Resensi Novel Geovano; Sinopsis, Intrinsik, Ekstrinsik

Resensi Novel Geovano; Sinopsis, Intrinsik, Ekstrinsik

Gambar dibuat dengan Canva Pro (Premium)

Bagi kamu yang suka dengan kisah percintaan remaja romantis kamu bisa coba baca novel Geovano. Dimana novel ini menceritakan Shafira yang harus terbaring di rumah sakit dan Geovano yang di tugaskan untuk jadi bodyguardnya.

Dalam resensi novel Geovano ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai identitas novel, sinopsis, intrinsik, ekstrinsik hingga pesan moral yang terkandung di dalam novel tersebut.

Identitas Novel Geovano

Judul NovelGeovano
PenulisZahra Vita
PenerbitSnowball Publishing
Jumlah Halaman350 halaman
Ukuran Buku14×20,5 cm
KategoriFiksi
Tahun Terbit2020
Harga BukuRp.99.000,-

Novel Geovano ini pertama kali di tulis oleh Zahra Vita dalam sebuah aplikasi Wattpad dan karena banyaknya peminat akan novel ini bahkan sudah di baca lebih dari 22,7 juta kali di aplikasi Wattpad.

Sehingga buku ini mulai dibukukan pada tahun 2020 oleh Snowball Publishing dan novel ini memiliki ketebalan yang mencapai 350 halaman yang cukup seru dan menghibur.

Sinopsis Novel Geovano

Dalam sebuah resensi novel Geovano kami akan jelaskan juga mengenai sinopsis novel ini dimana sinopsis ini akan memberikan kamu gambaran secara garis besar bagaimana isi dari dari novel tersebut.

Novel Geovano ini menceritakan tentang Satrio Geovano yang merupakan ketua Geng Marvel yang memiliki watak pendiam. Dan Geovano akan bersikap brutal dan tidak kenal ampun jika ada orang yang bermain-main dengannya.

Geovano akan dipertemukan oleh takdir dengan Melody Safira Aditama Putri yang merupakan satu-satunya putri pengusaha kaya raya yang bernama Rafa.

Safira merupakan anak yang berhasil selamat dalam kecelakaan maut yang telah merenggut keluarga kecil Rafa. Dan kecelakaan maut terjadi saat keluarga kecil tersebut hendak mengantarkan Adnan, putra sulung Rafa untuk tes ke perguruan tinggi di Bandung.

Namun, naasnya saat perjalanan menuju Bandung, mobil yang dikendarai keluarga kecil itu mengalami kecelakaan maut. Istrinya dan kedua putranya Adnan dan Raihan harus pergi untuk selama-lamanya dan meninggalkan duka yang mendalam bagi Rafa dan Safira.

Saat 6 bulan berlalu, Safira menjadi seorang yang begitu cemas, karena tinggal ayahnya satu-satunya keluarga yang dimiliki.

Saat perjalanan menuju pulang ke rumah Rafa dihadang oleh segerombolan orang menghentikan laju mobilnya untuk menghabisinya dan mengambil hartanya.

Geovano yang melihat ada keroyokan yang terjadi lantas segera menolong Ayah Safira dari keroyokan segerombolan orang tersebut. Dan Geovano langsung membawa Ayah Safira untuk pergi ke klinik terdekat untuk mengobati luka yang di derita pengusaha kaya itu.

Ayah Safira yang melihat keberanian Geovano yang mampu menolong dirinya dari keroyokan segerombolan orang tak dikenal berpikir untuk menawari Geovano menjadi seorang Bodyguard Putrinya.

Rafa, Ayah Safira lantas menawarkan pekerjaan kepada Geovano untuk menjadi Bodyguard putrinya Safira. Dan karena sudah 6 bulan lamanya Safira hanya di rumah dan akan Rafa sekolahkan kembali.

Tidak lama berselang pembantu Rafa mengabari bahwa putrinya Safira pingsan ia mengeluh dadanya sakit dan mimisan. Dan Safira langsung dilarikan ke rumah sakit Pelita Harapan dan Ayah Safira meninggalkan klinik bergegas menuju rumah sakit dimana Safira dirawat.

Geovano langsung memanggil dan menawarkan Ayah Safira untuk ia antar ke rumah sakit. Geovano dan Ayah Safira ke rumah sakit dan mereka akhirnya dipertemukan. Dan saat melihat Safira Geovano langsung terisi dengan kecantikan gadis itu.

Safira yang berkulit putih, hidung mancung dan bibir yang seksi meskipun wajahnya sedang pucat. Dan Geovano bertekad untuk menjaga Safira dengan sepenuh hati. Lantas apa yang akan terjadi? Simak secara lengkap di novel Geovano ya!

Unsur Intrinsik Novel Geovano

Dalam resensi novel Geovano terdapat beberapa unsur intrinsik di dalamnya. Unsur intrinsik ini merupakan unsur pembangun novel yang terdapat dalam novel. Dan berikut penjelasan lengkapnya:

1. Tema

Tema yang diangkat dalam novel Geovano yaitu tentang percintaan dan juga kekuasaan.

2. Tokoh dan penokohan

  • Geovano, ai merupakan cowok tampan yang jago bela diri juga sangat perhatian dan bertanggungjawab
  • Rafa, ia merupakan ayah Safira, yang merupakan pengusaha kaya raya dan memiliki musuh
  • Safira, ia merupakan gadis cantik yang memiliki penyakit kecemasan dan lemah
  • Dan masih banyak lagi tokoh lainnya.

3. Alur

Alur yang digunakan dalam novel Geovano ini yaitu menggunakan alur campuran dimana terdapat alur maju dan alur mundur yang terdapat dalam novel tersebut.

4. Latar waktu

Latar waktu yang digunakan dalam novel ini yaitu sama seperti novel pada umumnya yaitu pagi hari, siang hari dan juga malam hari.

5. Latar tempat

Latar tempat yang digunakan dalam novel ini yaitu menggunakan latar tempat di sekolah, di rumah, di mobil, di rumah sakit dan masih banyak lagi latar tempat lainnya.

6. Sudut pandang

Sudut pandang yang digunakan dalam novel ini yaitu menggunakan sudut pandang orang ketiga yang serba tahu.

7.Gaya bahasa

Gaya bahasa yang digunakan dalam novel ini yaitu menggunakan gaya bahasa yang ringan dan mudah dipahami oleh semua kalangan.

8. Amanat

Orang yang benar-benar menyayangimu dia akan berkorban apa pun agar bisa melindungimu tanpa mengharapkan balasan apa pun dan orang yang membencimu akan membuatmu terus jatuh dan menderita.

Unsur Ekstrinsik Novel Geovano

Dalam resensi novel Geovano selain unsur intrinsik kami juga akan menjelaskan unsur ekstrinsik novel, dan berikut penjelasannya:

1. Nilai Sosial

Geovano yang baik terhadap ayah Safira dan menolongnya meksipun tidak mengenalinya itu merupakan sikap sosial yang baik.

2. Nilai Moral

Geovano yang snagat berani melawan musuh-musuh dari ayah Safira menjadikan dia dipercaya untuk menjadi bodyguard Safira.

Kelebihan Novel Geovano

Seperti yang telah kita ketahui bahwa setiap karya tentunya memiliki kelebihan dan juga kekurangan dan berikut beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Geovano, diantaranya adalah:

  • Novel ini memiliki alur cerita yang menarik dan tidak biasa
  • Alur ceritanya mudah dipahami karena sederhana
  • Gaya bahasa yang ringan dan coock untuk dibaca para remaja
  • Kualitas kertas yang bagus

Kekurangan Novel Geovano

Selain kelebihan tentunya novel Geovano ini juga memiliki kekurangan dan berikut beberapa kekurangannya, yaitu:

  • Novel ini memiliki cover yang kurang menarik dan terlalu biasa
  • Masih ditemukan banyak tyfo atau kesalahan penulisan
  • Endingnya mudah ditebak

Pesan Moral Novel Geovano

Novel ini mengajarkan kita untuk terus berusaha yang terbaik demi mengemban tugas yang telah diberikan dan jadilah orang selalu bertanggungjawab dan dapat dipercaya sehingga orang lain mempercayaimu.

Akhir kata

Demikian penjelasan mengenai resensi novel Geovano dimana kami telah jelaskan secara lengkap mulai dari identitas novel, sinopsis, unsur intrinsik, ekstrinsik hingga kelebihan dan kekurangannya.

Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat terutama bagi kamu yang sedang mencari informasi mengenai resensi novel ini.

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: