampu meningkatkan rasa syukur setiap pembaca setelah membaca buku ini.

Kelebihan Novel Berdamai dengan Diri Sendiri

  • Dari buku ini kita bisa belajar menerima diri apa adanya dan menemukan jati diri.
  • Lebih mensyukuri apa yang telah kita dapatkan dan berusaha menerima kekurangan dan mengubahnya menjadi keunikan.
  • Dalam buku ini juga bisa mengetahui cara agar kita tidak merasa Insecure dengan kelebihan orang lain dan menerima setiap kelebihan dan kekurangan diri sendiri.
  • Bahasa yang ringan dan mudah di pahami

Kekurangan Novel Berdamai dengan Diri Sendiri

  • Ada beberapa kalimat yang sulit untuk di baca akibat warna dari font, sehingga menjadikan kalimat tersebut menyatu dengan warna halaman buku.
  • Terlalu fokus terhadap cara untuk berdamai dengan diri sendiri tapi tidak membahas lebih dalam penyebab seseorang sulit menerima dirinya sendiri
  • Dan tidak semua masalah sama dengan penulis.

Pesan Moral Novel Berdamai dengan Diri Sendiri

Terakhir dari resensi novel berdamai dengan diri sendiri ini yaitu pesan moralnya adalah jangan jadikan kekurangan kita sebagai penghalang dan menganggap diri merasa insecure.

Ubahlah kekurangan jadi keunikan. Karena Tuhan menciptakan manusia dengan kekurangan dan juga kelebihan masing-masing.

1 Fashion murah

Tanamkan rasa syukur dari mulai sekarang sesegera mungkin karena dengan syukur kita mampu berdamai dan menerima apa adanya diri kita.

Artikel Menarik Lainnya:

Blog Literasi dan Dunia Teknologi

Menu