Resensi Novel Lotus In The Mud

Bagi kamu yang sedang mencari resensi novel lotus in the mud kamu bisa simak resensinya pada artikel ini karena kami tim Mustakim Media akan menjelaskan bagaimana isi novel ini secara garis besar.

1 Fashion murah

Mulai dari identitas novel, sinopsis, intrinsik, ekstrinsik hingga pesan moral yang terkandung dalam novel tersebut. Dan untuk lebih jelasnya kamu bisa simak artikel ini sampai akhir ya!

fashion muslim murah

Identitas Novel Lotus In The Mud

Resensi Novel Lotus In The Mud
Judul NovelLotus In The Mud
PenulisAnnelie
PenerbitAkad
Jumlah Halaman496 halaman
Ukuran Buku13×19 cm
KategoriFiksi
Tahun Terbit2022
Harga BukuRp.109.000,-

Novel lotus in the mud merupakan sebuah novel romansa karya Annelie dimana novel ini bermula pada tahun 2021  hingga novel ini memiliki 144,7 ribu likes dan 65,1 ribu di retweet sehingga novel ini dibukukan pada tahun 2022 oleh PT.Akad.

Novel ini cukup memiliki ketebalan yang lumayan yaitu sekitar 496 halaman dengan ukuran buku sekitar 13×19 cm kamu bisa mendapatkan buku ini dengan harga mulai dari Rp.109.000,-

Sinopsis Novel Lotus In The Mud

Dalam resensi novel lotus in the mud ini akan kami jelaskan juga mengenai sinopsis novel. Dimana sinopsis novel ini akan membantu kamu untuk memahami novel ini secara singkat dan garis besarnya saja dan berikut penjelasannya.

Novel ini berawal dari Audine Prameswari dan Ocean Abelvan ini berawal sejak Ghea sahabatnya meminta tolong Audine untuk menitipkan bunga pesanannya ke Ocean yang merupakan sepupunya.

1 Fashion murah

Dan Audine ini memang telah mengagumi sosok Ocean ini karena merupakan model yang tampan.dan pertemuan pertama mereka Audine malah kabur buru-buru setelah memberikan bunga titipan Ghea dan ia lupa meminta bayaran.

Dan hal ini membuat kesan pertama itu hancur. Ocean yang merasa kebingungan menghubungi Audine melalui instagram floristnya untuk membayar bunga pesanan Ghea sekaligus mengembalikan sandal milik Audine.

Namun, Audine menolaknya karena Ghe sudah mentransfernya. Dan ternyata toko bunga Audine ini di promosikan oleh Ocean sehingga semakin populer dan melonjak drastis. Ocean menganggap Audine ini lucu sehingga ia mulai mengikuti akunya.

Namun, Dareen menegurnya ia merupakan manager Ocean dan menyatakan tidak sembarangan untuk mempromosikan di akun instagram.

Maka dari itu Ocean mencoba menemui Audine dan mendapatkan nomor pribadinya dan seiring berjalannya waktu mereka semakin dekat. Dan di balik itu semua ternyata mereka berdua adalah insan yang benar-benar rapuh.

Lalu mereka menemani dan saling menguatkan ketika harus menghadapi sang kakak yang terus membebani dirinya dan juga keluarganya. Juga menghadapi kewajiban sebagai anak yang harus membantu orang tuan membuat Audine kewalahan.

1 Fashion murah

Begitu juga Ocean laki-laki tampan ini ia justru sedang tenggelam di dalam lautnya sendiri ia seorang selebriti tapi tidak menyukai kepopulerannya. Ia memang menikmati karirnya sebagai model tapi tidak menyukai perilaku agensinya.

Banyaknya peraturan yang membatasi hidupnya hingga Audine dan Ocean saling membantu untuk melalui segala masalah yang ada di hadapannya.

Mereka sama-sama berjuang untuk melawan rasa insecure yang timbul akibat luka yang terukir di tubuh mereka. Bekas luka di perut Ocean menjadi hal yang merugikannya sebagai seorang model.

Dan keloid kecil di punggung tangan Audine menjadi simbol atas memori yang kurang baik di hidupnya. Kamu penasaran dengan kelanjutan kisah mereka bagaimana? Kamu bisa simak di bukunya secara langsung ya!

Unsur Intrinsik Novel Lotus In The Mud

Selain sinopsis dalam resensi novel lotus in the mud ini kami juga akan jelaskan unsur intrinsik novel dan berikut penjelasan lengkapnya:

1. Tema

Tema yang diangkat dalam novel ini yaitu menggunakan tema tentang persahabatan, keluarga dan juga cinta.

1 Fashion murah

2. Tokoh dan penokohan

  • Ocean, ia merupakan seorang model tampan yang sangat menyukai dunia model, tapi ia tidak suka di atur-atur oleh agensinya
  • Audine, ai merupakan pemilik toko bunga yang sangat pemalu dan insecure tapi menjadi tulang punggung keluarga
  • Ghea, ini adalah sahabat Audine yang mempertemukan Ocean dan Audine pertama kali
  • Daree, sang manager Ocean yang selalu banyak mengatur
  • Dan masih banyak lagi tokoh lainnya

3. Alur

Alur yang digunakan dalam novel lotus in the mud ini yaitu menggunakan alur campuran dimana terdapat alur maju dan alur mundur di dalamnya.

4. Latar waktu

Latar waktu yang digunakan dalam novel ini yaitu sama seperti novel pada umumnya yaitu pagi hari, siang hari dan juga malam hari.

5. Latar tempat

Latar tempat yang digunakan dalam novel ini adalah di toko bunga Audine, di tempat shoting dan masih banyak lagi tempat lainnya.

6. Sudut pandang

Sudut pandang yang digunakan dalam novel lotus in teh mud ini menggunakan sudut pandang orang ketiga yang serba tahu dan orang pertama.

7. Gaya bahasa

Gaya bahasa yang digunakan dalam novel ini yaitu menggunakan gaya bahasa yang ringan dan mudah dipahami oleh semua kalangan.

8. Amanat

Amanat yang terkandung dalam novel lotus in the mud ini yaitu jangan pernah merasa sendiri dan memiliki masalah sendiri karena sejatinya setiap manusia memiliki masalahnya masing-masing.

1 Fashion murah

Unsur Ekstrinsik Novel Lotus In The Mud

Berikut beberapa unsur ekstrinsik yang terdapat dalam novel ini diantaranya adalah:

1. Nilai sosial

Nilai sosial yang terkandung dalam novel ini adalah sikap sosial seorang Ocean yang sangat baik mempromosikan toko Audine tanpa paksaan sehingga semakin laris.

2. Nilai moral

Sikap Ocean yang tidak mau di atur dan dikendalikan oleh managernya ini merupakan sikap yang keras kepala dan tidak mau di atur padahal jika sudah menandatangani kontrak artinya sudah bersedia dengan segala ketentuannya.

Kelebihan Novel Lotus In The Mud

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan dari novel ini yaitu:

  • Novel ini menawarkan cerita cinta yang bermakna
  • Konflik yang disajikan dalam novel cukup relate dengan kehidupan pembaca
  • Percakapan narasi yang manis
  • Alur cepat dan mengalir
  • Banyak kutipan cantik di dalam buku ini
  • Pandai menggambarkan suasana dengan detail
  • Terdapat pembahasan tentang buku dan juga menambah pengetahuan pembaca

Kekurangan Novel Lotus In The Mud

Berikut juga merupakan beberapa kekurangannya yaitu:

  • Terlalu banyak memberikan kesan positif sehingga tidak realistis
  • Cerita terlalu luas dan tidak fokus dalam konflik utama
  • Pemilihan kata bertele-tele
  • Karakter tokoh tidak konsisten

Pesan Moral Lotus In The Mud

Yakinlah bahwa terdapat keajaiban dalam setiap kesulitan dan ada kebaikan dalam sebuah masalah dan berpikirlah posistif dan berani menghadapi setiap masalah tersebut.

1 Fashion murah

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai resensi novel lotus in the mud semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat ya!

Artikel Menarik Lainnya:

Blog Literasi dan Dunia Teknologi

Menu